×

Suami Harus Memahami Arti Di Balik Kata-kata Dari Istri

Bagikan Artikel :

Suami Harus Memahami Arti Di Balik Kata-kata Dari Istri

Bukan seorang istri kalau makna setiap ucapannya ga rumit. Benar gak Bun? Suami harus mulai mengerti kalau istrinya jawab singkat. Bukan simple, tapi ada yang harus didefinisikan sendiri. Duh ribet ya. tapi jangan salah gini-gini juga istri multi situation, multifungsi, multi talent dan tentunya adalah makhluk paling penyayang.
Jadi meskipun istri selalu benar dan suami selalu salah. Ingat pengorbanan istri untuk Anda dan anak-anak sangat besar. Dari pada pusing yuk belajar makna dari ucapat singkat istri.

  1. Terserah
    Kalau istri udah bilang terserah sambil agak manyun dan ketus gitu bukan berarti dia meminta Anda untuk memilih sesuka Anda. Suami harus tetap tanya dan harus ngambil keputusan sesuai kemauan istri
  2. ‘aku nggak apa-apa’
    Artinya ada apa-apa, jadi suami yang peka dong. Istri itu ingin mengatakan yang sejujurnya tapi terhalang gengsi. Meski terkesan tak ada sesuatu yang terjadi, tapi yakinlah ada hal-hal yang bersemanyam di balik ucapan aku nggak apa-apa ini.
  3. ‘have fun ya‘
    Suami jangan seneng dulu kalau di telpon istri, terus istri bilang “have fun ya” Sebab aslinya dia nggak rela kamu senang-senang sendiri tanpa kehadirannya. Kalau have fun ya diucapkan oleh temanmu mungkin artinya memang kamu diminta untuk menikmati sesuatu. Namun jangan harap makna yang sama berlaku saat istri yang mengatakan hal itu. Bagi cewek have fun ya berarti dia nggak rela melepasmu senang-senang sendiri tanpa kehadirannya. Dia berharap kamu tetap di sisinya atau paling tidak mengajaknya turut serta.
  4. “Sudah biasa begini”
    Paling mengerikan kalau cewekmu sudah mengatakan hal ini, jangan sampai kamu mengartikannya mentah-mentah. Bukannya membaik, kamu justru akan dicap sebagai cowok berhati dingin. Istri lagi haus banget perhatianmu dan dia tentu ingin ada perubahan dari Anda. Jalan satu-satunya adalah sejenak menghentikan aktivitasmu dan memberinya perhatian dengan sepenuhnya.
  5. “Aku mau sendiri dulu‘
    Paling sering bikin suami tertipu. Secara harfiah memang dia ingin sendiri, tapi hatinya menjerit ingin ditemani. Ucapan ini pasti sering Anda dengarkan. Apalagi kalau kalian habis bertengkar akan suatu masalah besar..
  6. ‘Aku bisa sendiri’
    Kalimat ini nih yang selalu ampuh bikin suami geregetan. Padahal inginnya dibantu tapi nggak mau terang-terangan bilang padamu
    Kalau lagi di puncak ego, istri kadang nggak sadar dengan kenyataan yang terjadi. Begitu pula yang terjadi sama istri Anda. Bilangnya aku bisa sendiri, tapi pas anda pergi, dia ngedumel lalu bilang kamu nggak perhatian sama sekali. Makanya mulai sekarang, anda baiknya jangan asal pergi dulu saat istri anda mengucapkan hal ini. Pastikan dia benar-benar bisa melakukannya sendiri atau tetap di sisi istri dan siap membantunya kapanpun dia perlu.
  7. “Sebentar lagi siap”
    Artinya istri Anda butuh kria-kira 30 menit hingga satu jam untuk beresin make up, nge cek rumah dan lain-lain.
  8. “Disana sama siapa ? ngapain aja? Ngobrolin apa aja?”
    Bukan curiga ya, tapi karena istri itu makhluk penyayang tentu dia mudah khawatir dan ingin memastikan Anda aman dan baik-baik saja.
  9. “jagain anak-anak dulu ya”
    Suami berarti harus ajak main, nyuapin, mandiin anak selama istri sibuk dan ingin me time dong tentunya. Bukan malah anaknya yang jagain ayah tidur dan nonton tv.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 4, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Normalkan Merasakan Tegang Di Perut Dalam Kehamilan

  • Oleh : Silvia Rizkiana Sari
  • 3 tahun yang lalu

    selamat siang ibu bidan, yang saya ingin tanyakan tentang kehamilan saya apakah normal perut terasa seperti kram, tegang dan sakit padahal kehamilan baru masuk trimester pertama dan ini pengalaman pertama saya hamil, apakah ini berbahaya atau tidak ya bu? Ditunggu jawabannya.

    Tanya dokter

  • Oleh : Taufik Hidayat
  • 9 bulan, 1 minggu yang lalu

    Mau tanya dok. Anak bayi saya kok ada bintik putih itu kenapa ya dok..

  • Oleh : Taufik Hidayat
  • Perut gaenak

  • Oleh : Reska Siti
  • 9 bulan yang lalu

    Perut saya bagian bawahnya mengeras sering sendawa sering kentut terus sering keram gitu di area perut atas dan bawah dan biasa nya kalo mau tiba menstruasi suka keputihan atau keluar lendir bening tapi sekarang kok jadi gaada ini tanda kehamilan apa begah disebabkan makanan?

  • Oleh : Reska Siti
  • Bayi Seminggu tidak BAB

  • Oleh : danilobecnel
  • 4 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat siang Bu Bidan,
    Bayi saya umur 4 bulan sudah seminggu ini tidak BAB. Sebelumnya setiap hari selalu BAB bisa 2 sampai 3 kali sehari. Apakah kondisi bayi saya normal ? Apa tindakan yang harus saya lakukan ?

    Sperma Kosong, Apakah Normal ?

  • Oleh : Santana jaya
  • 3 tahun yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, saya Melia Rasya. Saya dan suami saya sudah menikah hampir satu tahun dan kami juga belum memiliki anak atau saya bahkan belum mengandung. Saya sudah di cek ke dokter dan hasilnya baik, tapi suami saya tidak mau di cek ke dokter dan setiap kami melakukan hubungan, sperma suami saya kosong bu bidan, apa itu wajar ?

    Tanya Bidan