Tips Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Bersih Dalam Kandungan

Bidan Online -. Ibu hamil membutuhkan asupan makanan dan juga minuman yang sehat agar kesehatan bayi dan kandungannya sehat. Dengan mengkonsumsi air setidaknya 8 gelas atau setara dengan 2 liter air ini bisa mencegah datangnya berbagai jenis bahaya dan dehidrasi pada ibu hamil ini. Biasanya, para ibu hamil ini sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung berbagai jenis kandungan bagi kesehatan seperti jenis makanan yang mengandung asam polat. Biasanya, jika anda mengkonsumsi makanan yang mengandung asam polat secara rutin, anda akan mendapatkan asupan asi yang memang baik dan banyak yang bisa membuat anak anda menjadi sehat dan juga terjaga. Asi banyak dan kental ini merupakan jenis asi yang memang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda, yang baik bagi kesehatan anak.

Berikut ini beberapa jenis tips untuk ibu hamil agar bayi bersih dalam kandungan, diantaranya :


  • Susu kedelai atau air tahu
    Susu kedelai dan air tahu ini mengandung kandungan yang sangat baik bagi kesehatan dan kebugaran janin yang ada di dalam tubuh anda ini. Kandungannya ini bisa membuat bayi menjadi bersih dalam kandaungan yang akhirnya bisa membuat anda terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan kesehatan.
  • Air Putih
    Dari berbagai jenis air yang ada, air putih ini merupakan salah satu jenis air yang memang mengandung kandungan yang sangat baik bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi air putih ini, maka anda akan mendapatkan air ketuban yang memang banyak. Hal ini bisa terjadi karena dengan mengkonsumsi banyak air maka ini merupakan salah satu jenis proses metabolisme yang memang baik di lakukan.
  • Air Kelapa Muda
    Dengan mengkonsumsi air kelapa ini, maka anda akan mendapatkan air ketuban yang jernih dan bahkan akan mendapatkan rahim yang bersih, karena di dalam air kelapa ini terkandung berbagai jenis kandungan yang sangat baik bagi tubuh seperti jenis kandungan elektrolit. Konsumsi air kelapa ini agar mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya.
  • Kacang Hijau
    Selain itu, kacang hijau juga menjadi salah satu tips untuk ibu hamil agar bayi bersih dalam kandungan. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kacang hijau ini merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung kandungan sumber protein yang sangat banyak pada tubuh, dimana kandungan tersebut mampu membuat anda mendapatkan rahim yang bersih dan sehat serta dapat mendapatkan kesehatan yang sempurna.

Itulah beberapa tips untuk ibu hamil agar bayi bersih dalam kandungan. Cara ini menjadi salah satu jenis cara yang memang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan juga terjaga dari berbagai jenis masalah yang ada. Dengan mengkonsumsi makanan makanan tersebut, maka anda akan ememiliki rahim yang sehat, kesehatan janin yang terjamin, dan bahkan dapat menjadi salah satu tips sehat untuk kesehatan janin dan anak yang ada di dalamnya ini.

               Baca Juga :  Hal Yang Bisa Menimbulkan Persalinan Prematur


Citra Dewi Amd.Keb - January 17, 2017
Diskusi Dari:
Anonymous

selamat siang, saya mau tanya sekarang saya memasuki umur kehamilan 30w berdasar hasil USG terakhir berat badan janin saya 1,04 kg apa berat tersebut kurang? dan jika saya berpuasa ramadhan apa di perbolehkan/ tidak karena faktor berat badan janin tersebut

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Milda

Selamat pagi, maaf bu bidan saya ingin menanyakan perihal kehamilan saya yang disertai dengan gejala kaki bengkak dan kini usia kehamilan saya menginjal trimester 3. Apakah hal ini wajar dan bagaimana cara mengatasinya ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
uye (wanita)

Saya mau tanya bu,saya haid terakhir bulan desember tahun lalu awal haid tgl 11 selesai tgl 17 lalu bulan januari saya tidak haid tp saya ga lgsg testpack karna saya kira cuma telat haid,bulan februari tgl 14 saya ngerasain mual meriang pusing lemes,pas pulang kerja baru saya testpack dan hasilnya positif.
Kira-kira usia janin saya berapa bulan ya bu?
Tapi perut saya masih kecil kata keluarga saya.

Dijawab Oleh : uye (wanita)
Diskusi Dari:
Fauzi

Halo Bu Bidan, saya mau bertanya, bolehkah bayi mandi dengan air dingin ? Sejak umur berapa bayi boleh dimandikan dengan air dingin ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Hafis Alfarozi STm

Maaf dok, saya mau tanya.
Saat ini saya tengah hamil dan baru menginjak usia 3 minggu. Kehamilan ini menjadi kehamilan pertama saya dan saya masih belum mengetahui bagaimana cara merawat kehamilan. Karena banyak orang yang bilang, kehamilan usia muda masih sangat rentan dan saya takut mengalami keguguran. Oleh karena itu, gimana yah dok supaya kehamilan saya tetap sehat dan kuat? Mohon di jawab yah.

Dijawab Oleh : Hafis Alfarozi STm