×

Strategi Ampuh Untuk Melunakkan Hati Calon Mertua

Bagikan Artikel :

Strategi Ampuh Untuk Melunakkan Hati Calon Mertua

Selain sidang skripsi dan wawancara pekerjaan, sesuatu hal yang menegangkan adalah bertemu dengan orangtua pasangan. Apalagi kalau calon mertua dikenal tegas, jutek dan galak. Tapi segalak apapun calon mertua pasti ada cara ampuh untuk mengambil hati mereka. Walau mereka bertampang monster ataupun jutek-look, atawa judes abis. Namanya juga manusia pasti ada celah untuk meluluhkan hatinya. Dan sebringas apapun kelakuan mereka pasti ada cara bikin jinak. Asal tau caranya, betul?

Beberapa Cara Untuk Menghadapi Calon Mertua Tegas Dan Galak

  1. Beri Kesan yang Baik
    Salah satu kriteria yang masih dipegang teguh oleh adat timur, termasuk Indonesia, adalah kesopanan dari calon menantu. Oleh karena itu berikan kesan yang baik dengan mengusahakan untuk selalu berinteraksi dengan sopan terhadap keluarga pacar, terlebih kedua orang tuanya.
    Tak hanya sikap, nilai dari kesopanan pun juga termasuk cara berpakaian yang sopan. Kesan yang baik juga dapat ditunjukkan dengan kejujuran. Misalnya ketika berbicara mengenai pekerjaan, baik untuk pria maupun wanita, ada baiknya berbicara yang sebenarnya tentang karier yang sedang digeluti. Pun ketika ditanya mengenai rencana karier ke depan ketika sudah berkeluarga.
  2. Cari Kesamaan dengan Calon Mertua
    Salah satu cara untuk mengenali lebih dekat dan mencari kesamaan dengan calon mertua tentu saja minta kisi-kisi atau bertanya kepada pacar. Terlebih untuk calon mertua yang cuek dan sulit sekali bagi mereka untuk membuka diri terhadap orang lain.
    Anda bisa bertanya mengenai hobi mereka, makanan kesukaan, sifat, harapan atau cita-cita hingga latar belakang mereka dahulu. Siapa tahu dengan begitu Anda dapat menemukan kesamaan dan memulai obrolan ketika sedang bersama calon mertua. Tentu saja kalian berdua dapat berbagai pengalaman dengan topik yang sama-sama dikenal atau disenangi.
    Selain itu, dengan mengetahui kesamaan di antara kalian berdua, ini juga dapat menjadi senjata yang tepat untuk mengambil hati calon mertua agar lebih dekat dengan Anda.
  3. Pelajari Kebiasaan Keluarganya
    Setiap keluarga pasti memiliki tradisi atau kebiasaan masing-masing yang dinilai penting untuk mereka. Seperti misalnya makan dengan tangan kanan, berkata tolong jika hendak meminta bantuan atau hal kecil seperti tidak suka makan duren.
    Dengan mengenal kebiasaan dari keluarga pasangan, maka Anda juga akan dapat menerapkan strategi tertentu untuk mengambil hati orang tua pujaan hati. Selain itu dengan mengetahui tradisi pasangan maka dapat menghindarkan Anda dari mengkritik kebiasaan mereka.
  4. Luangkan Waktu untuk Bersama
    Menjalin hubungan dengan kekasih tak hanya melalui hari berdua saja. Ada kalanya Anda dapat melakukan banyak hal positif dengannya dan kedua orang tuanya.
    Untuk menjalin hubungan yang lebih dekat, terutama dengan camer cuek, ada baiknya untuk meluangkan waktu bersama. Anda dapat melakukan we time dengan piknik, makan di luar, menghadiri wisuda Anda ataupun pasangan dan acara lain yang berkualitas.
    Selain itu meluangkan waktu bersama dapat juga ketika diundang hadir ke acara keluarga besar. Ini merupakan kesempatan untuk menampilkan diri terbaik Anda. Tak hanya di depan orang tua kekasih, tapi juga sanak saudara yang lain.
    Jika Anda merasa masih sedikit ragu datang sendiri di acara keluarga, Anda dapat mengajak serta adik atau ponakan yang masih kecil. Dengan begitu calon mertua mungkin akan sedikit luluh dengan mereka karena orang tua pasti tidak akan cuek kepada anak-anak..
  5. Beri Bantuan pada Calon Mertua
    Salah satu hal yang paling umum dilakukan untk mengambil hati calon mertua adalah dengan memberikan bantuan sebisa mungkin. Entah itu bantuan kecil atau besar sekali pun.
    Bantuan sederhana yang bisa dilakukan adalah mengerjakan pekerjaan rumah sederhana, seperti membantu memasak atau mencuci piring setelah makan bersama. Hal ini dapat menambah kesan bahwa Anda memang siap untuk menjalankan tugas rumah tangga jika hidup dengan anak mereka kelak.
    Atau untuk Anda yang laki-laki, bantuan sederhana mungkin bisa berupa mengangkat galon minuman. Tidak perlu keahlian yang berarti, hanya kekuatan penuh saja.
  6. Perlakukan Pasangan dengan Baik
    Memperlakukan anak mereka dengan baik dan sopan juga merupakan salah satu cara meluluhkan hati calon mertua yang cuek. Jangan pernah berkata kasar, terkesan memerintah atau terlebih lagi main tangan baik di depan maupun di belakang calon mertua.
    Berikan pujian pada pasangan atas pencapaian yang mereka raih atau hal positif yang mereka kerjakan. Tidak perlu hal besar, bahkan hal kecil seperti ketika kekasih telah mencuci piring atau membereskan sesuatu.
    Dengan begitu, maka calon mertua akan melihat Anda sebagai sosok yang memberikan perhatian pada anak mereka, termasuk ke hal yang paling kecil. Namun yang perlu diingat, tidak perlu memuji secara berlebihan ya!
    Selain itu menahan diri untuk tidak bermesraan di depan calon mertua juga merupakan salah satu cara memperlakukan si dia dengan bik.
  7. Beri Hadiah
    Memberikan buah tangan atau hadiah kepada calon mertua diperbolehkan kok. Anggap saja ini adalah cara Anda untuk berterima kasih kepada mereka karena mereka sudah mau menerima Anda untuk bertemu.
    Banyak hal yang dapat dijadikan hadiah, mulai dari makanan kesukaan mereka atau barang yang menjadi hobi atau yang diidam-idamkan oleh calon mertua. Untuk mengetahui hal tersebut tentu Anda harus berkonsultasi dulu dengan kekasih.
  8. Tetap Percaya Diri
    Tak hanya sopan, kesan yang baik untuk mengambil hati calon mertua juga dapat ditunjukkan dengan sifat percaya diri. Faktor ini juga menjadi bukti bahwa Anda layak mendampingi anak mereka.
    Buktikan bahwa Anda orang yang tepat, penuh optimisme dan dapat diandalkan untuk mengarungi kehidupan bersama kelak. Dengan begitu camer yang cuek pun dapat menaruh simpati pada kepedean Anda.
    Ketika mereka masih cuek-cuek saja, Anda dapat menunjukkaan bahwa Anda layak melalui kesuksesan yang Anda raih, misalnya dari segi karir atau finansial. Tunjukkan kegigihan Anda untuk memperjuangkan anak mereka.
  9. Berbicara dari Hati ke Hati
    Jika semua hal sudah Anda lakukan namun si camer masih terkesan cuek, maka tidak ada salahnya untuk mengajak ngobrol mereka. Temukan saat yang tepat untuk berbicara dari hati ke hati.
    Ungkapkan perasaan Anda dengan jujur tentang mereka yang terkesan cuek kepada Anda. Dengan mengetahui akar permasalahannya, tentu solusi yang didapat juga akan semakin tepat bukan?

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 20, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Keputihan

  • Oleh : Eren Fani
  • 1 tahun yang lalu

    Hallo dok, saya sudah telat haid 1 minggu. Tetapi pas saya cek dgn tespek positif hasilnya dengan dua garis yg satu samar samar apakah itu bisa hamil atau tidak?
    Dan selama telat haid saya mengalami keputihan dgn bau tidak sedap dan berwarna kuning ke hijauan apakah tanda2 hamil dok? Terimakasih

  • Oleh : Eren Fani
  • Apakah KB aman untuk wanita yang baru menikah?

  • Oleh : Alfiyah
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya. Apakah penggunaan Kb itu aman untuk wanita yang baru menikah? Soalnya saya sering mendengar jika wanita yang baru menikah sebaiknya tidak menggunakamn KB karena dapat membuat rahim kering dan sulit hamil nantinya. Apakah itu benar mohon penjelasannya

    Kanker ovarium pada wanita remaja

  • Oleh : Rhiyad Suhpriatin
  • 3 tahun yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya mau tanya Apakah kanker ovarium ini bisa menyerang wanita atau remaja berusia 20 tahunan? Sebab beberapa dari gejalanya dialami? Terimkasih.

    Keputihan dan nyeri haid

  • Oleh : El Shafilla
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Umur saya 24 tahun saya sering keputihan berwarna putih tidak berbau apalagi jika mendekati siklus haid.kadang juga saya sering sakit pinggang seminggu sebelum haid dan sakit di bagian bawah perut saat berhubungan di waktu 2 atau 1 hari sebelum datang haid apakah itu normal?
    Dan saya juga pernah ada bercak merah setelah berhubungan dengan suami 1hari setelah haid

    Ibu hamil

  • Oleh : Feri Hariadi
  • 1 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok…saya hamil 6 bulan sering nyeri kemaluan ada bengkaknya juga.kata bidan saya di desa saya juga ada varises bagiman a cara mengatasinya apakah saya juga bisa lahir normal

  • Oleh : Feri Hariadi
  • Tanya Bidan