×

Ladies, Jangna Lingkarkan Kucir Rambut Di Pergelangan Tangan Ya!

Bagikan Artikel :

Ladies, Jangna Lingkarkan Kucir Rambut Di Pergelangan Tangan Ya!

Mengikatkan kuncir atua karet rambut ke pergelangan tangan memang hal yang sering dianggap sepele. Intinya sih hanya biar praktis saat membutuhkan untuk mengikat rambut dimanapun berada. Padahal hal ini bisa membahayakan lho salah satunya membuat abrasi dan memberi pintu masuk ke bakteri ke dalam tubuhnya dan juga menghambat sirkulasi darah. Contoh kasus terjadi di tahun 2011 ketika seorang gadis berusa dua tahun hampir kehilangan tangannya karena sirkulasi darah pada tangan terhambat akibat keberadaan ikat rambut. Wow menyeramkan bukan? Oleh karena itu bidan Citra berikan tips aman ketika kuncir rambut tidak akan dipakai lagi.

Related Posts :

    Tips Aman Menyimpan Kucir Rambut

    1. Longgarkan
      Apapun yang menekan kulit dalam waktu lama bisa membatasi aliran darah ke tangan dan jari. Ini bisa menyebabkan tangan mengalami masalah pembuluh darah dan kerusakan kulit. Pastikan kondisi karet rambut di pergelangan tangan cukup longgar. Demikian pula dengan jam, perhiasan dan aksesori tangan lainnya. Selama Anda bisa memasukkan satu jadi diantara permukaan ikatan rambut dan kulit di pergelangan tangan, Anda masih aman.
    2. Hindari barang berkerlip-kerlip
      Meski ikatan rambut ini cukup cantik untuk dikenakan kesempatan apapun kerlip-kerlipnya bisa menggores kulit dan menyebabkan luka kecil. Luka ini bisa jadi pintu masuk bakteria. Meskipun biasnaya tak berbahaya saat berada di bagian luar tubuh, bakteria ini bisa jadi berbahaya saat masuk ke dalam tubuh.
    3. Lepaskan
      Apakah Anda biasa tidur dengan ikatan rambut di tangan Anda? Sebaiknya jangan. Menggunakan karet rambut di pergelangan tangan sepanjang hari bisa menghalangi peredaran darah di bawah kulit. Karenanya lepaskan dan biarkan permukaan kulit terbuka dan kering.
    4. Bersihkan
      Saat mencuci tangan, sangat penting untuk mencuci bagian tangan yang tertutup, termasuk pergelangan yang tertutup karet rambut. Ini akan mencegah bakteri berkembang biak di tempat lembab di atas kulit yang tertutup ikat rambut dan mencegah kulit dari pecah dan luka yang menyebabkan infeksi.
    5. Ganti karet rambut
      Sebagian besar orang mengganti kaus kaki dan baju dalam mereka setiap hari untuk menjaga kebersihan. Seperti ini jugalah sebaiknya Anda memperlakukan karet rambut. Karet rambut yang kotor juga bisa menjadi markas kuman penyakit, jadi sebaiknya diganti setiap beberapa waktu, cuci dan keringkan.

    Melingkarkan kuncir rambut di pergelangan tangan selain mempengaruhi kesehatan juga bikin ketidakserasian penampilan Anda lho. Jadi dari pada di lingkarkan ke pergelangan tangan lebih baik di simpan di saku atau tas Anda.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 6, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    siklus haid

  • Oleh : liya
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    bu bidan, yang ingin aku tanyakan adalah ketika pms sudah datang namun haid tidak kunjung tiba, apakah itu tidak apa2 ? semenjak menikah, siklus haid saya jadi kacau padahal sebelum menikah siklus haid saya 30 hari

    Kemandulan

  • Oleh : Ahmad Fajar Fathurahman
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum bidan
    Selamat sore,
    Saya mau tanya apakah benar terlalu sering onani menyebabkan kemandulan ?

    Terima kasih bidan

    Pendarahan setelah melakukan hubungan badan

  • Oleh : Reni Ristiani
  • 5 bulan, 4 minggu yang lalu
  • Oleh : Reni Ristiani
  • Kehamilan

  • Oleh : Atih Susanti
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dokter saya sedang hamil muda, cuma ga pasti berapa usia kandungannya, saya belum sempet periksa ke bidan, di tespeck aku positive dok, nah selama itu aku ngerasa linu di pinggang sampai panggul, bahaya ga ya dok ?

    Lutut sakit

  • Oleh : maya
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dok saya mau bertanya, kok akhir akhir ini kenapa ya kaki saya ini seperti ada yang mengganjal di bagian belakang lutut, susah banget di lurusinnya, kaku dan bahkan kaya ada urat ya ikut dok. Kalau saya naik atau turun tangga, itu harus pelan banget, karena kalau misalkan berjalnnya cepat kaki itu terasa tersengkak dok, itu kira kira masalah kesehatan apa ya dok? Mohon penjelasannya dok :), Terimakasih

    Tanya Bidan