×

Buat Hati Ibu Bahagia Di Hari Ibu

Bagikan Artikel :

Buat Hati Ibu Bahagia Di Hari Ibu
Beautiful kid and mom in spring park, flower and present. Mothers day celebration concept

Sebelum memberikan ide untuk merayakan hari ibu, bidan Citra dan team Curhat Bidan mengucapkan “Selamat hari Ibu bagi semua ibu di dunia, baik itu ibu yang melahirkan normal, melahirkan dengan operasi Caesar, ibu menyusui, ibu yang memberikan susu formula, ibu bekerja, ibu yang kerja di rumah, ibu yang suka masak, ibu yang suka grab food dan lain-lain. Bagaimanapun itu tidak akan merubah nilai seorang ibu. Karena semua ibu adalah wanita hebat, dunia memberikan satu hari special untuk ibu.

Related Posts :

    Dengan hari ibu ini diharapkan keluarga khususnya ayah dan anak-anak membuat momen yang membahagiakan ibu. Lalu, kegiatan seru apa sajakah yang bisa dinikmati keluarga di Hari Ibu? Ini dia beberapa idenya:

    1. Ajak ibu jalan-jalan
      Mengajak ibu unuk mengunjungi tempat kesukaanya bisa membuat ibu bahagia lho. Jalan-jalan atau traveling bersama ibu merupakan salah satu kegiatan berkesan yang bisa dilakukan. Jika ibu sekiranya sudah lansia dan tidak sanggup bepergian jauh, Bunda juga bisa mengajaknya pergi untuk sedadar menikmati hidangan kesukaan di restoran
    2. Ajak ibu ke salon untuk me time
      Bergelut dengan rumah, anak dan keluarga setiap hari adalah hal yang membosankan. Tidak ada salahnya untuk mengajak ibu ke salon untuk me time. Jangan salah lho perawatan ke salon bisa membuat ibu bahagia
    3. Mengajak satu keluarga melakukan Hobi
      Ayah ajak bunda untuk menyalurkan hobi seperti berkebun atau berolahraga (berenang, bersepeda, dan lain-lain) adalah salah satu cara memanjakan diri. Berkebun misalnya, baik untuk menyegarkan pikiran Bunda. Sedangkan bagi si kecil, berkebun bermanfaat untuk menyalurkan energinya dan mengenalkan jenis-jenis tanaman. Begitu juga dengan berolahraga, Bunda dan si kecil pasti akan merasa lebih bugar dan bahagia usai berolahraga.
    4. Memasak bersama
      Kegiatan memasak memang sudah menjadi makanan sehari-hari bunda. Bunda setiap hari selalu menyiapkan sarapan, makan siang hingga makan malam. Tapi jika dilakukan bersama-sama dengan keluarga sambil bercanda pastinya menyenangkan bagi Bunda.
    5. Nikmati Musik
      Bernyanyi satu kelurga seru lho! Meskipun tidak memiliki suara emas. Bunda bisa memilih CD lagu lawas untuk dinyanyikan atau meminta si kecil yang menyanyi dari CD lagu favoritnya. Suara dan goyangan lucu si kecil pasti akan membuat gelak tawa yang menghibur. Apalagi, musik juga menawarkan manfaat baik bagi perkembangan bayi . Kegiatan ini bisa dilakukan di rumah ataupun di tempat karaoke keluarga.
    6. Jika Anda sudah menikah kunjungi rumah ibu bersama keluarga
      berkunjung ke rumah orang tua pasti akan membuat mereka termasuk ibu merasa bahagia. Apalagi kehadiran si kecil pasti bisa menghidupkan kembali suasana rumah orang tua.
      Jadikan bentuk kunjungan tersebut sebagai quality time bersama ibu. Bunda bisa menghabiskan malam dengan mengobrol berdua dari hati ke hati dengannya. Beri tahu ia bahwa Anda sangat berterima kasih dan bersyukur karena ia telah membesarkan dan mendidik Bunda hingga saat ini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 28, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Masalah keputihan

  • Oleh : Venny Molan
  • 8 bulan, 1 minggu yang lalu

    Selamat pagi dok.. mau bertnya apakah keputihan yg dialami setelah haid sampai pada jelang haid itu normal ya? Keputihan seiring berwarna putih kehijauan dan terasa gatal… Apakah ada solusinya ? Mohon masukannya

  • Oleh : Venny Molan
  • Bingung hamil atau tidak

  • Oleh : Canti Cintia
  • 9 bulan yang lalu

    Assalamualaikum bu bidan. Saya mau nanya. Saya udah 6 lebih ngga haid. Saya tes hasilnya negatif terus. Saya usg di bidan juga samar2 bidannya gk mau mesmastikan entah itu apa katanya bukan kista bukan penggumpalan darah dan bukan penebalan dinding rahim. Saya binggung soalnya udah pindah2 bidan katanya juga ga hamil tp perut saya makin membesar sekarang kaki bengkak. Pas 4 bulan sering kedutan. perut saya sekarang beda lagi rasanya lebih kayak gerakan. Kadang suka kenceng. Itu knp ya bu soalnya kalo kata tukang urut saya memang hamil tp kok gitu ya

  • Oleh : Canti Cintia
  • Pemeriksaan kehamilan

  • Oleh : arronbustard86
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Malam bu,bulan kemarin saya melakukan pemeriksaan usg dan diketahui usia kandungan sy sudah 10minggu.hari ini jadwal saya melakukan pemeriksaan lagi di usia kehamilan 14minggu.yg ingin sy tanyakan apakah harus melakukan usg lagi atau tidak?terimakasih

    Keputihan

  • Oleh : Lina Desiyanti
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Bu saya ko keputihannya kaya kecampur darah ya,kentel lagi cairannya

    Punya saudara kandung ABK

  • Oleh : Samsul Arifin
  • 10 bulan, 4 minggu yang lalu

    Apakah jika memiliki saudara kandung ABK dapat berpeluang memiliki keturunan ABK juga ? Berapa presentase nya dan apa bisa di di hilangkan gen tsb?

  • Oleh : Samsul Arifin
  • Tanya Bidan