Tips Untuk Menghilangkan Stres Saat Menjelang Persalinan

Bidan Online -. Hati yang jernih dan juga fikiran yang jernih dan rileks merupakan salah satu hal yang memang di sarankan bagi setiap ibu yang menjelang proses persalinan. Saat usia kandungan menginjak 38 minggu biasanya para ibu sering merasakan was was dan juga cemas akibat proses persalinan yang semakin dekat ini. Semua para bidan dan juga dokter pasti menyarankan para ibu agar lebih teanang dalam menghadapi proses persalinan yang semakin dekat ini. Di saat masa kehamilan ini pasti banyak para ibu mencari informasi informasi seputar bagai mana proses persalinan, alat alat yang di butuhkan saat menjelang persalinan hingga bagai mana cara merawat bayi yang benar. Secara tidak langsung ini dapat sedikit membuat para orang tua tenang dan bahkan tidak jarang rasa khawatir ini berubah menjadi rasa bahagia yang sangat begitu dalam.

Banyak sekali para wanita yang menjelang persalinan yang menjadikan ini sebagai terapi dalam menghilangkan kecemasannya dalam masalah persalinan ini. Selain itu, dengan mendengarkan musik musik kelasik ini juga dapat membantu merileks kan fikiran agar fikiran yang buruk bisa hilang dengan sendirinya. Manfaat lainnya ketika kita mendengarkan musik kelasik juga dapat membantu proses pertumbuhan sang bayi agar menjadi lebih sehat dan tumbuh dengan otak yang lebih cerdas. Memiliki anak yang sehat dengan otak yang cerdas pasti menjadi dambaan bagi setiap orang tua. Selain itu perlu di ketahui juga, bagain mana tanda jika persalinan sudah semakin dekat agar persiapan bisa di siapkan dan bisa berlanjur normal seperti apa yang kita harapkan ini.

Tidak hanya itu saja, banyak hal hal lainnya yang biasanya juga di lakukan seperti dengan pergi ke salon. Cara ini banyak di lakukan oleh pereka para perempuan yang memasuki proses persalinan. Memang sangat banyak sekali tips untuk menghilangkan stres saat menjelang persalinan yang semakin dekat ini. Dengan mendapatkan hati yang tenang dan fikiran yang tenang ini juga bisa membuat proses persalinan menjadi normal dan bahkan dapat membuat proses persalinan menjadi nyaman dan lancar. Proses persalinan yang satu ini merupakan jenis proses persalinan yang pastinya di dambakan oleh semua orang khususnya bagi para ibu yang melakukan proses persalinan ini.

Saat ini proses persalinan sangat banyak, namun yang paling di sarankan adalah proses persalinan secara normal. Proses persalinan ini sangat di sarankan karena tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita ini. Dengan melakukan proses persalinan secara normal, maka ada banyak manfaat yang bisa di dapatkan di antaranya mampu melahirkan generasi generasi yang memiliki daya tahan tubuh yang di sertai dengan otak yang cerda. Hal ini banyak di dapatkan oleh orang orang di luaran sana di mana hal ini juga sangat di harapkan oleh pihak keluarga dan bahkan oleh Negara karena bayi yang di lahirkan ini merupakan salah satu penerus bangsa Indonesia.

Citra Dewi Amd.Keb - August 12, 2016
Diskusi Dari:
wastini

Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya istri saya mengalami haid yang tidak lancar setelah melahirkan namun di awal nipas haid istri saya lancar-lancar saja. Dan setelah itu selama 3 bulan istri saya tidak haid juga mohon penjelasannya apakah ini normal?

Dijawab Oleh : wastini
Diskusi Dari:
Himawan

Pagi bu Bidan, saya punya bayi usianya baru 8 bulan 10 hari. Setiap tidur di malam hari bayi saya selalu berkeringat. Apalagi saat terbangun dan saya kasih ASI, keringatnya malah semakin mengucur padahal AC diruangan sudah mencapai 23 derajat. Itu normal gak bu bidan ? Terima kasih.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Dian Poenya Raizo

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih. Saya punya anak laki-laki yang baru masuk SD kelas 1. Waktu di TK dulu ia rajin belajar dan selalu nurut sama orang tua. Tapi sekarang beda bu bidan, ia jadi malas belajar di rumah, pengennya main terus. Saya jadi sedikit frustasi juga.

Bagaimana yah bu caranya supaya anak saya mau belajar kembali di rumah ? kasihan juga guru les nya udah dateng ke rumah, dia nya gak mau belajar. Mohon solusinya bu bidan, Terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Opik Taufik

Selamat pagi dok. Saya memiliki bekas luka yang memang cukup hitam dibagian kulit dan susah sekali untuk hilang. Saya mau bertanya, apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan masalah kulit hitam ini pada kulit agar seperti warna kulit semula? Jika ada, bagai mana caranya?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Sahputri Ramadhani

Selamat sore bu bidan, saat ini saya sedang hamil usia 3 bulan dan ini merupakan kehamilan pertama saya. Sudah lebih dari seminggu saya mengalami sembelit, susah sekali buang air besar. Apakah ini hal yang wajar? Dan bagaimana cara mengatasinya?. Mohon penjelasannya, terimakasih.

Dijawab Oleh : Sahputri Ramadhani