×

Cinta Dan Keabadian Dari Eyang Habibie Dan Ibu Ainun

Bagikan Artikel :

Cinta Dan Keabadian Dari Eyang Habibie Dan Ibu Ainun

B.J. Habibie atau yang biasa kita kenal sebagai eyang habibie adalah mantan presiden ke- 3 republik indonesia, seorang lelaki yang juga ahli dalam ilmu pesawat terbang. Dikenal sangat romantis dan sangat mencintai istrinya hasni ainun basari ( ainun ). Lebih dari 40 Tahun mereka hidup bersama, saling mencintai, menghargai, saling menjaga dan tentunya saling merindukan dan berbahagia. kisah cinta mereka sempat di abadikan dalam film berjudul “habibie & ainun”. merupakan cermin bahwa kehidupan dan jalan cinta mereka berdua bukanlah omong kosong.

Jika kita menerka-nerka apa sih sebetulnya rahasia habibie & ainun dapat menjalin kehidupan dengan begitu luar biasa sehingga membuat banyak orang iri dengan kisah mereka ? tentu saja tidak ada rahasia dan tips khusus selain kata “cinta”. Kecintaan habibie kepada ainun terlihat hampir disetiap sudut badan nya, terpancar disetiap tatap matanya. Kapanpun dan dimanapun habibie berada dan apapun topik yang sedang dibicarakannya saat itu, nama ainun tidak pernah luput disebut oleh habibie . Selalu saja ada.
Luar biasa bukan ?
Cinta sejati. Pantas ? sangat pantas.
Masih ingatkah kalian kutipan eyang habibie tentang kisah cinta nya dengan ainun yang pernah eyang lontarkan di beberapa media ?
“antara saya dan ainun, adalah dua raga dalam satu jiwa”
Dari satu kalimat ini saja sudah terliat jelas bahwa habibie sangat mencintai istrinya lebih dari apapun dan siapapun, tanpa habibie ainun seolah pincang dan tanpa ainun eyang merasa tiada arti. Sampai habibie mengibaratkan bahwa mereka adalah satu jiwa dalam dua badan.
“tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun”

Kutipan yang sebetulnya tidak asing di telinga kita, yang artinya biasa saja jika di ungkapkan oleh orang biasa. Tapi kutipan ini juga di ungkapkan eyang habibie, yang berarti jelas bahwa bukanlah seseorang yang sempurna yang kita butuhkan, melainkan seseorang yang dapat membuatmu berarti, seseorang yang dapat membuatmu merasa hidup, dan seseorang yang membuatmu merasa ingin tetap hidup untuknya.
“masalalu saya adalah milik saya, masalalu kamu adalah milik kamu. Tapi masa depan adalah milik kita”

Related Posts :

    Memang seseorang yang dipenuhi rasa cinta buta atas berbagai hal yang menyakitkan, jika seseorang yang di cintai memiliki masalalu yang buruk terserah, itu masalalumu. Dan jika aku memiliki masalalu yang buruk juga terserah, itu masalaluku. Kemarin adalah kemarin, hari ini dan besok adalah milik kita. Begitu kiranya habibie menegaskan.
    “Saya tidak bisa menjanjikan banyak hal. Tapi yang jelas, saya akan menjadi suami yang terbaik untuk ainun”

    Kutipan ini mencerminkan bahwa sebagai lelaki memang harus selalu mendatangkan hal-hal yang baik untuk kebahagiaan, juga bertanggung jawab untuk setiap keadaan yang terjadi terhadap orang yang sangat dicintai.
    “walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati”

    Kutipan eyang diwaktu ainun harus berpulang lebih dulu kepada tuhan karena penyakit kanker yang diderita ainun di tahun 2010. Tahukah kalian bahwa selepas ainun meninggalkannya eyang selalu melakukan sholat malam ? “saya mau ngobrol sama ainun” begitu jawab eyang begitu ditanya tentang sholat malamnya.

    Kisa cinta yang begitu indah ya ?
    kini eyang juga sudah berpulang dan berpamitan untuk bertemu lagi dengan ainun dan melanjutkan lagi kisah cintanya disana..

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 21, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kewanitaan

  • Oleh : Puspa Damayanti
  • 1 minggu, 6 hari yang lalu

    Bu bidan, ini di dinding vagina saya di dekat kacangnya vagina itu kalau di buka lebar itu di situ ada lengket putih dan hitam, ukurannya kecil

  • Oleh : Puspa Damayanti
  • Ingin hamil lagi

  • Oleh : Erna Manurung
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    Gini buk bidan, saya habis melahirkan sekitar bulan 12 kemarin, tapi anak saya meninggal begitu lahir, dan saya belum mendapat haid sampai saat ini, tapi saya sudah berhubungan sama suami saya sekitar 2 minggu yang lalu dan rutin karna memang kami tidak menunda untuk kehamilan selanjut nya tapi sekarang saya merasakan sakit perut dibagian bawah, saya bingung ini gejala tanda kehamilan atau mau PMS y buk bidan,? Soal ny sudah saya tespek hasil nya negatif tapi sakit perut nya sudah berlangsung beberapa hari ini dan tidak ada keluar darah yang ada keluar keputihan terus menerus dan bagaimana cara agar bisa cepat hamil lagi sebelum datang haid setelah melahirkan?

    Darah keluar

  • Oleh : Fajar Fajar
  • 7 bulan, 3 minggu yang lalu

    Assalamualaikum kak,
    Saya mau tnya istri sya kluar bercak darah pda selang waktu 1hari setelah berhubungan, apakah itu tnda kehamilan?

  • Oleh : Fajar Fajar
  • Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Kafein?

  • Oleh : Disa Khaerunisa
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya benarkah ibu hamil dilarang mengkonsumsi minuman yang berkafein seperti kopi? jika itu salah, sebaiknya bagaimana aturan yang tepat dalam mengkonsumsi kafein pada ibu hamil. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya…

    Flek kehamilan di 4 weeks

  • Oleh : Shahnaz Riftahani
  • 6 bulan, 1 minggu yang lalu

    Bu bidan, saya sedang hamil 4weeks dan diminggu yg sm hari kamis malam keluar seperti darah warna coklat agak banyak, jum’at siang keluar lagi tp sedikit. Sabtu pagi keluar lagi sedikit, minggu sore keluar lg sedikit seperti keputihan tp berwarna coklat. Apakah ini berbahaya?

  • Oleh : Shahnaz Riftahani
  • Tanya Bidan