×

Badan Gendut Setelah Melahirkan? Makan Buah Ini Saja!

Bagikan Artikel :

Badan Gendut Setelah Melahirkan? Makan Buah Ini Saja!

Menurunkan berat badan setelah melahirkan memang tidak mudah. Karena setiap kali mau diet khawatir jumlah ASI akan berkurang. Meski demikian anda bisa memulai dengan memilih jenis buah yang cocok.

Konsumsi buah dan sayuran segar bisa menjadi asupan sehat sekaligus mendukung penurunan berat badan. Tetapi tak semua jenis buah segar cocok dikonsumsi. Ada baiknya pilih buah kaya nutrisi dan tinggi serat yang bisa beri rasa kenyang lebih lama. Juga memberi asupan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Karena umumnya buah rasanya segar, manis dan asam yang enak, Anda bisa mengatur konsumsinya setiap hari. Meskipun begitu asupan nutrisi tetap harus didukung dengan asupan gizi seimbang lainnya.

Related Posts :

    Buah-buahan Yang Bisa Membuat Tubuh Langsing

    1. Alpukat
      Buah alpukat mengandung vitamin C dan E, dan karotenoid sebagai antioksidan yang bagus untuk tubuh dan kulit. Selain itu, dalam alpukat terdapat lemak yang baik.
    2. Pisang
      Pisang mengandung serat dan potassium yang membantu menurunkan berat badan. Buah pisang juga mengandung vitamin B6 yang meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat menurunkan resiko serangan jantung.
    3. Pear
      Pear adalah buah penurun berat badan yang bagus karena kandungan seratnya yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah-buah lainnya. Kandungan seratnya yang tinggi ini akan membuat kamu merasa lebih cepat kenyang.
    4. Apel
      Apel adalah salah satu buah terbaik untuk membantu menurunkan berat badan. Apel adalah buah yang mengandung serat yang tinggi dan kalori yang rendah.
    5. Jeruk Limau Gedang
      Limau gedang atau yang sering disebut sebagai grapefruit yang rendah kalori ini cukup populer dikonsumsi sebagai makanan penurun berat badan. Selain itu, jeruk limau gedang mengandung zat anti kanker seperti liminoids dan lycopene.
    6. Jambu Biji
      Baik jambu biji putih dan merah mengandung vitamin, mineral, serat serta sedikit karbohidrat. Meskipun rasanya manis tetapi kandungan gulanya lebih rendah dari anggur, jeruk dan apel.
    7. Semangka
      Segelas jus semangka murni hanya mengandung 50 kalori. Tetapi kandungan air buah yang manis renyah ini bisa memberi ras kenyang lebih lama. Mengandung vitamin A, B dan C dan juga lycopene yang bisa melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kanker.
    8. Nanas
      Nanas Bogor atau nanas madu sama enaknya dan baik untuk turunkan berat badan. Buah ini kaya akan antioksidan, enzim, mineral, vitamin dan juga air. Tetapi bebas kolesterol dan lemak. Sebaiknya konsumsi buah ini dalam keadaan segar.
    9. Pisang
      Sebaiknya konsumsi pisang dalam keadaan segar dan setengah masak karena mengandung lebih banyak pati larut. Makan satu buah pisang dan sedikit air bisa memberi rasa kenyang, beri pasokan energi serta membanti pembakaran lemak lebih cepat.
    10. Buah berry
      Beragam jenis berry seperti strawberry, blueberry atau raspberry bisa dimakan kapan saja. Sedikit mengandung karbohidrat dan sangat baik untuk detoks dan bersihkan perut. Selain membuat pencernaan lancar juga membantu penurunan berat badan.
    11. Lemon
      Kombinasi air jeruk lemon dan madu sangat cocok buat turunkan berat badan. Buah yang asam ini kaya akan riboflavin, vitamin B, mineral seperti fosfor dan mganesium dan tentu saja vitamin C. Untuk detoks, konsumsi air jeruk lemon dan sedikit madu setiap pagi.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 1, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Benjolan payudara

  • Oleh : Eva Rahmawati
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Saya mau tanya untuk menghilangkan benjolan payudara gimana ya dok? Payudara sebelah kiri saya ada benjolan tp tidak sakit, kalo kata dokter yg periksa saya waktu itu. Katanya itu kelebihan hormon

    Apakah yang terjadi dalam tubuh saya?

  • Oleh : Eli Widya
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Bu bidan, hpht saya 17 januari, pada 18 feb keluar lendir seperti ovulasi, tanggal 20-24 saya flek coklat sedikit. Tanggal 25 saya HB setelah HB keluar darah segar lumayan banyak, tapi tidak sebanyak mens biasa nya,hal itu terjadi 3 hari. Tanggal 2 Maret saya HB lagi, dan keluar darah lagi, tapi lebih sedikit dari tanggal 25.,akhir akhir ini saya sering pusing, menggigil,tidak nafsu makan, dan terkadang mual muntah.kenapa ya bu? Apa saya hamil?

    BB anak tidak naik2

  • Oleh : Nenk Marsya
  • 4 tahun yang lalu

    Selamat pagi, Bu.. Saya mau bertanya beberapa hal mengenai anak sy yg BBnya tdk pernah lagi naik. Sekarang anak usia 2th…
    1. Apakah anak sy kena TB/kurang gizi? Krn adik sy ada yg riwayat TB. Ortu sy juga batuk tidak kunjung sembuh. Anak kakak ipar sy juga abis pengobatan TB.
    2. Apa sebenarnya faktor pemicu TB dan cara mengatasinya?
    3. Apakah TB menular ke ibu hamil? Dan bagaimana ciri serta mengatasinya?
    4. Sebaiknya anak dibawa ke ahli gizi atau ke dokter anak?
    Terima kasih

    Susah Hamil Setelah Mengalami Keguguran

  • Oleh : Khansa Adeline
  • 5 tahun, 5 bulan yang lalu

    Bu saya mau bertanya, Sudah 3 tahun menikah saya belum diberikan keturunan, padahal dulu istri saya pernah hamil, tapi sayangnya keguguran saat usia kandungan 6 bulan. Tapi istri saya sampai saat ini masih belum memeriksakan diri ke dokter ahli. Apakah hal ini disebabkan karena adanya penyakit pada istri saya??

    Ejakulasi

  • Oleh : Surya Putra gani
  • 9 bulan, 1 minggu yang lalu

    Malam bu bidan, ijin bertanya, apakah tetap bisa terjadi kehamilan, jika setelah pria ejakulasi, tetap digerakkan M.P nya/tetap terus di maju mundurkan?
    Terimakasih,

  • Oleh : Surya Putra gani
  • Tanya Bidan