Tips Untuk Menghilangkan Stres Saat Menjelang Persalinan

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Bidan Online -. Hati yang jernih dan juga fikiran yang jernih dan rileks merupakan salah satu hal yang memang di sarankan bagi setiap ibu yang menjelang proses persalinan. Saat usia kandungan menginjak 38 minggu biasanya para ibu sering merasakan was was dan juga cemas akibat proses persalinan yang semakin dekat ini. Semua para bidan dan juga dokter pasti menyarankan para ibu agar lebih teanang dalam menghadapi proses persalinan yang semakin dekat ini. Di saat masa kehamilan ini pasti banyak para ibu mencari informasi informasi seputar bagai mana proses persalinan, alat alat yang di butuhkan saat menjelang persalinan hingga bagai mana cara merawat bayi yang benar. Secara tidak langsung ini dapat sedikit membuat para orang tua tenang dan bahkan tidak jarang rasa khawatir ini berubah menjadi rasa bahagia yang sangat begitu dalam.

    Banyak sekali para wanita yang menjelang persalinan yang menjadikan ini sebagai terapi dalam menghilangkan kecemasannya dalam masalah persalinan ini. Selain itu, dengan mendengarkan musik musik kelasik ini juga dapat membantu merileks kan fikiran agar fikiran yang buruk bisa hilang dengan sendirinya. Manfaat lainnya ketika kita mendengarkan musik kelasik juga dapat membantu proses pertumbuhan sang bayi agar menjadi lebih sehat dan tumbuh dengan otak yang lebih cerdas. Memiliki anak yang sehat dengan otak yang cerdas pasti menjadi dambaan bagi setiap orang tua. Selain itu perlu di ketahui juga, bagain mana tanda jika persalinan sudah semakin dekat agar persiapan bisa di siapkan dan bisa berlanjur normal seperti apa yang kita harapkan ini.

    Tidak hanya itu saja, banyak hal hal lainnya yang biasanya juga di lakukan seperti dengan pergi ke salon. Cara ini banyak di lakukan oleh pereka para perempuan yang memasuki proses persalinan. Memang sangat banyak sekali tips untuk menghilangkan stres saat menjelang persalinan yang semakin dekat ini. Dengan mendapatkan hati yang tenang dan fikiran yang tenang ini juga bisa membuat proses persalinan menjadi normal dan bahkan dapat membuat proses persalinan menjadi nyaman dan lancar. Proses persalinan yang satu ini merupakan jenis proses persalinan yang pastinya di dambakan oleh semua orang khususnya bagi para ibu yang melakukan proses persalinan ini.

    Saat ini proses persalinan sangat banyak, namun yang paling di sarankan adalah proses persalinan secara normal. Proses persalinan ini sangat di sarankan karena tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita ini. Dengan melakukan proses persalinan secara normal, maka ada banyak manfaat yang bisa di dapatkan di antaranya mampu melahirkan generasi generasi yang memiliki daya tahan tubuh yang di sertai dengan otak yang cerda. Hal ini banyak di dapatkan oleh orang orang di luaran sana di mana hal ini juga sangat di harapkan oleh pihak keluarga dan bahkan oleh Negara karena bayi yang di lahirkan ini merupakan salah satu penerus bangsa Indonesia.

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - August 12, 2016
    Diskusi Dari:
    Aryanto Id

    siang dok, tante saya sedang hamil 5 bulan. tapi dia mengeluh karena akhir-akhir ini dia sering sakit sendi dan kaku malah kemarin terjadi bengkak dok, kira-kira tante saya kenapa yah? apakah itu penyakit rematik? bagaimana solusinya ?

    Dijawab Oleh : Aryanto Id
    Diskusi Dari:
    Claudia harapankita

    Saya mau bertanya bolehkah meminum jamu tradisonal untuk memperlancar haid dan mencegah kehamilan? karena datang bulan saya sering tidak teratur sehingga saya kesulitan untuk menghitung massa subur. dan benarkah nanas bisa mencegah kehamilan atau itu hanyalah mitos belaka? terimakasih mohon dibalas pertanyaan saya.

    Dijawab Oleh : Claudia harapankita
    Diskusi Dari:
    Isti Rahmawati

    Selamat siang,
    Saya mau menanyakan usia kehamilan saya 6 minggu. Saya sempat terkena batuk kering sampai menekan di perut bahkan sampai keluar keputihan saat batuk. Saat hari ke 4 saya terjadi flek. Saya langsung periksa k dr kandungan. Saat di usg terdapat kantung janin tapi janin belum terlihat lalu dokter memeriksa menggunakan alat langsung dr dlm kandungan. Dan janin terlihat. Tapi detak jantung belum terlihat. Dr mengatakan bahwa resiko besar keguguran. Sehingga saya di minta bedrest dan diberi obat penguat. Yang saya tanyakan, apakah mungkin terdapat janin tapi tidak berkembang? Dan seberapa besar resiko bisa berkembang dengan normal? Dan apa yang harus saya lakukan selain bedrest? Mohon informasinya

    Dijawab Oleh : Isti Rahmawati
    Diskusi Dari:
    Cantika Rahayu

    Selamat pagi bu bidan, maaf sebelumnya saya tidak menanyakan bahasan kesehatan. Saya memiliki anak usia 8 tahun. Ia sekarang baru masuk kelas 3 SD. Sewaktu kecil anak saya itu nurut sama saya, tapi semakin besar kok dia malah sulit untuk diatur. Apa yang salah dengannya atau saya sendiri yang salah mendidiknya selama ini ? Mohon penjelasannya bu bidan. Terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Anonymous

    dok,mau tanya dong kenapa ya setelah saya minum soda perut saya sakit sekali nyeri dibagian semua perut dan punggung, pinggang saya juga sakit sekali,dan celana dlm saya terasa basah dan saya lihat pagi hari nya berwarna coklat agak kuning dok, tlg jwb ya

    Dijawab Oleh :