×

8 Hal Yang Pantang Dilakukan Wanita Selama 7 Hari Sebelum Menikah

Bagikan Artikel :

8 Hal Yang Pantang Dilakukan Wanita Selama 7 Hari Sebelum Menikah
Happy wedding photography of bride and groom at wedding ceremony. Wedding tradition sprinkled with rice and grain

Ketika pernikahan tinggal menghitung hari lagi, pasti baik itu pria ataupun wanita akan mendapatkan tantangan atau ujian yang cukup besar. Misalnya keraguan, kejelekan pasangan terlihat, dikabari mantan, timbul beberapa jerawat dan lain-lain.

Oleh karena itu menjelang pernikahan, ada beberapa aktivitas yang lebih baik dihindari agar Anda bisa memasuki hari besar ini dengan penampilan terbaik Anda. Apa saja? Yuk simak di bawah ini!

Beberapa Hal Yang Pantang Dilakukan Wanita Sebelum Menikah

Related Posts :
    1. Mencoba perawatan kulit baru
      Sebaiknya jangan mencoba skincare baru yang belum pernah sama sekali kamu coba hanya karena kamu berpikir perlu memakai perawatan wajah yang dipakai banyak orang. Bagaimana jika ternyata justru tidak cocok dan wajahmu kemerahan, tumbuh jerawat atau menunjukkan efek alergi lainnya?
    2. Mewarnai dan memotong rambut
      Hindari juga mewarnai rambut untuk mencegah reaksi alergi atau susah penataan rambut saat hari H pernikahan. Jangan pula memutuskan memotong rambut dengan gaya dengan gaya ekstrem. Cukup hair mask sederhana saja di rumah yang biasanya rutin kamu lakukan.
    3. Menggunakan produk makeup baru
      Sekali lagi, untuk mencegah reaksi alergi, jangan aneh-aneh mencoba kosmetik baru. Kamu mungkin ingin mencoba memakai makeup baru karena merasa menyambut hari spesial. Tahan dulu untuk menjaga kondisi kulit yang prima.
    4. Makan banyak makanan asin
      Seharusnya kamu memang menjaga makanan selama sebelum menikah, demi gaun pengantin cukup dengan ukuran badan dan juga mencegah wajah membengkak karena terlalu banyak garam di dalam tubuh.
    5. Bertengkar dengan calon suami
      Seringkali ada prosesi midodareni dalam adat Jawa, yang mana mengharuskan calon suami dan istri tidak bertemu dan berkomunikasi guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan seperti timbulnya beda pendapat atau pertengkaran sebelum pernikahan.
    6. Meragukan diri sendiri
      Seringkali perasaan gugup akan mengundang banyak perasaan negatif lainnya, mulai dari rasa sedih, cemas, ragu hingga minder karena merasa tidak pantas untuk pasangan. Jangan sampai kamu tenggelam dalam perasaan negatif karena cemas dan ragu dengan pernikahan yang akan kamu lakukan.
    7. Sering begadang
      Jangan pula kamu terlalu sibuk hingga menghabiskan beberapa hari untuk begadang mengurusi banyak persiapan. Itulah mengapa kamu butuh banyak dukungan keluarga dan teman untuk meringankan beban persiapan menikah.
    8. Bales chat mantan
      Kadang mantan datangnya kaya hantu. Gak diundang. Bener gak? Nah jika mantan chat kamu, apalagi ajak ketemua, please jangan mau ya! Hal ini bisa jadi masalah baru untuk kamu.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 17, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    benjolan

  • Oleh : jessica kheai
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat sore ibu bidan,, saya ibu rumah tangga usia 32 thn. Payudara sebelah kiri ada benjolan yg bs pindah pindah jika ditekan, dan kelenjar getah bening bawah ketiak membesar dan keduanya tdk kunjung hilang kurun waktu 1 thn belakang ini. Tdk terasa sakit at keluhan lainnya. Apa itu tanda2 dr kanker payudara? Terima ksh

    Telat menstruasi

  • Oleh : Tri Utari
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu bidan
    Saya mau nanya saya terkahir haid tanggal 4 Desember 2021
    Tapi ini sudah tanggal 26 Januari 2022 saya belum juga haid, tapi pas saya coba buat tespack ko negatif.. padahal saya pengen banget hamil Bu itu kenapa ya

  • Oleh : Tri Utari
  • Ambeyen

  • Oleh : Santi Meilani
  • 5 tahun yang lalu

    Dok saya sudah menikah 3tahun saya pernah keguguran dok 2kali pas waktu itu saya pernah di test via test terus pas di periksa kata bu bidan di miss v saya kaya ada yang keluar kayak ambeyen gitu gmana cara mengatasinya nya dok biar bisa ke dalam lagi biar bisa normal lagi

    Kb

  • Oleh : Sari Septi
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok saya kan mau pertama kali suntik kb. kapan waktu yg tepat untuk suntik kb . .? Mohon penjelasnya

  • Oleh : Sari Septi
  • Haid & Hormon

  • Oleh : feby fauziah
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    assalamualaikum dok, usia saya masih 18 tahun, tapi sudah 3 bulan saya tidak haid haid, apakah ini wajar pada remaja, apa bagaimana ?

  • Oleh : feby fauziah
  • Tanya Bidan