×

Hanya Yang Tinggal Bersama Mertua Yang Tau Rasanya…

Bagikan Artikel :

Hanya Yang Tinggal Bersama Mertua Yang Tau Rasanya...

Salah satu masalah dalam pernikahan adalah belum memiliki tempat tinggal dan mengharuskan tinggal bersama mertua. Konflik batin antara mertua dan menantu pasti selalu ada. Hingga masalah ini bisa membuat perselisihan pula dengan pasangan. Nah apa saja kah salah satu yang sering dirasakan menantu terhadap mertua ?

Related Posts :
    1. Gak berkuasa atas anak sendiri
      Ketika menerapkan cara A ke anak langsung dibilangin agar ikut cara mertua. Atau ketika terjadi sesuatu sama si Kecil malah kita ikut disalahkan. Sabar ya, kalau prinsipil banget atau terkait keselamatan anak, sebaiknya kita bicarakan. Bila perlu ajak mertua ikut control ke dokter spesialis anak. Misalnya. Tapi kalau bisa ditoleransi kita bisa mengikuti sarannya biar mertua merasa dihargai.
    2. Keluarga besar ikut campur urusan rumah tangga
      Salah satu risiko yang mungkin akan dihadapi kala hidup serumah dengan mertua adalah Anda harus siap jika mertua ikut campur dalam urusan rumah tangga Anda. Kondisi tersebut memang sudah cukup sering terjadi bagi pasangan yang memilih hidup serumah dengan mertua.
      Hal ini biasanya terjadi karena sebagai orangtua, mereka seolah tidak bisa membiarkan begitu saja jika rumah tangga Anda menghadapi masalah. Atau ada hal-hal maupun tindakan yang tidak tepat menurut mereka. Bila terjadi masalah dalam rumah tangga, biasanya mertua akan cenderung membela pasangan Anda selaku anak kandungnya.
    3. Merasa tak memiliki privasi
      Tinggal serumah dengan mertua secara tidak langsung akan membatasi privasi Anda dan pasangan, bahkan bisa saja mengurangi quality time Anda bersama pasangan. Dengan kehadiran mertua, tentu Anda akan merasa segan dan sulit menemukan waktu untuk dihabiska nz berdua saja, bukan?
    4. Harus mengikuti peraturan mertua
      Bagaimanapun juga, jika tinggal serumah dengan mertua, mau tidak mau Anda dan pasangan harus mengikuti peraturan yang berlaku di keluarga besar tersebut. Sebab, aturan yang biasa diterapkan mertua Anda itu sudah ada dan berlaku sejak lama. Anda sebagai pendatang baru, tentunya harus menghormatinya.
    5. Tidak leluasa melakukan kebiasaan
      Namanya juga tinggal dengan mertua, pasti segala sesuatunya bisa saja tak luput dari perhatian mereka. Perbedaan kebiasaan bisa menjadi masalah bagi Anda dan mertua, jika Anda tak mau beradaptasi dengan kebiasaan serta peraturan di rumah mertua.
    6. Berantem dengan pasangan atas dasar mertua
      Misalnya nih, kita merasa pasangan terlalu menuruti orang tuanya. Atau karena kommentar mertua emosi kita tersulut. Jadi kesal juga ke pasangannya. Terus baiknya gimana? Kalau ada yang mengganjal dari sikap mertua, coba bahas sama pasangan. Ingat, kalau kalian satu tim . jadi usahakan untuk saling support.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 11, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bingung hamil atau tidak

  • Oleh : Canti Cintia
  • 1 minggu, 3 hari yang lalu

    Assalamualaikum bu bidan. Saya mau nanya. Saya udah 6 lebih ngga haid. Saya tes hasilnya negatif terus. Saya usg di bidan juga samar2 bidannya gk mau mesmastikan entah itu apa katanya bukan kista bukan penggumpalan darah dan bukan penebalan dinding rahim. Saya binggung soalnya udah pindah2 bidan katanya juga ga hamil tp perut saya makin membesar sekarang kaki bengkak. Pas 4 bulan sering kedutan. perut saya sekarang beda lagi rasanya lebih kayak gerakan. Kadang suka kenceng. Itu knp ya bu soalnya kalo kata tukang urut saya memang hamil tp kok gitu ya

  • Oleh : Canti Cintia
  • Haid sedikit

  • Oleh : Ndah Jumaidah
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Dok saya sudah menikah 7bulan, haid saya selalu teratur siklusnya 22-24 hari, saya terakhir haid tanggal 15 maret dengan volume yang seperty biasanya 6 hari,
    Tapi pas harusnya tanggal 5 april saya haid itu tidak haid hanya kram perut ajah, dan selama semnggu itu saya selalu keputihan encer bening tidak gatal dan tidak berbau, tanggal 12 apr saya kluar darah bercak2 sja hanya 2 jam saya pikir haid tapi kok tidak sebnyak yg biasanya saya tespek negatf .saya periksa ke dokter spog katanya bukan penyakit, trs masuk ke bulan mei saya slalu kputihan encer bening dan tgl 6 mei sya harusnya sy haid cuman kluar bercak kuning, tgl 7 kliar bercak coklat tp sedikit tdk pakai pembalut
    Smpai tgl 8 saya kputihan encer lagi
    Apa itu normal dok .saya tspek ngatf trs

    Benjolan kecil di dalam bibir vagina sebelah kanan

  • Oleh : Yuni Setiasih
  • 5 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamat sore dok.
    Saya mau tanya.
    Apakah benjolan kecil di dalam bibir vagina sebelah kanan dengan berbahaya? Tidak sakit sih dok. Cuman kalo misal di pegang agak sedikit gatal. Lalu kalo di teken terasa sedikit sakit. Mohon jawabannya 🙏

  • Oleh : Yuni Setiasih
  • Kapan ita melakukan tespek yg akurat?

  • Oleh : Nenih Nurjanah
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum dok selamat pagi ,saya ai nenih dok mau bertanya kapankah melakukan tespek agar hasil lebih akurat ?

    Sedikit cerita saya haid tnggl 29 desember nah pas masa subur setelah selesai haid saya rajin 2x sehari kadang 3xsehari melakukan HB ..
    Nah ini sudah satu minggu dan malam saya tiba tiba mual ntah saya masuk angin atau apa tpi tdi subuh saya iseng iseng tespeck tpi hasilnya agak samar banget garis kedua, dan d fto gak kelihatan bangt klw d fto hasilnya negatif tpi pas d terawang sma saya ada garis tipis bnggt yg satunya pekat.. apakah akurat klw ditespek seminggu setelah berhubungan atau ada baiknya nunggu sampe akhir bulan ? Gmna dok minta infonya trmkasih wasalam

    Ruam pada kulit bayi

  • Oleh : Iphunk Charger
  • 4 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya mau tanya. Bagaimana caranya mengatasi ruam merah pada kulit bayi usia 4 bulan ? apakah bisa dengan bedak tertentu atau diberikan bahan-bahan agar terlihat aman ? mohon jawabannya. Terimakasih

  • Oleh : Iphunk Charger
  • Tanya Bidan