×

Kabar Baik, Vaksin Corona Sudah Ditemukan

Bagikan Artikel :

Kabar Baik, Vaksin Corona Sudah Ditemukan

Kegelisahan semua warga Negara di dunia akan adanya pandemic virus corona membuat organisasi kesehatan dunia (World Health Organization/WHO) terus melakukan penelitian untuk menemukan vaksin yang paling efektif untuk mengobati pasien yang terjangkit virus corona atau Covid-19 di seluruh dunia.

Memang sumber virus ini belum jelas dari mana awalnya. Ada peneliti yang mengatakan bahwa virus ini ditularkan dari hewan kelelawar/tikus yang dikonsumsi oleh manusia dan ada juga peneliti yang mengatakan bahwa virus ini bersumber dari hewan laut.

Namun dibalik ini semua WHO dengan sejumlah ilmuwan di seluruh dunia, sudah menemukan 20 vaksin virus corona yang sudah uji klinis dalam waktu singkat, ini dilakukan dalam kurun waktu 60 hari setelah identifikasi gen virus tersebut.

Hingga saat ini vaksin tersebut belum bisa dilakukan untuk public. Para ilmuwan terkemuka mengatakan uji coba klinis dan persetujuan keamanan diperlukan agar vaksin itu bisa beradar di publik. Dan itu membutuhkan waktu hingga 18 bulan. Hal ini perlu ketelitian dan harus sangat, sangat, sangat berhati-hati dalam mengembangkan produk apa pun yang akan disuntikkan ke dalam sebagian besar populasi dunia.

Kandungan Vaksin Corona

Vaksin adalah sarana medis paling efektif untuk pencegahan dan pengendalian epidemi karena dapat secara efektif menghentikan penyebaran virus. Vaksin juga memainkan peran penting dalam menstabilkan ekonomi dan memungkinkan negara untuk kembali normal ketika pekerjaan dan produksi berlanjut

Vaksin corona ini tidak mengandung zat-zat infeksius, aman dan stabil, dan hanya membutuhkan satu inokulasi. Peneliti menggunakan teknologi messenger ribonucleic acid (mRNA) yang menyalin kode genetik virus dan bukan virus sebenarnya. Hingga saat ini, belum ada vaksin mRNA yang disetujui untuk manusia. Kandidat vaksin mRNA Cina sendiri, yang dikembangkan bersama oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok, Universitas Tongji dan Stermina di Shanghai, sedang menjalani uji coba hewan dan diperkirakan akan memasuki frase klinis.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 4, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Hubungan intim

  • Oleh : Ilham Dwi
  • 3 tahun, 5 bulan yang lalu

    Bidan mau tanya, teman saya sering melakukan hubungan intim dengan pacarnya, kadang sminggu sehari kadang bisa 4 kali hubungan intim, sring hubungan intim, penis teman saya tidak ereksi tapi keluarin sperma warna kuning dan agak tebal, itu kenapa ya

  • Oleh : Ilham Dwi
  • Ibu hamil

  • Oleh : Feri Hariadi
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Dok…saya hamil 6 bulan sering nyeri kemaluan ada bengkaknya juga.kata bidan saya di desa saya juga ada varises bagiman a cara mengatasinya apakah saya juga bisa lahir normal

  • Oleh : Feri Hariadi
  • N

  • Oleh : Pak Eko
  • 3 tahun, 6 bulan yang lalu

    Dok saya berhubungan pada tanggal 18 saya agak ragu air maninya keluar di dalam atau di luar tetapi banyak air mani yang terbuang keluar dan saya ragu kalau masih ada air mani yang masuk ke dalam dan pada tanggal 30 saya mengalami haid,apakah bisa terjadi kehamilan dok?

  • Oleh : Pak Eko
  • Kehamilan

  • Oleh : Pipit Winartii
  • 5 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat Siang Dok,

    Istri saya seblumnya mempunyai siklus menstrusai 28 hari
    namun ini sudah lewat dari 28 hari apakah istri saya hamil

    salam,

    posisi tidur hamil menginjak 8 bulan

  • Oleh : uye (wanita)
  • 5 tahun, 6 bulan yang lalu

    saya hamil menginjak usia 8 bulan. saat sedang tidur posisi miring ke kanan memang tidak nyaman karena janin seperti menolak dan menendang2, bentuk perut pun jadi menggantung. tapi akhir-akhir ini miring ke kiri pun sama jadi kurang nyaman dan menggantung sedikit namun janin tidak menendang2. rasanya lebih enak untuk tidur telentang begitu, padahal kan resikonya buruk ya. tapi janin nampak nyaman juga apabila posisi tidur telentang. tapi saya berganti-ganti posisi saja kadang miring ke kiri kadang telentang. bagaimana ya solusinya?

    Tanya Bidan