×

Infused Water Bermanfaat Sebagai Detoks Tubuh Ternyata Hoax

Bagikan Artikel :

Infused Water Bermanfaat Sebagai Detoks Tubuh Ternyata Hoax

Infused water di klaim mampu memberikan banyak manfaat terutama mendetoks tubuh dari berbagai racun. Ide detoks berasal dari kepercayaan bahwa racun bisa menumpuh di dalam tubuh dan dengan pola makan khusus racun ini bisa dihilangkan. Padahal diet atau pola makan dektoks belum terbukti secara klinis berguna bagi tubuh.

Meski belum terbukti mengenai manfaat kesehatanya bukan berarti infused water tidak sama sekali mendatangkan keuntungan. Minuman ini bermanfaat khususnya khususnya bagi orang-orang yang tidak suka minum air putih dan anak-anak yang kurang suka makan buah-buahan. Dengan infused water, mereka dapat mengonsumsi air mineral dengan aneka rasa berbeda yang dapat diganti tiap hari sesuai dengan pilihan buah-buahan yang diinginkan.

Infused Water Juga Bisa Menjadi Anti Aging

Infused water dari air mineral yang dipadukan dengan buah-buahan yang kaya antioksidan, seperti delima dan stroberi, dianggap dapat menjadi sarana ampuh melawan efek penuaan. Antioksidan berguna untuk menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh. Mengonsumsi banyak buah dan sayur-sayuran menunjukkan hasil positif dalam menghambat proses penuaan.Minum infused water bisa memberikan manfaat lebih dalam anti-penuaan dibandingkan dengan minum air putih saja. Namun jika ingin memaksimalkan jumlah antioksidan di dalam pola makan sehari-hari, jangan batasi buah terendam di dalam infused water saja. Konsumsilah beragam buah dan sayur-sayuran secara langsung juga.

Infused Water Mampu Menurunkan berat badan

Infused water bisa menurunkan berat badan lho. Tapi akan lebih ideal jika disertai dengan dengan olahraga teratur dan pola makan yang sehat. Karena dengan mengonsumsi lebih banyak air putih atau infused water seseorang dapat merasa lebih cepat kenyang sehingga porsi makanan bisa dikurangi.

Cara Membuat Infused Water Dengan Benar

  1. Pilihlah buah yang segar
  2. Bersihkan dengan air mengalir buah-buahan yang akan di iris
  3. Pastikan air yang digunakan adalah air matang

Beberapa Menu Infused Water

  1. Siapkan 1 buah lemon, setengah buah mentimun diiris tipis, 15 gram daun mint, masukkan ke dalam 3 liter air. Aduk, tutup rapat, dan simpan dalam lemari pendingin selama 2-3 hari. Pastikan infused water tidak terlalu asam. Jika terasa asam, tambahkan air.
  2. Siapkan satu liter air, 6 buah stroberi potong, dan 225 gram nanas potong. Masukkan stroberi dan nanas dalam air, aduk, tutup rapat, dan simpan dalam lemari pendingin.
  3. Bekukan sekitar 300 gram biji delima dengan air di dalam cetakan es batu. Setelah beku, masukkan ke dalam 2 liter air mineral yang telah dimasuki irisan lemon dan diamkan di dalam lemari pendingin.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 31, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Keputihan terus menerus

  • Oleh : Fithrotun Najihah
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    Assalamualaikum. Bu saya ingin menanyakan perihal keputihan. Saya keputihan semenjak saya duduk di krlas dua SMA itu hampir tiap hari. Sampai sekarang di waktu umur saya 24 juga masih mengalami hal yang sama. Saya sangat takut. Kadang keputihan itu warna putih kadang kekubingan mau ke hijauan. Kadang banyak dan berbau. Kadang tidak dok. Apa itu hal yg masih wajat atau bagaimana. Terus kalau mau di memeriksa biasanya di dokter spesialis apa dok. Terimakasih

    Pertanyaan

  • Oleh : Ganda Yana
  • 6 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok,apa emng bener kalo penis bersentuhan dengan vagina bisa hamil?

  • Oleh : Ganda Yana
  • Impotensi

  • Oleh : Hasbi Syadiki
  • 1 tahun yang lalu

    Pagi suster
    Nama saya hasbi syadiki
    Umur :19 tahun
    Saya memang sering melakukan onani dari sejak kelas smp 1 sampai sekarang
    Belakangan ini penis saya susa eraksi tapi penis saya eraksi tadi pagi habis dari bangun tidur
    Saya pancing nonton film dewa mr p saya eraksi tapi klau diluar rumah saya lihat cewek seksi mr p saya susah eraksi.
    Itu kenapa ya suster terimakasih

    Ciri ciri ke guguran

  • Oleh : wildalaughlin5
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok apa bisa orng yg hamil baru 20 hari bisa keguguran.
    Dan apa saja ciri² keguguran tersebut dok .apa yg kluar pada saat keguguran hamil 20 hari apakah hanya drh yg kluar / sdh bentuk dok

    curhat

  • Oleh : Aini Muti
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum bik sy mo nnya kan sy haid bulan kemaren tgl 19 oktber dan selsai haid tgl 25okt, nah sekarng sdh blan nov tgl 29 berart telat sdh bbrpa hari kan buk? Apa benar buk sdh di hitung 2 bulan

    Tanya Bidan