×

Cinta Dan Keabadian Dari Eyang Habibie Dan Ibu Ainun

Bagikan Artikel :

Cinta Dan Keabadian Dari Eyang Habibie Dan Ibu Ainun

B.J. Habibie atau yang biasa kita kenal sebagai eyang habibie adalah mantan presiden ke- 3 republik indonesia, seorang lelaki yang juga ahli dalam ilmu pesawat terbang. Dikenal sangat romantis dan sangat mencintai istrinya hasni ainun basari ( ainun ). Lebih dari 40 Tahun mereka hidup bersama, saling mencintai, menghargai, saling menjaga dan tentunya saling merindukan dan berbahagia. kisah cinta mereka sempat di abadikan dalam film berjudul “habibie & ainun”. merupakan cermin bahwa kehidupan dan jalan cinta mereka berdua bukanlah omong kosong.

Jika kita menerka-nerka apa sih sebetulnya rahasia habibie & ainun dapat menjalin kehidupan dengan begitu luar biasa sehingga membuat banyak orang iri dengan kisah mereka ? tentu saja tidak ada rahasia dan tips khusus selain kata “cinta”. Kecintaan habibie kepada ainun terlihat hampir disetiap sudut badan nya, terpancar disetiap tatap matanya. Kapanpun dan dimanapun habibie berada dan apapun topik yang sedang dibicarakannya saat itu, nama ainun tidak pernah luput disebut oleh habibie . Selalu saja ada.
Luar biasa bukan ?
Cinta sejati. Pantas ? sangat pantas.
Masih ingatkah kalian kutipan eyang habibie tentang kisah cinta nya dengan ainun yang pernah eyang lontarkan di beberapa media ?
“antara saya dan ainun, adalah dua raga dalam satu jiwa”
Dari satu kalimat ini saja sudah terliat jelas bahwa habibie sangat mencintai istrinya lebih dari apapun dan siapapun, tanpa habibie ainun seolah pincang dan tanpa ainun eyang merasa tiada arti. Sampai habibie mengibaratkan bahwa mereka adalah satu jiwa dalam dua badan.
“tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun”

Kutipan yang sebetulnya tidak asing di telinga kita, yang artinya biasa saja jika di ungkapkan oleh orang biasa. Tapi kutipan ini juga di ungkapkan eyang habibie, yang berarti jelas bahwa bukanlah seseorang yang sempurna yang kita butuhkan, melainkan seseorang yang dapat membuatmu berarti, seseorang yang dapat membuatmu merasa hidup, dan seseorang yang membuatmu merasa ingin tetap hidup untuknya.
“masalalu saya adalah milik saya, masalalu kamu adalah milik kamu. Tapi masa depan adalah milik kita”

Memang seseorang yang dipenuhi rasa cinta buta atas berbagai hal yang menyakitkan, jika seseorang yang di cintai memiliki masalalu yang buruk terserah, itu masalalumu. Dan jika aku memiliki masalalu yang buruk juga terserah, itu masalaluku. Kemarin adalah kemarin, hari ini dan besok adalah milik kita. Begitu kiranya habibie menegaskan.
“Saya tidak bisa menjanjikan banyak hal. Tapi yang jelas, saya akan menjadi suami yang terbaik untuk ainun”

Kutipan ini mencerminkan bahwa sebagai lelaki memang harus selalu mendatangkan hal-hal yang baik untuk kebahagiaan, juga bertanggung jawab untuk setiap keadaan yang terjadi terhadap orang yang sangat dicintai.
“walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati”

Related Posts :

    Kutipan eyang diwaktu ainun harus berpulang lebih dulu kepada tuhan karena penyakit kanker yang diderita ainun di tahun 2010. Tahukah kalian bahwa selepas ainun meninggalkannya eyang selalu melakukan sholat malam ? “saya mau ngobrol sama ainun” begitu jawab eyang begitu ditanya tentang sholat malamnya.

    Kisa cinta yang begitu indah ya ?
    kini eyang juga sudah berpulang dan berpamitan untuk bertemu lagi dengan ainun dan melanjutkan lagi kisah cintanya disana..

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 21, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Jaga Produksi

  • Oleh : Miftahul Fikri
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    Saya duda yang ingin tanya bagaimana cara jaga kesuburan sperma di masa duda?

    Menstruasi

  • Oleh : Rianti
  • 8 bulan, 3 minggu yang lalu

    Saya mau tanya, jadwal menstruasi saya biasanya tanggal 5 tapi skr sudah tanggal 19 belum juga mens, kira2 penyebabnya apa ya?

    Merencanakan program hamil dengan siklus menstruasi tidak teratur

  • Oleh : frenni franita
  • 4 tahun yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun dan saya sudah menikah bulan Maret lalu. Kemudian 5 minggu kemudian saya hamil namun mengalami keguguran pada minggu ke 3 kehamilan saya. Saya sudah berkonsultasi dengan dokter, dan dokter menyarankan untuk menunda terlebih dahulu kehamilan selama 2 bulan. Setelah melawati masa precubation namun saya belum hamil juga. Yang menjadi masalahnya apakah siklus mentruasi saya yang tidak teratur saat ini berpengaruh? Karena setelah saya melakukan kuret pada awal Mei sampain saat ini saya belum mentruasi. Memang beberapa bulan terakhir pasca keguguran itu, saya jadi lebih aktif dan sibuk sekali. Apakah kesibukan saya mempengaruhi siklus haid saya, bu bidan? Kalau iya, adakah obat untuk melancarkan menstruasi saya?

    Tentang nyeri perut

  • Oleh : Wahyu Sandria
  • 2 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamualaikum dok,saya boleh nanya saya kalau halangan gk ckup seminggu kadang cuma 4 hari waktu saya halangan,dn klw mw halangan nyeri prut saya sakit tp tak begitu sakit,datng sakitnya jarang sekali2, ,..it gmna y dok apakah saya masih bisa hamil ap tidak,dn pernikahan saya udah 2 thn tp blum d karuniai seorg anak dok, mohon kasih solusinya ,trima kasih

    Penyakit Azoospermia akibat Leukosit Tinggi

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.

    Tanya Bidan