×

Bolehkan Wanita Yang Sedang Menstruasi Melakukan Suntik Vitamin C?

Bagikan Artikel :

Bolehkan Wanita Yang Sedang Menstruasi Melakukan Suntik Vitamin C?

Suntik vitamin C memang dapat membantumu menyehatkan tubuh dan mendapatkan kulit cerah. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum melakukannya.

Tidak hanya di buah-buahan seperti jeruk, vitamin C juga banyak ditemui dalam bentuk suplemen. Tentu kita sudah mengenal fungsi vitamin C secara umum, seperti menjaga daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan luka. Dari segi kecantikan, vitamin C dapat membuat wajah menjadi lebih cerah, bebas flek hitam, mempertahankan elastisitasnya, sekaligus menyamarkan keriput akibat bertambahnya usia. Untuk kecantikan ini, vitamin C juga ditawarkan dalam bentuk suntikan.

Suntik vitamin C ini memang memiliki dampak positif yang sangat menarik, sehingga mudah ditemui di berbagai klinik kecantikan. Suntik vitamin C juga dipercaya lebih efektif daripada suplemen, karena tidak melalui proses pencernaan. Namun, jika melakukannya dengan cara yang salah, vitamin C justru akan membawa efek samping yang membahayakan kesehatanmu seperti infeksi kulit, timbul ruam, memar, gagal ginjal hingga kematian.

Bolehkah Dilakukan Saat Menstruasi?

Saat menstruasi atau haid, hormon cenderung meningkat atau bahkan tidak stabil membuat mood wanita sensitive. Selain itu wanita yang sedang menstruasi akan mengalami dysmenorhoe dihari pertama hingga hari ketiga. Banyak wanita yang beranggapan rasa tidak nyaman ini akan bertambah saat dilakukan infus whitening. Benarkah demikian?

Related Posts :

    Dalam Suntik vintamin memiliki manfaat yang bagus untuk. Suntik vitamin c ini dilakukan pada vena sehingga langsung ke aliran darah. Beberapa mengatakan akan memberi efek nyeri dan tidak nyaman pada tubuh. Tapi jika ditanya apakah saat menstruasi tidak boleh suntik vitamin karena akan membuat nyeri makin parah, jawabannya tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa kalau sedang haid itu tidak boleh suntik vitamin, termasuk vitamin C.

    Menurut ilmu kesehatan, perempuan yang sedang menstruasi lalu mengalami nyeri perut dan badan yang kurang fit justru bisa di-booster dengan suntik/infus vitamin agar badannya segar lagi.

    3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Suntik Vitamin C

    1. Iringi dengan Minum Air Putih Minimal 10 Gelas Setiap Harinya
      Menyuntikkan vitamin C bisa jadi membuat kerja ginjalmu semakin berat, karena itulah kamu disarankan untuk minum air putih lebih sering dan teratur. Vitamin C dapat larut dalam air, sehingga akan meringankan kerja ginjal.
    2. Tidak Memiliki Penyakit Maag dan Ginjal
      Orang yang mempunyai riwayat penyakit maag dan ginjal, sangat tidak dianjurkan melakukan ini. Dosis vitamin C yang terlalu tinggi dapat memberatkan kerja ginjal, bahkan bisa merusaknya. Tidak hanya itu, dosis vitamin C yang terlalu tinggi juga dapat memicu penyakit maag semakin parah.
    3. Tidak Dianjurkan Untuk Ibu Hamil Atau Menyusui
      Suntik vitamin C sangat tidak dianjurkan untuk ibu hamil, karena dapat membahayakan kondisi janin. Untuk para ibu yang sedang menyusuipun tidak dianjurkan untuk melakukan suntik vitamin C ini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 2, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    kehamilan

  • Oleh : fitri syifa
  • 5 bulan, 3 minggu yang lalu

    saya mengalami pendarahan apakah saya masi positif hamil

  • Oleh : fitri syifa
  • Haid tidak teratur

  • Oleh : Selvi Anggereni
  • 5 tahun, 5 bulan yang lalu

    Mau nanya, tiap bulan saya selalu haid. Tapi durasi waktuna suka beda2. Sperti bulan 8,9,10 29 hari, kemudian bulan 11 menjadi 35 hari. Setelah itu bulan 12 menjadi 27 hari, dan bulan berikutnya 26 hari. Sudah hampir setahun saya menikah dan belum hamil juga. Apakah ini tanda2 bahwa saya kena PCO, dan haid saya termasuk haid yg tidak teratur..? Terima kasih sebelumnya

    kesuburan

  • Oleh : Nenden Mustika
  • 6 tahun, 3 bulan yang lalu

    Ibu saya ingin bertanya,,saya ingin sekali mempunyai momongan,apakah menstruasi saya di katakan normal kalau bulan
    januari menst tgl 10
    Febuari menst tgl 10
    Maret menst tgl 11 karena selama sebelum menikah dan sudah menikah jadwal menst saya tanggal tdk pernah berubah ubah,,terimakasih banyak atas jawabannya..

    Menggunakan kb suntik 1 bulan

  • Oleh : Fachriani Ainy
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    Assalamualaikum bu bidan ,
    Saya dengan Ainy , saya ingin menanyakan masalh kb suntik 1 bulan

  • Oleh : Fachriani Ainy
  • Sperma Kosong, Apakah Normal ?

  • Oleh : Santana jaya
  • 5 tahun, 10 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, saya Melia Rasya. Saya dan suami saya sudah menikah hampir satu tahun dan kami juga belum memiliki anak atau saya bahkan belum mengandung. Saya sudah di cek ke dokter dan hasilnya baik, tapi suami saya tidak mau di cek ke dokter dan setiap kami melakukan hubungan, sperma suami saya kosong bu bidan, apa itu wajar ?

    Tanya Bidan