×

Menurut Psikolog Mengenai Adopsi Boneka Bayi

Bagikan Artikel :

Menurut Psikolog Mengenai Adopsi Boneka Bayi

Pasti tahu dong artis yang lagi viral karena mengadopsi boneka dan merawatnya seperti bayi sungguhan. Bagaimana nih menurut psikolog? Apakah ini termasuk penyimpangan? Atau hanya mencari sensasi atau popularitas saja?

Menurut Psikolog Terdapat 2 Faktor

  1. Pertama, hal itu didorong oleh kebutuhan nurturing atau merawat memelihara seseorang atau sesuatu. Hal itu didasari oleh kebutuhan terkait dengan nurturing, terkait dengan kebutuhan merawat, karena memang pada dasarnya manusia memiliki kebutuhan ingin merawat generasi baru, dalam hal ini bayi.
    Kebutuhan nurturing pada diri manusia biasanya disalurkan dengan memelihara atau merawat orang atau hewan atau barang. Hanya saja setiap manusia memiliki tingkat nurturing yang berbeda. Nurturing ini bisa ke sesama manusia, dalam hal ini bayi, ke anak kecil, mengadopsi, atau bisa juga memelihara hewan, misalnya anak kucing, bisa juga memelihara tanaman, dari yang layu lalu berbunga.
    Hal itu juga dipengaruhi oleh tingkat kebutuhan masing-masing individu. Misalnya, ada seseorang yang senang memelihara berbagai jenis hewan. Lalu, ada orang yang senang merawat anak kecil, bahkan sampai mengadopsi walaupun sudah memiliki anak sendiri.
  2. Hal ini bisa didorong karena tren, jadi tidak akan long-lasting, tidak lama dan panjang. Kemunculan fenomena artis mengadopsi boneka arwah atau spirit doll didorong oleh faktor tren karena boneka tersebut berwujud bayi. Karena bayi lucu, jadi tumbuh sebagian kecil nurturing untuk merawat bayi. Tapi sebagian besar ini disaebabkan karena tren jadi tidak akan long-lasting, tidak lama dan panjang, kalau aslinya nurturing itu dasarnya senang memberi, melakukan sesuatu untuk satu makhluk dalam hal ini makhluk hidup, jadi ini hanya tren saja.

Dampak Dari Merawat Boneka Bayi

Sejauh ini ‪belum terlihat ada dampak negatif dari kebiasaan artis yang mengadopsi boneka. Namun sangat disayangkan karena perilaku tersebut merupakan kegiatan yang sia-sia. Waktu itu terbatas, sebaiknya memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, kalau sibuk hanya mengadopsi boneka yang itu mainan anak-anak, kalau anak kecilkan mereka sedang melatih diri, belajar kreativitas, bermain peran.

Related Posts :

    Kalau sudah dewasa harusnya bisa mengalokasikan waktu ke hal yang positif, daripada mengadopsi boneka, mending bayi sungguhan, nanti tumbuh, jadi manusia berguna, kalau ini kan tidak ada, larinya malah kesia-siaan

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 7, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bertanya soal kandungan

  • Oleh : Nura nuraeni Nuraeni
  • 9 bulan yang lalu

    Saya mau tanya saya pake pil kb andalan baru minum 3butir trs berhenti karna kelupaan udah itu ga minum lagi .. Trs udah itu keluar flek warna coklat 2hari udh keluar flek keluar darah segar ada gumpalan kaya ati gtu sampe skrg masih ada trs perut sakit kirakira knpa yaa 😭😔

  • Oleh : Nura nuraeni Nuraeni
  • . selamat mlm bu bidan

  • Oleh : Ris Aris Maulana
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Mlm bunda

  • Oleh : Ris Aris Maulana
  • Seputaran keguguran

  • Oleh : Gita Elvani
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat siang buk,mau tanya bulan maret saya keguguran tanggal 18 pendarahan sampai tanggal 31 di usia kandungan 1 bulan, lalu saya cek dan darah nya sudah bersih,saya mau bertanya,harusnya tanggal berapa saya haid kembali? Terimakasih

    Perbedaan Miom dan Kista Pada Wanita

  • Oleh : Mocil Ngocol
  • 6 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya nih apakah miom dan kista termasuk penyakit kanker? dan apakah keduanya merupakan penyakit yang sama atau berbeda? jika berbeda, apa perbedaannya?
    Terimakasih bu bidan, mohon di jawab yah:)

  • Oleh : Mocil Ngocol
  • Menstruasi Setelah Melakukan Hubungan Suami Istri

  • Oleh : ALif AL Maun Yoyox
  • 6 tahun, 2 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, Melakukan hubungan pasangan suami istri sebelum masa menstruasi itu apakah termasuk pada masa subur ? Tapi kalau setelah berhubungan intim lalu terdapat darah haid bagaimana, apa kemungkinan bulan besoknya saya bisa hamil atau harus melakan hubungan pasangan suami istri lagi bu ? Terima kasih sebelumnya.

  • Oleh : ALif AL Maun Yoyox
  • Tanya Bidan