Tips Perawatan Rambut Keriting Pada Bayi

Bidan Online -, Tips Perawatan Rambut Keriting Pada Bayi -, Rambut adalah mahkota bagi sebagian besar perempuan dan ungkapan ini tidak hanya berlaku untuk kaum hawa saja. Sekarang ini banyak laki – laki yang memperhatikan perawatan rambut. Rambut yang sehat selain indah dipandang mata juga menjadi pertanda kecukupan nutrisi pada tubuh. Begitu juga dengan rambut anak Anda. Bagi Adna yang menginginkan rambut si kecil sehat maka lakukan perawatan sedini mungkin.

Rambut memiliki jenis, tekstur dan warna yang berbeda. Apabila anak Anda memiliki rambut lurus maka Anda tidak akan mengalami masalah ketika melakukan perawatan rambut berbeda dengan anak yang berambut keriting. Anak yang memiliki rambut kering terkadang menolak untuk di sisir karena rambut yang mudah kusut akan menyulitkan ketika di sisir dan membuat anak Anda kesakitan. Adakah tips perawatan rambut keriting pada bayi ?

Taukah Anda Bunda? Rambut bayi adalah rambut velus yaitu rambut sementara yang akan habis hingga usia 1-3 bulan. Pada dasarnya untuk tebal dan tipis itu di pengaruhi oleh faktor keturunan. Rambut keriting memiliki ragam yang berbeda diantaranya rambut kering besar, kecil atau keriting melingkar. Rambut keriting sering kali memiliki masalah dalam hal perawatan karena memiliki tekstur yang berbeda.

Anak yang memiliki rambut keriting maka perawatan yang bisa dilakukanya yaitu berikut di bawah ini.

  • Menjaga Kelembapan

Anak yang memiliki tekstur rambut keriting harus menjaga kelembapan rambut sehingga rambut keriting akan lembut dan halus. Anda bisa menggunakan perawatan deep conditioning dua minggu sekali. Sedangkan pada anak yang memiliki rambut kering sebaiknya tidak terlalu sering berkeramas.

  • Mengeringkan Rambut

Bagi Anak yang memiliki rambut keriting hindari untuk menggunakan handuk dengan bahan kasar ketika mengeringkan rambut atau Anda sengaja membungkus rambut anak Anda dengan menggunakan handuk untu membuat rambut cepat kering. Jika anak Anda memiliki rambut keriting, cara mengerinkan rambutnya harus secara perlahan. Anda bisa menggunakan handuk yang halus dan usapkan secara perlahan sehingga rambut tidak berantakan.

  • Oleskan Conditioner

Bunda bisa memakaikan conditioner yang aman untuk mencuci rambut bayi, pilihlah conditioner yang tepat agar memudahkan Anda saat menyisir rambut si kecil setelah selesai berkeramas. Pemakaian produk perawatan bayi harus diperhatikan terlebih bayi memiliki kulit yang sensitif sehingga Anda harus benar – benar memperhatikan penggunaan kosmetik bayi seperti conditioner. Jika si kecil mengalami gangguan kulit sebaiknya segera melakukan penanganan dini dengan membawanya ke dokter.

  • Pilih Sisir yang Tepat

Anak yang memiliki jenis rambut keriting sangat di sarankan untuk menggunakan sisir yang lebih renggang atau jarang untuk memudahkan rambut keriting di rapikan. Sisir jarang akan membantu mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan akibat rambut keriting yang kusut. Sedangkan pada anak yang berusia di bawah satu tahun, rambut keritingnya masih belum terlihat jelas dan Anda bisa menggunakan sisir lembut khusus untuk bayi.

Baca Juga :

Citra Dewi Amd.Keb - February 28, 2017
Diskusi Dari:
Gita Febian

bagi saya pasangan suami istri muda sangat susah menemukan gspot pada istri saya, takutnya tidak memuaskan. Bagaimana cara kita menemukan g spot pada pasangan kita ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Marini Sjola Manoppo

Assalamu’alaikum bu bidan,
Saya sedang hamil anak pertama, saya mau tanya dong bu bidan saya apakah bayi baru lahir itu wajib di bedong atau tidak ? ada apa saja manfaat dan bahayanya ? terus batasan untuk membedong bayi kira-kira sampai umur berapa ?
terima kasih ditunggu balasannya bu bidan

Dijawab Oleh : Marini Sjola Manoppo
Diskusi Dari:
Hilman Suhilman

Selamat sore bu bidan , saya mau bertanya apabila sudah mengalami keguguran dua kali dan ingin hamil lagi apa saya akan mengalami keguguran seperti sebelumnya ?

Dijawab Oleh : Hilman Suhilman
Diskusi Dari:
Dian Poenya Raizo

Assalamu’alaikum Bidan saya mau tanya dalam istilah medis ada kata SADARI
apa perlu kita mendatangi Bidan di kota kita dan dokter kandungan?
bagaimana maksudnya?mohon dibalas.

Dijawab Oleh : Dian Poenya Raizo
Diskusi Dari:
liya

bu bidan, yang ingin aku tanyakan adalah ketika pms sudah datang namun haid tidak kunjung tiba, apakah itu tidak apa2 ? semenjak menikah, siklus haid saya jadi kacau padahal sebelum menikah siklus haid saya 30 hari

Dijawab Oleh : liya