×

Mulai Bosan Dengan Pasangan Hidup Anda? Lakukan Tips Ini Ya!

Bagikan Artikel :

Mulai Bosan Dengan Pasangan Hidup Anda? Lakukan Tips Ini Ya!

Menurut buku yang Bidan Citra baca, ketika kita merasa pernikahan penuh masalah atau pasangan sudah tidak mencintai kita, ini bukan waktunya untuk menuntut pasangan berubah atau menyalahkan mereka. Justru kita bisa mulai dari diri kita sendiri untuk lebih mencintai pasangan dan melihat sisi positif dari hubungan dan diri pasangan

Related Posts :

    Efek yang akan muncul aalah justru hubungan terasa kembali seperti yang diinginkan dan pernikahan hangat kembali. Hal yang keliru adalah ketika kita menuntut pasangan berubah lalu mengancamnya untuk meninggalkan. Belajarlah lebih dewasa bahwa semuanya dimulai dari kita sendiri dan pasangan.

    Cara Agar Pasangan Jatuh Cinta Kembali

    1. Mendengarkan tanpa mengiterupsi
    2. Berbicara tanpa menuduh
    3. Memberi dengan iklas
    4. Mendoakan pasangan tanpa henti
    5. Menjawab tanpa berdebat
    6. Teguh mempercayai pasangan
    7. Memaafkan dengan iklas
    8. Memberikan kejutan

    Tips Untuk Selalu Mencintai Pasangan

    1. Mengingat apa yang membuat anda dulu jatuh cinta kepada pasangan
      Jika rasa cinta tersebut ingin selalu ada di dalam hati untuk pasangan, maka anda jangan pernah berhenti untuk mengingatkan diri sendiri akan kualitas atau kebaikan yang dimiliki oleh pasangan anda sendiri, dimana kualitas tersebut adalah alasan yang membuat anda jatuh cinta kepada dirinya dulu. Termasuk alasan-alasan yang membuat anda yakin untuk membangun komitmen bersama dengan pasangan anda saat ini. Dengan mengingat hal-hal tersebut, maka anda bisa dengan mudah menghargai setiap kenyataan bahwa anda berhasil menemukan seseorang yang selama ini anda cari di antara banyaknya orang di luar sana.
      Pasangan anda mungkin tidak sempurna, dimana kekurangannya lambat laun akan terlihat setelah anda berdua bersama. Begitu juga dengan kekurangan anda sendiri. Ingatlah anda tidak akan benar-benar mencintai seseorang dengan tulus jika yang ada dipikiran anda hanyalah mencari pasangan yang sempurna.
    2. Luangkan waktu untuk kencan romantis
      Selalu bersama setiap waktu pada dasarnya adalah kebahagiaan untuk setiap pasangan. Namun, pada saat-saat tertentu justru kebahagiaan tersebut akan berpotensi membuat anda dan pasangan merasa jenuh dan bosan. Oleh sebab itu, tidak peduli seberapa sering dan lama anda bertemu dengan pasangan anda, maka usahakanlah untuk selalu merencanakan sebuah momen khusus yang romantis. Hal tersebut dilakukan untuk membuat anda berdua selalu mengingat kembali perasaan indah dan berdebar-debar saat kencan pertama kali.
      Untuk merencanakan momen khusus tersebut, maka anda tidak perlu pergi ke kafe ataupun restoran mahal yang ada di kota anda. Dan yang harus anda berdua mengerti yaitu bahwa bukan tempat yang menjadi makna momen romantis ini, melainkan anda berdua yang menajadi bintang utamanya. Ketika berkencan romantis, janganlah biarkan hal-hal seperti pekerjaan atau yang lainnya mengganggu. Jika ingin rasa cinta tersebut selalu ada di dalam hati masing-masing maka sebisa mungkin lakukanlah kencan spesial ini secara rutin, jika bisa masukan pada agenda mingguan anda.
    3. Biarkan memori indah yang pernah ada selalu berada disekeliling diri anda
      Salah satu cara yang sangat ampuh agar rasa cinta selalu tertanam untuk pasangan yaitu dengan membiarkan memori indah yang pernah terjadi di antara anda berdua selalu berada di sekeliling diri anda. Dulu jika anda dan pasangan berada pada momen yang bahagia tentunya anda dan pasangan akan mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama. Nah, agar memori indah selalu berada dekat dengan diri anda, maka anda bisa memajang semua foto-foto anda berdua sebagai wallpaper di layar HP atau memajangnya di kamar anda. Dan pastikan bahwa hal-hal tersebut berada dekat dan mudah dijangkau oleh mata, sehingga anda bisa mengulang dan merasakan kembali kebersamaan yang indah tersebut dalam setiap wkatu. Meskipun pada saat itu anda sedang menyimpan kesal kepada pasangan, tetapi melihat foto-foto tersebut setidaknya akan menyembuhkan rasa kesal yang ada. Hal ini juga merupakan cara efektif untuk selalu mengingatkan anda terhadap seberapa juah anda berdua sudah berjalan bersama sebagai pasangan, dan hal ini juga bisa dilakukan untuk memotivasi anda dalam melangkah ke depan.
    4. Dalam setiap harinya, temukan hal-hal yang dapat membuat anda berdua tertawa
      Tawa biasanya menjadi tolak ukur yang bisa mengukur kebahagiaan seseorang. Maka dari itu sangat penting bagi anda dan pasangan untuk menemukan hal-hal yang bisa membuat anda berdua tertawa bersama. Semakin banyak tawa di antara anda berdua, maka semakin kuat pula hubungan anda berdua dalam menghadapi masa-masa sulit yang kapan saja menghadang di depan. Oleh sebab itu, berusahalah untuk selalu tebuka satu sama lain dan temukan hal-hal menarik dan konyol yang bisa anda berdua bagi.
      Setiap pasangan tentunya akan berada dalam masa-masa sulit. Tetapi jika anda dan pasangan masih bisa tertawa di tengah-tengah masa sulit tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa anda memiliki sesuatu yang berbeda dari pasangan lainnya. Pertahankanlah kebahgaiaan dan keceriaan anda berdua jika memang anda berdua menginginkan hubungan anda tetap awet.
    5. Lakukan hal sederhana yang bisa membuat pasangan merasa dihargai dan jangan tinggalkan kebiasaan-kebiasaan manis yang dilakukan ketika PDKT
      Semakin anda dan pasangan anda merasa nyaman, maka anda berdua juga akan jauh lebih mudah untuk melupakan satu sama lain. Bahkan kebiasaan anda untuk saling menghargai seperti mengucapkan terimakasih pun sudah tidak ada lagi. Dan kini hubungan anda berdua minim akan kata-kata.
      Karena anda berdua sudah paham dan mengerti kebiasaan satu sama lainnya, maka anda akan mengharapkan bahwa pasangan anda bisa mengerti segala hal yang anda rasakan meskipun anda tidak mengatakan apa-apa. Dan begitu pula dengan sebaliknya. Hal itu mungkin benar adanya, tetapi mengekpresikan bahwa anda berdua menghargai satu sama lain akan dapat mengisi kembali pasokan energi yang dibutuhkan untuk hubungan anda berdua dalam jangka panjang.
      Ingatlah jangan pernah anda sampai melupakan kebiasaan-kebiasaan manis yang selalu anda berdua lakukan ketika PDKT. Pasalnya, kebiasaan-kebiasaan manis yang pernah dilakukan bersama saat PDKT akan menjadi obat jika suatu saat rasa cinta akan memudar. Jangan pula anda lupakan hal-hal sederhana yang akan membuat pasangan anda mengerti bahwa sesulit apapun keadaan, anda selalu bersyukur karena memiliki pasangan seperti dia dalam keidupan anda.
      Menjalankan sebuah hubungan asmara memanglah tidak mudah. Tetapi jika anda tahu bagaimana kebahagiaan yang dapat anda dapatkan dari hubungan tersebut, maka kerja keras anda untuk selalu mencintai pasangan agar kehangatan selalu tercipta akan terbayarkan dikemudian hari.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 11, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Konsultasi masalah haid

  • Oleh : Tukijo
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Assalamualaikum
    Maaf pak/buk dokter saya mau konsultasi, usia saya sekitar 20.n , semenjak saya pindah kerja kok jadwal haid saya jd kurang teratur ya..? Apakah itu normal..? Atau pengaruh hormon.? Apa karena kecapek.n atau gejala penyakit ya dok..? Terus solusi buat saya gmna ya dok

    Maaf sebelumnya dan terima kasih. 😊

    Program Hamil

  • Oleh : Fajar
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Saya sudah menikah kira kira 5 bulanan. Saat ini saya sedang melakukan program hamil. Saya dan suami berharap segera memiliki keturunan. Namun sayang, suami saya merupakan perokok aktif dan sangat susah untuk berhenti merokok. Yang saya mau tanyakan apakah program hamil saya akan terjadi meski sang suami merupakan perokok aktif?

    Kanker ovarium pada wanita remaja

  • Oleh : Rhiyad Suhpriatin
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya mau tanya Apakah kanker ovarium ini bisa menyerang wanita atau remaja berusia 20 tahunan? Sebab beberapa dari gejalanya dialami? Terimkasih.

    Mata Putih Bagian Tengah

  • Oleh : emilia
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Dok saya may tanya, kan saya punya ade yang masih berusia 2 bulan. Awalnya adik saya lahir dengan normal dan juga mata yang normal. Tapi setelah usia adik saya menginjak 1 bulan, tiba tiba saya perhatikan ada warna putih pada bagian mata bagian tengah yang biasanya hitam, itu kira kira kenapa ya dok? jenis penyakit apa kira kira?

    Bagaimana Cara Menghadapi Anak yang Super Aktif dan Ngga Mau Diam

  • Oleh : leticiabauer1
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Anak saya umurnya 5 tahun, dia tipe anak engga bisa di suruh diam atau bahkan malah ngga dengerin apa yang orang tua bilang. Saya sebagai orang tua kadang merasa kesal karena susah diatur dan bingung mesti ngapain. Apakah menurut bu bidan, tipe anak seperti ini bagus dalam tumbuh kembangnya? dan bagaimana sikap orang tua sebaiknya dalam menghadapi anak yang seperti ini?

    Tanya Bidan