×

Bunda Lagi Diet? Hindari Buah Ini Ya!

Bagikan Artikel :

Bunda Lagi Diet? Hindari Buah Ini Ya!

Kalau sudah jadi ibu, punya badan yang langsing tuh sedikit sulit yah bun, padahal makan porsi biasa. Giliran makan agak banyak berat badan naik drastis.

Tidak jarang hal ini membuat para bunda hanya makan buah-buahan saja tanpa karbohidrat dan lemak. Tapi sebetulnya tidak semua buah-buahan cocok untuk diet lho Bun. Ada beberapa buah-buahan yang sebaiknya dihindari saat diet. Yuk simak di bawah ini!

Related Posts :

    Buah-buahan Yang Harus Dihindari Saat Diet

    1. Alpukat
      Prinsip utama dalam kebanyakan metode diet adalah memangkas asupan kalori yang masuk ke tubuh. Jadi, bunda perlu menghindari buah yang mengandung kalori dalam jumlah tinggi, seperti alpukat. Dalam 100 gram alpukat, terkandung sekitar 160 kalori.
      Alpukat adalah sumber lemak sehat yang baik. Jadi, apabila bunda tetap ingin makan buah ini saat diet, konsumsilah dalam jumlah yang wajar. Jika ingin mengonsumsinya saat diet, pertimbangkan jumlahnya dan perhatikan makanan lain yang dikonsumsi. Dengan begitu, nutrisi dalam alpukat dapat bunda terima secara maksimal.
    2. Anggur
      Meski bagus untuk kesehatan secara keseluruhan, anggur sarat akan gula dan lemak, yang menjadikannya buah yang sebaiknya dibatasi konsumsinya saat menjalani diet penurunan berat badan yang ketat. Dalam 100 gram anggur, terkandung 67 kalori, dan 16 gram gula. Jika dikonsumsi berlebihan, asupan gula saat diet jadi berlebihan.
    3. Buah Kering
      Buah-buahan kering seperti prune, kismis, dan lainnya, memiliki lebih banyak kalori karena tidak mengandung air. Dalam sekitar satu cangkir kismis mengandung 500 kalori dan satu cangkir plum mengandung lebih dari 450 kalori.
    4. Pisang
      Pisang sangat menyehatkan, tetapi jika dikonsumsi berlebihan, justru bisa menggagalkan dietmu, lho. Pisang kaya akan kalori dan mengandung gula alami yang cukup banyak. Dalam satu buah pisang, terkandung sekitar 150 kalori, dengan sekitar 37,5 gram karbohidrat.
      Jadi, jika ingin makan pisang saat diet, pastikan hanya mengonsumsi satu buah saja dalam sehari, ya. Karena indeks glikemiknya rendah, pisang sebenarnya bisa menjadi camilan sehat bila dinikmati dalam jumlah sedang.
    5. Kurma
      Kurma kering mengandung gula alami yang cukup tinggi, dengan indeks glikemik sebesar 103. Jika kamu mengonsumsinya terlalu banyak saat diet, siap-siap saja dietmu gagal.
    6. Nanas
      Mungkin tidak mengherankan jika nanas kaya akan gula karena rasanya yang sangat manis. Indeks glikemik nanas adalah 66, dianggap sedang sampai tinggi. Jika dikonsumsi terlalu banyak saat diet, tentunya penurunan berat badan bisa jadi hal yang sulit.
    7. Leci
      Leci merupakan buah tropis dari China bagian selatan yang memiliki skor glikemik tinggi. Pengganti yang sebanding untuk buah leci adalah ceri hitam, yang indeks glikemiknya lebih rendah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 25, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Benjolan payudara

  • Oleh : Sasta Tarigan
  • 5 bulan yang lalu

    Buk saya wanita berumur 21 tahun, saya mau bertanya di payudara sebelah kanan saya ada benjolan tetapi jika di sentuh tidak sakit itu knp ya buk? Mohon penjelasan nya ya buk saya kwatir.

  • Oleh : Sasta Tarigan
  • Menstruasj

  • Oleh : Tari apri
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    Saya umur 20 tahun dok . tapi menstruasi udah lebih dari 6bulan … Itu penyakit atau masa puber ya dok mohon penjelasannya

  • Oleh : Tari apri
  • Asi

  • Oleh : Santana jaya
  • 4 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat malam. Saya riza dari bandung. Mau menanyakan jika asi yang d bekukan didalam freezer yang menggunakan botol kaca kemudian ketika d cairkan dan botol kaca pecah tiba tiba. Apakah Asi yang masih membeku tersebut bisa d manfaatkan atau d buang saja padahal pantat botol kaca sudah pecah. Mohon informasinya karena banyak ibu2 beranggapan sayang ketika asi d buang padahal saya berfikirnya bahwa itu bahaya karena takut ada pecahan kaca. rizausman5@gmail.com

    Payudara

  • Oleh : Fitri Karin
  • 4 bulan, 2 minggu yang lalu

    Bu bid saya sedang hamil 8 bulan, payudara saya hitam tapi tekstur kulit di area hitam itu seperti kulit jeruk apakah itu normal ?

  • Oleh : Fitri Karin
  • Menstruasi dengan durasi dan banyak haid yg sedikit

  • Oleh : miranda borosi
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    bu sy mau bertanya selama ini menstruasi sy lancar dn tidak ada suatu hal yg aneh . Namun bulan lalu dn bulan ini sy rasa menstruasi sy memiliki durasi singkat sekitar 2 atau 3 hari dengan aliran darah yg tdk sebanyak biasanya . Setiap kali menstruasi sy biasa merasakan skit namun tidak terus menerus tiap bulan . Tpi 2 bln ini skit dn sy tidak tau itu apakah ada pengaruhnya atau tidak . Apakah menurut ibu bidan yg sy rasakan masih dalam keadaan normal ??

  • Oleh : miranda borosi
  • Tanya Bidan