×

Karakter Anak Tengah Saat Menjalin Hubungan

Bagikan Artikel :

Karakter Anak Tengah Saat Menjalin Hubungan

Meski anak tengah mudah mengalami middle child syndrome, tapi anak tengah ini punya perasaan cinta yang mengagetkan lho! Anak tengah akan lebih tenang karena ia terbiasa menjadi penengah yang membawa perdamaian. Selain itu apa lagi, ya? Berikut adalah karakter anak tengah dalam menjalin hubungan.

Related Posts :
    1. Menjadi pasangan yang pengertian
      Karakter pertama yang bisa menjadi poin plus kalau pacaran dengan anak tengah adalah pengertian. Terbiasa dihadapkan dengan perbedaan sifat kakak dan adiknya, maka anak tengah bisa sangat pengertian untuk semua sifat tanpa menganggap dirinya yang lebih benar.
      Ia juga akan memahami bahwa setiap orang memiliki keinginan dan prioritas masing-masing. Jadi, dia nggak akan komplain kalau seandainya pasangannya sibuk dan belum punya waktu untuk bertemu.
    2. Mudah diajak kerja sama
      Dalam sebuah studi yang diterbitkan The Journal of Genetic Psychology, ditemukan bdahwa anak tengah memiliki kecenderungan yang positif ketika bekerja dalam kelompok atau tim. Nah, hal ini jelas sangat menguntungkan ketika ia menjalin sebuah hubungan.
      Seperti yang kita tahu bahwa hubungan itu akan penuh lika-liku, maka anak tengah bisa menjadi sosok yang tepat untuk dipilih menjadi pasangan. Ia akan mudah diajak berdiskusi banyak hal dan menjadi tim yang solid.
      Apalagi kalau seandainya hubungan sudah memasuki jenjang yang lebih serius seperti pernikahan. Tentu kerja sama yang baik sangat dibutuhkan untuk hubungan dalam jangka panjang.
    3. Lebih suka mengalah dan menghindari konflik
      Anak tengah biasanya dikenal memiliki sifat cinta damai dan suka mengalah. Jika ada masalah di dalam keluarga ia cenderung melerai dan tidak suka banyak bicara. Ia lebih suka menghindar dari konflik dan tetap asik dengan dunianya. Baginya, akan lebih baik jika ia tidak mengetahui sesuatu sama sekali daripada harus dihadapkan dengan hal yang membuatnya tidak tenang.
      Selain itu, kebiasaan mengalahnya itu juga terkadang karena dipaksa oleh keadaan. Ia harus mengalah pada sang kakak, karena harus hormat pada yang lebih tua, sekaligus mengalah pada adik karena sang adik masih kecil.
      Nah, kebiasaan inilah yang kemudian terbawa ketika dirinya menjalin sebuah hubungan. Saat dihadapkan konflik, ia cenderung akan mempertahankan hubungan tersebut meski harus berusaha mengalah dan minta maaf. Ia tak mau berlarut-larut dalam emosi dan membuat hubungan jadi canggung.
    4. Tidak menyukai pasangan yang over-protektif
      Meski suka mengalah dan pengertian, pada dasarnya anak tengah memiliki sifat yang keras kepala. Ia sangat menyukai gagasan akan kebebasan diri sendiri sehingga tidak suka bila ada yang terlalu mengaturnya. Jadi, pasangan yang over-protektif dan cenderung posesif sangat dihindari oleh anak tengah.
    5. Menjadi sosok yang mandiri dan tidak bergantung
      Anak tengah biasanya memiliki kadar perhatian orangtua yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan kakak dan adiknya. Oleh sebab itu, anak tengah akan tumbuh menjadi sosok yang mandiri dan tidak suka bergantung pada siapa pun. Keadaan membuat ia harus mandiri di usia yang mungkin belum ia kehendaki.
      Selain itu, dalam keluarga juga ia tidak memihak, ia bisa berdiri atas dirinya sendiri. Dia terbiasa melakukan apa yang dia mau sendiri, dengan atau tanpa persetujuan saudara-saudaranya.
      Makanya, ketika berada dalam hubungan, pasangannya akan diuntungkan dengan karakternya yang satu ini. Ia bisa memutuskan dan melakukan banyak hal sendirian tanpa harus merepotkan pasangannya.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 16, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    masalah payudara

  • Oleh : s
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    payudara saya kalo ditekan terasa sakit dan keras dan ada benjolan tapi tidak berpindah itu kenapa ya dok saya takut umur saya masih 15 tahun sering banget sakit dan sekarang makin sakit dok dada saya juga akhir akhir ini sesak. Terimakasih dok

  • Oleh : s
  • Haid

  • Oleh : Datulda
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum
    Bubid knapa ya
    Tanggal haid sya gak perna sama
    Pasti beda² kadang maju kadnag mundur

  • Oleh : Datulda
  • ragu dengan kehamilan

  • Oleh : cassandralamar9
  • 6 tahun, 11 bulan yang lalu

    selamat siang ibu bidan, saya mau bertanya tentang tanda-tanda kehamilan yang benar. Saya sudah test kehamilan pake testpack, hasilnya garis merah dua tapi agak samar. apakah test yang saya lakukan ini sudah benar menunjukan kalau saya hamil?

    Tanda2keperawanan

  • Oleh : Abdul Ghofar
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Buk dokter
    seorang wanita memiliki puting susu yang besar serta pinggul nya juga agak besar apakah wanita itu sudah pernah melakukan hubungan intim

    Kontrasepsi

  • Oleh : Claudia harapankita
  • 6 tahun, 1 bulan yang lalu

    Saya mau tanya kemarin saya melakukan hubungan dengan suami saya tetapi kami berencana menunda momongan. yang jadi masalah tadi siang suami saya tidak sengaja mengeluarkan sperma setetes divagina(saya tidak terasa). lalu saya langsung minum pil KB ? apa pil KB bisa menunda kehamilan? atau pil kontrasepsi darurat jauh lebih manjur dan minum pil kb setelah berhubungan justru tidak berpengaruh dan kemungkinan kehamilan masih ada?
    mohon penjelassannnya

    Tanya Bidan