Tips Yang Perlu Diperhatikan Bagi Para Ibu Hamil

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Bidan Online -, Ada banyak hal kesehatan kehamilan yang memang perlu ibu hamil jaga bagi kesehatan janin. Dengan menjaga kesehatan janin ini, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis ancaman yang bisa membahahayakan kesehatan tubuh anda ini. Ini menjadi salah satu cara untuk menjaga kehamilan dari berbagai jenis masalah yang membahayakan kesehatan tubuh. Namun apabila hal tersebut anda larang, kemungkinan akan terjadi berbagai jenis masalah pada bagian kesehatan tubuh anda ini. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang sangat perlu diperhatikan. Ada berbagai jenis hal yang memang perlu anda perhatikan seperti jenis cuaca tubuh, virus penyakit, kondisi di dalam tubuh dan bahkan jenis pola makan. Hal ini sangat berpengaruh bagi kesehatan pada bagian tubuh anda ini. Jika anda ingin tetap sehat hingga proses persalinan tiba, anda perlu memperhatikan beberapa jenis hal.

    Berikut ini tips yang perlu diperhatikan bagi para ibu hamil, diantaranya adalah berikut ini :




    • Cara Untuh Menjaga Kesehatan Dan Kehamilan

    Kematian, bayi yang terlahir cacat serta resiko keguguran tidak akan terjadi ketika anda memiliki kesehatan yang sesungguhnya. Saat anda menjaga kesehatan ini, maka anda akan sehat hingga proses persalinan tiba. Hal yang paling pertama perlu anda perhatikan ini adalah terhindar dari masalah masalah kimia. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu anda perhatikan bagi kesehatan. Mencuci rambut dan juga sedikit memberikan pijitan juga merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa di lakukan afar mendapatka kesehatan yang sesungguhnya.

    Mendapatkan aliran pernafasan yang sehat dan udara yang segar juga sangat perlu ibu hamil rasakan. Selain itu, kebersihan pada bagian kewanitaan, kebersihan pada bagian perut, tangan, payudara dan juga pada bagian mulut juga sangat perlu di lakukan bagi anda yang ingin memiliki kesehatan yang sesungguhnya ini.

    • Berbagai Jenis Masalah Yang Menyerang Kehamilan

    Berbagai jenis masalah kesehatan pada ibu hamil seperti jenis masalah psikologis, tekanan darah tinggi, janin yang kurang sehat, virus penyakit serta rasa mual yang di sertai dengan pusing ini merupakan salah satu jenis masalah yang memang harus selalu di atasi. Memang pusing dan juga mual ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar dirasakan, namun hal ini merupakan salah satu jenis hal yang membahayakan jika dibiarkan begiu saja pada tubuh anda ini.

    • Jaga Kesehtan Kehamilan Anda

    Sebenarnya mengurangi kematian dan keguguran pada ibu hamil ini sangat mudah. Hal ini bisa di lakukan dengan membuat nyaman dan rileks pada tubuh. Kondisi ini merupakan slah satu jenis kondisi yang memang perlu diperhatikan bagi anda ini. Kondisi ini sangat baik bagi kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda dan janin yang ada dalam kandungan anda ini.

    Dengan memperhatikan hal hal di atas ini, maka anda akan terhindar dari adanya masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Tubuh yang sehat dan bahkan terhindar dari adanya masalah keguguran dan bayi cacat ini bisa anda cegah dengan memperhatikan hal yang telah di sampaikan diatas tadi. Telah banyak orang orang yang merasakan akan manfaatnya ini bagi kesehatan dan juga bagi kebugaran pada bagian tubuh anda ini.

                                Baca Juga : Posisi Tidur Yang Nyaman Dan Benar Bagi Ibu Hamil

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - April 4, 2017
    Diskusi Dari:
    They Xantana Noeza

    Hasil dari pemeriksaan saya dinyatakan mengandung anak kembar dan ini menjadi hal yang paling menyenangkan bagi saya dan keluarga saya. Untuk menjaga ibu dan janin tetap sehat, sebaiknya apa saja yang harus dihindari dan dilakukan?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    uye (wanita)

    selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya, saya baru saja menikah bulan maret kemarin. Dan setelah menikah hingga sekarang saya hanya mengalami satu kali datang bulan yaitu pada tanggal 15 april lalu. kemudian saya mencoba tes menggunakan tespack. Namun hasilnya negatif. Saya dan suami masih penasaran. Hingga seminggu kemudian kamipun tes ulang menggunakan tespeck, namun hasilnya masih negatif. apa yang terjadi pada saya bu bidan? apa saya hamil? tetapi mengapa hasil di tespeck negetif? mohon jawabannya bu bidan..

    Dijawab Oleh : uye (wanita)
    Diskusi Dari:
    Bang Andre

    Di usia saya yang baru menginjak 19 tahun, saya sering kali merasakan perih setelah buang air kecil, padahal saya belum menikah. Apakah hal ini berbahaya bagi kesehatan saya? Dan apa biasanya yang menyebabkan rasa perih itu sering muncul setelah buang air kecil ini?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Wiwin Kusmawati

    Selamat siang bu bidan… nama saya Rara Farahtain usia saya sekarang 17 tahun. Akhir-akhir ini saya sering mengalami keputihan yang sepertinya tidak normal. Karena jumlah keputihannya yang banyak dan mengeluarkan bau serta gatal pada vagina. Saya khawatir karena kondisi ini, yang ingin saya tanyakan bagaimana cara mengatasi keputihan yang tidak normal yang bisa saya lakukan sendiri sebelum saya periksa ke dokter? Terimkasih bu bidan, saya tunggu jawabannya…

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Salma Syarifah Latipah

    Selamat pagi mba bidan,

    Saat ini saya tengah mengandung usia kehamilan 8 bulan 1 minggu. Akhir akhir ini saya sering merasa sakit seperti orang yang mau melahirkan, dan kemarin rasa sakitnya sangat kuat seperti kontraksi yang biasanya datang ketika mau lahiran. Tapi kemarin saya cek ke dokter kandungan, katanya hal itu wajar saja dan kemungkinan bayi saya akan lahir sekitar 2-3 minggu lagi. Yang mau saya tanyakan, apakah hal tersebut wajar? Saya takut terjadi apa apa dengan bayi saya. Terimakasih, saya tunggu jawaban Anda.

    Dijawab Oleh : Salma Syarifah Latipah