×

Benarkah Susu Beruang Bisa Mencegah Dan Mengobati Covid-19 ?

Bagikan Artikel :

Benarkah Susu Beruang Bisa Mencegah Dan Mengobati Covid-19 ?

Virus covid 19 semiakin meningkat, tentu hoaxnya pun semakin meningkat. Selain mencegah dengan aneka ragam rempah, hal yang baru adalah dengan susu brand bear. Seperti video viral yang ramai dibagikan di media sosial, video tersebut memperlihatkan sejumlah orang tengah berlari dan berebut membeli satu krat susu merek Bear Brand ke dalam keranjang belanjaan mereka.

Hal ini karena isu di masyarakat bahwa susu bear mampu mencegah terjangkitnya covid-19. Lalu apakah benar demikian ? yuk simak di bawah ini!

Mengapa Masyarakat Menganggap Susu Brand Bear Mampu Mencegah Covid-19?

Nilai gizi pada susu beruang sama seperti susu sapi pada umumnya. Di mana mengandung lemak (jenuh dan kolesterol), protein, karbohidrat, serta natrium. Sehingga disebutkan bahwa dilihat dari nilai gizi, tidak ada hal yang membuat susu beruang ini lebih unggul dari susu sapi lain pada umumnya.

Related Posts :

    Lantas, mengapa susu beruang disebut di anggap sebagai susu yang bisa membantu menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19?

    Hal ini karena susu beruang dikemas dalam bentuk botol kaleng yang lebih ‘eksklusif’ dan berbeda dari kemasan susu sapi lainnya yang terbuat dari karton. Kemudian, susu beruang melewati proses sterilisasi yang dihubungkan dengan penanganan Covid-19.

    Benarkah Susu Brand Bear Mampu Mencegah Covid-19 ?

    Sebagai susu steril, susu beruang melewati pemanasan yang jauh lebih lama dibanding jenis susu UHT atau susu pasteurisasi lainnya. Dalam penjelasan yang dibagikan gizipedia, disebutkan bahwa susu sapi pada umumnya mengandung growth factors, imunoglobulin (Igs), laktoperoksidase, lisozim, laktoferin, sitokin, vitamin, peptida, dan oligosakarida yang semua itu memiliki manfaat baik untuk kesehatan.

    Meski demikian susu steril bukan berarti yang paling baik untuk membentuk imun tubuh. Sebab imunoglobulin terbaik terdapat pada kolostrum (200g/L) atau pada ASI. Di mana ASI lebih dapat meningkatkan imun, bahkan antibodi spesifik SARS-CoV-2 juga sudah ditemukan pada ASI.

    Efektifitas susu dalam melawan Covid-19 masih dibutuhkan penelitian yang sangat panjang. Sehingga tidak bisa disebutkan bahwa susu jenis tertentu dapat dijadikan pencegahan virus Covid-19.

    Perlu diketahui bahwa susu memang sebagai salah satu sumber bahan makanan. Tapi pastikan makanan utama dulu, apakah sudah lengkap atau belum? Apakah sesuai prinsip gizi seimbang? apakah sudah sesuai komposisinya? Akan menjadi sia-sia jika mengkonsumsi susu untuk kesehatan tubuh namun nutrisi utamanya tidak seimbang.

    Covid 19 Hanya Bisa Dicegah Dengan

    1. Kuatkan Sistem Imun dengan makan gizi seimbang, bukan susu
    2. Rutin Mencuci Tangan
    3. Jangan Menyentuh Mata, Hidung, dan Mulut
    4. Hindari Tempat Keramaian
    5. Isolasi Diri saat Sakit
    6. Selalu Kenakan Masker
    7. bila ingin batuk dengan etika
    8. Persiapkan Obat dan Disinfektan

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 5, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Flek kehamilan di 4 weeks

  • Oleh : Shahnaz Riftahani
  • 6 bulan, 1 minggu yang lalu

    Bu bidan, saya sedang hamil 4weeks dan diminggu yg sm hari kamis malam keluar seperti darah warna coklat agak banyak, jum’at siang keluar lagi tp sedikit. Sabtu pagi keluar lagi sedikit, minggu sore keluar lg sedikit seperti keputihan tp berwarna coklat. Apakah ini berbahaya?

  • Oleh : Shahnaz Riftahani
  • Bintik di vagina

  • Oleh : Icha Icha
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok saya remaja umur 16 thn, belum pernah hub sexual. Tdi saya pipis dan pas cebok kok kerasa ada bintik gtu pas saya cek dn senterin emg ada. Warnanya kayak kulit gtu agak gatel tpi g bgt. Itu kenapa y dok saya panik bgt dri tadi. Kebetulan tdi sya blm mandi dn blm ganti celana dalam yg kemaren. Kelupaan jga. Trs jga saya kalo pipis jrg cebok pke tgn jri pke air selang gtu dan biasanya g saya keringin pke tisu jdi kadang basah gtu celana dalemnya. Itu kenapa y dok?

    Jenis persalinan apa yang baik untuk saya?

  • Oleh : Milda
  • 5 tahun yang lalu

    Selamat siang, mohon sarannya ya bu bidan untuk jenis persalinan apa yang baik untuk saya nanti. Saat ini saya mengandung usia 5 bulan. Saya mempunyai riwayat penyakit asma, namun memang sejak saya mengandung penyakit saya tidak pernah kambuh lagi. Sebaiknya saya menjalani persalinan normal atau harus operasi caesar ya? Saya juga baru pertama kali hamil dan ada sedikit rasa takut akan rasa sakit nanti saat persalinan. Terimakasih sebelumnya.

    Faktor yang berpengaruh agar memiliki bayi kembar

  • Oleh : Siska zumrotul fauziah
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya apa saja faktor yang dapat berpengaruh agar memiliki bayi kembar pada keluarga yang tidak mempunyai riwayat anak kembar. Mohon penjelasannya

    Berat badan tidak ideal

  • Oleh : MURTI DIANASARI
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Assalamualaikum..
    Bu nama saya MURTI DIANASARI. Usia saya 26 tahun tinggi badan saya 150 cm. Tapi berat badan saya hanya 35 kg. Saya ingin menaikan berat badan. Bagaimana cara nya bu?

    Tanya Bidan