×

Ini Lho Alasan Istri Malas Masak!

Bagikan Artikel :

Ini Lho Alasan Istri Malas Masak!

Setelah menikah dan menjadi istri tentu banyak perubahan. Misalnya nih yang awalnya gak bisa masak, jadi bisa masak. Yang gak pernah masak mau gak mau harus masak buat suami dan anak-anak. Tapi ada kalanya ibu-ibu malas masak dan memilih untuk memesan makanan yang sudah matang. Kira-kira apa saja alasan ibu-ibu malas masak? Kita simak di bawah ya!

Related Posts :
    1. Sibuk
      Ada ibu yang mempunyai segudang acara dan kegiatan seharian di luar rumah. Mungkin ia bisa memasak, namun tak pernah ada waktu untuk melakukannya. Dan jikalau pun ada kesempatan, ia akan memilih untuk melakukan kegiatan lain yang lebih santai, seperti tidur atau nonton tv. Sesekali menyempatkan diri memasak sesuatu untuk keluarga akan menjadi pekerjaan yang menyenangkan bagi ibu yang sibuk. Anak anda pasti bangga memiliki ibu yang bisa melakukan apapun untuknya.
    2. Suami selalu request menu yang sulit
      Memang sih wajar kalau suami request makanan yang dia ingin makan. Tapi kalau sulit kadang kita ragu, bisakah saya memasak menu yang rumit seperti ini. Apa saja yang harus saya persiapkan untuk bisa membuat menu seenak ini. Pikiran-pikiran itu membuat langkah Anda untuk memasak menu baru jadi tersendat. Apalagi jika bahan-bahan yang dibutuhkan asing di telinga. Sebenarnya memasak bukan kegiatan instan, untuk bisa menghasilkan makanan yang kita mau perlu beberapa tahapan yang cukup lama. Salah satunya senang bereksperimen dan tidak merasa terbebani.
    3. Pernah Gagal
      pasti pernah dong masak sebuah menu dan hasilnya tidak memuaskan, dan menjadi enggan untuk mencoba lagi esoknya. Sementara jika masakan yang dibuat itu jadinya enak, maka semangat untuk membuat menu itu lagi. Sebenarnya tidak ada masalah dengan kegagalan atau tidak enak. Karena chef terbaik di dunia sekalipun pernah mengalami kekurangan dalam masakannya. Jadi jangan patah semangat ya ibu. Coba terus sampai berhasil.
    4. Ada yang Mewakili untuk Memasak
      Saat ada orang tua tinggal di rumah, hasrat untuk memasak menjadi menurun. Yang tadinya pagi-pagi sudah di dapur, sekarang tinggal sarapan di meja makan. Makanannya juga enak-enak lagi.
    5. Tidak diberi motivasi
      Tak memiliki motivasi serta dukungan untuk memasak adalah alasan yang paling sulit diatasi. Enggan pastinya kalau sudah capek-capek memasak, tapi suami gak pernah muji masakan kita.
    6. Sudah masak tapi malah jajan
      Ini nih yang paling bikin patah hati. Terkadang suami dan anak-anak tidak pernah mengerti bahwa memasak itu membutuhkan perjuangan. Gimana rasanya biar enak dan tampilannya menarik, belum lagi cari-cari menu yang baru biar tidak membosankan. Eh tapi malah pada jajan di luar.
    7. Bingung memilih menu
      Kelamaan mikir jadinya keburu males masak. Ini yang paling sering di alami ibu-ibu. Nanya ke suami malah jawab “terserah”. Bikin stress kan. Jadi alangkah baiknya dibuat jadwal menu makanan aja.

    Saran Untuk Suami

    Sekali-kali puji masakan istri dan beri apresiasi biar masaknya semakin semangat. Jangan bilang gak enak yah, itu sangat menyakitkan. Pilih lah kata-kata yang lebih halus apabila mau berkomentar. Kalau request masakan, jangan yang susah-susah atau alangkah lebih baik masak bareng-bareng. Selain itu kasih libur masak dengan mengajak makan di luar biar semakin romantis.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 9, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Alergi Dingin

  • Oleh : Claudia harapankita
  • 3 tahun yang lalu

    Dok selama ini saya sering kali merasakan masalah dibagian hidung seperti hidung yang terasa perih sehingga membuat saya kesulitan untuk bernafas dimana hal ini sering juga disertai dengan adanya rasa sakit pada bagian kepala. Biasanya saya merasakan hal ini dimana saat musim dingin dok. Dulu saya sempat tinggal di daerah perkampungan yang udaranya sangat dingin sehingga tiap malam dan pagi hari saya sering merasakan masalah pada bagian hidung serta bersin bersin. Saya mau tanya, kira kira ini salah satu gejala penyakit apa ya dok? Terus berbahaya gak ya bagi kesehatan saya?

    Kehamilan

  • Oleh : Ria Agustin
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan… Bu saya mau curhat saya masih mempunyai anak yang masih kecil dan ini saya hamil lagi tapi saya sama suami sepakat untuk tidak meneruskan kehamilan saya soalnya banyak faktor termasuk keuangan… Apa yang harus saya lakukan ya bu? Saya sudah berusaha memakai semua alat kontrasepsi tetapi tidak ada yang cocok… Mungkin ada solusi untuk saya… Usia kehamilan saya kemungkinan 4 minggu… Baru saya cek setelah 1 minggu telat haid…
    Terima kasih

    Sakit dan perih

  • Oleh : Dika andriani
  • 4 tahun yang lalu

    Siang Dok. Saya mau konsultasi. Kenapa ya perut saya sering kali merasakan sakit dan juga perih terutama saat di malam hari terutama di bagian atas pusar. Selain itu, saya juga sering kali merasakan ada yang aneh dengan diri saya karena saya merasakan lapar tapi kok tidak nafsu makan. Ini kira kira kenapa ya dok? Saya sudah coba mengkonumsi obat maag tapi masih tetap saja rasa sakit itu muncul

    Sakit punggung saat hamil apakah normal?

  • Oleh : Gek Anik
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat pagi ibu bidan, saya Widiyono ingin bertanya apakah sakit punggung saat hamil itu normal? Atau jangan-jangan ada masalah lain yang terjadi pada istri saya? Mohon dijawab ya bu, saya tunggu. Terima kasih sebelumnya

    Wasir (Ambeyen)

  • Oleh : Intan Cahyaning Palupi
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan.. Maaf mengganggu waktunya. Bu, saya ingin bertanya.. Ini kehamilan pertama saya dan dari sebelum menikah saya sudah ada ambeyen eksternal yg nggak bisa masuk lagi. Posisi ambeyen ini dibagian atas dekat dengan perineum, tapi selama ini belum pernah sampai berdarah, hanya bengkak saja setelah bab tp akan kembali k ukuran semula dalam beberapa jam. Usia kehamilan saya sekarang 31minggu bu. Apa saya tetap bisa melahirkan secara normal yaa bu?
    Terima kasih sebelumnya bu

  • Oleh : Intan Cahyaning Palupi
  • Tanya Bidan