×

Heboh Keberadaan Patung Janin Berukuran Raksasa Di Qatar

Bagikan Artikel :

Heboh Keberadaan Patung Janin Berukuran Raksasa Di Qatar

Sudah tahukah patung yang berjudul The Miraculous Journey yang dibuat oleh seinman inggris? Patung ini berbentuk janin di dalam rahim ibu dari mulai konsepsi/pembuahan hingga kelahiran seorang bayi. Patung raksasa janin ini terdiri dari 14 patung yang berbahan perunggu. Patung ini memiliki panjang 5 hingga 11 meter dengan berat keseluruhan 216 ton.

Patung janin raksasa ini berlokasi di Doha, Ibu Kota Qatar, karya ini diletakkan di luar Sidra Medical dan Research Centre. Otoritas kesehatan di sebuah rumah sakit Qatar bersiap untuk melakukan protes setelah hadirnya 14 patung perunggu raksasa.
Patung-patung tersebut awalnya diresmikan pada Oktober 2013 tetapi kemudian ditutup dari pandangan publik sampai beberapa minggu terakhir setelah berbagai protes di media sosial. Alasan resminya adalah untuk melindungi mereka dari pengerjaan pembangunan di rumah sakit.

Karya Seni Ini Yang Mencerminkan Visi Dan Misi Rumah Sakit Sidra

Instalasi terbuka yang luas, bernama The Miraculous Journey, menunjukkan janin yang tumbuh di rahim dan memuncak dengan patung 14 meter dengan bentuk bayi telanjang setelah lahir. Karya monumental terebut adalah pusat koleksi seni modern di Sidra Medicine Hospital, yang secara resmi dibuka kembali minggu ini di Doha, Qatar.
“Kami percaya hal ini mencerminkan sangat banyak misi Sidra, mengurus kesehatan wanita dan bayi,” kata Ms Layla Ibrahim Bacha, spesialis seni Yayasan Qatar yang didukung pemerintah.
“Saya pikir lokasinya sempurna, karena Anda dapat melihat banyak orang mengambil foto, saya pikir ini akan menjadi sebuah ikon.”

Menjadi Kontroversi Di Dunia Arab

Qatar yang merupakan negara kaya energi telah menjadi pembeli utama seni kontemporer. Dengan hal ini mereka berusaha untuk menggambarkan dirinya sebagai salah satu negara paling progresif dengan latar belakang persaingan yang sengit dengan rival negara teluk yang dipimpin oleh Arab Saudi.
Tetapi bukan berarti tidak ada kontroversi atas karya-karya Demian Hirst tersebut. Hirst mengakui bahwa karyanya itu mungkin terbukti kontroversial ketika pertama kali diluncurkan pada 2013.
“Anda tahu secara budaya, itu patung telanjang pertama di Timur Tengah. Ini sangat berani,” katanya kepada Doha News.
Para pejabat juga mengatur cara agar didirikan sebuah patung seorang bocah laki-laki membaca bagian dari Alquran tentang pembentukan kehidupan dalam upaya nyata untuk meredakan kritik.
Tapi Layla Ibrahim Bacha menyatakan bahwa salah satu tujuan dari pembuatan seni ini adalah agar mengandung perdebatan. “Kami tidak mengharapkan semua orang menyukai mereka. Kami tidak mengharapkan semua orang memahami mereka. Inilah sebabnya mengapa mereka benar-benar menciptakan elemen perdebatan ini, elemen pemikiran ini.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 26, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tentang siklus haid

  • Oleh : Yolan Prastika
  • 7 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok saya mau menanyakan setiap kali saya haid siklus haid saya suka tidak teratur kadang lebih dari 35 hari, kadang kalo sudah lebih dari 35 hari saya sering mengompres bagian perut bawah saya menggunakan air hangat apa itu membahayakan atau tidak ya dok? Saya mohon solusinya

  • Oleh : Yolan Prastika
  • Kontrasepsi

  • Oleh : Diny Fahlevi
  • 8 bulan, 1 minggu yang lalu

    Bu mau tanya saya selama 2 tahun pakai kb 3 bulan awal2 pake kb biasa menstruasi setelah 5 bulan pakai kb 3 bulan saya tidak menstruasi sama sekali sampai sekarang jadi hampir satu tahun lebih tidak menstruasi lalu setelah anak saya 2 tahun saya ganti kontrasepsi kb 1 bulan sudah 2x tapi sampai sekarang belum juga haid apakah kondisi ini normal atau gimana karena setelah suntik kb 1 bulan perut bawah saya selalu sakit seperti mau keluar darah haid tapi ga kunjung keluar mohon bantuannya buu

  • Oleh : Diny Fahlevi
  • Pencegahan Pregobesity/kenaikan berat badan berlebih selama kehamilan

  • Oleh : Nita Mustika
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat Pagi,
    Saya Nina saya mau bertanya, bagaimana Cara Pencegahan Pregobesity/kenaikan berat badan yang berlebih selama kehamilan pada Ibu Hamil ?

    Telat Haid

  • Oleh : Khusnul Khotimah
  • 8 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamualaikum Dok..Sata Mau Tanya Kan Saya Udah Telat Haid Selama 3 Hari Perut Bagian Bawah Rasanya Nyeri Seperti Mau Haid Tapi Nyerinya Ringan Dan Gak Lama Trus Payu Dara Saya Juga Linu Gitu Rasanya Kemarin Di Perut Bagian Bawah Seperti Ada Kedutan Tapi Cuman Berkedut 3x langsung ilang gak ada lagi…Apakah Saya Hamil Ya Dok? Tapi Saya Gk Brani Buat Tespek Takut Di PHP.in…Gimana Dong Dok?? Mohon Pencerahannya…

  • Oleh : Khusnul Khotimah
  • Rasa tidak nyaman di area payudara

  • Oleh : Ana Sari
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Assalamualaikum dok maaf mengganggu nama sya ana umur 20 th mau tnya dok kenapa ya akhir” ini payudara sya terasa tidak nyaman apalagi saat menggunakan bra dan pada saat sya tidur pada posisi miring itu rasa nya bagian payudara gk nyaman dan terasa sedikit panas di bagian dada dan payudara… 3 bulan nan yg lalu saya juga pernah merasakan gejala ini, tapi saat sya haid gk lama payudara sya baik seperti biasanya tapi kok itu berulang terus ya dok setelah/ sesudah haid tapi terkadang 2 bulan gk ngerasaain itu tapi nnti bakalan ada lagi rasa gk nyaman di payudara nya… Sya sudah pakai bra yg gk terlalu ketat ttp aja gk nyaman tapi pada saat sya gk pakai bra agak lebih baik tapi masih ada rasa panas di dada dan bawah payudara saar tidur.. Kira” apa penyebabnya ya dok mohon bantuan nya dok

    Tanya Bidan