×

Sudah Berpacaran Bertahun-tahun Tapi Tak Kungjung Dinikahi? Ini Lho Tipsnya

Bagikan Artikel :

Sudah Berpacaran Bertahun-tahun Tapi Tak Kungjung Dinikahi? Ini Lho Tipsnya

Maju ke pelaminan adalah harapan semua orang. Apalagi bagi wanita yang sudah lama berpacaran. Namun harapan tersebut tidak selamanya sama dengan yang dirasakan pasanganya. Sehingga hanya wanita yang mengharapkan hal tersebut namun kekasihnya tidak berniat untuk menikah.

Related Posts :

    Hal ini tentu akan membuat wanita bimbang, harus menunggu atau mengakhiri. Sedangkan wanita perlu kepastian dari hubunganya yang berlangsung cukup lama. Terlebih lagi keluarga sudah merestui dan menanti lamaran anaknya.

    Beberapa Alasan Pria Menunda Pernikahan

    1. Belum siap lahir batin
    2. Belum siap financial
    3. Tinggal di kota yang berbeda
    4. Fokus mengejar karir

    Tips Agar Segera Dilamar

    1. Jangan mendesaknya
      Hindari mengancamnya dengan cara bunuh diri atau akan meninggalkanya jika tidak segera melamar. Semua pria justru akan waspada pada wanita yang memiliki karakter seperti ini. Pria pasti akan berfikir kelak apabila salah satu kebutuhanya tidak terpenuhi pasti akan melakukan tindakan-tindakan yang tidak baik. Sebaiknya Anda mencoba menggali seobjektif mungkin untuk memahami isi kepala lelaki Anda. Apa yang membuatnya khawatir pada pernikahan, dan solusi apa yang Anda tawarkan untuk mengatasinya.
    2. Omongan orang lain jangan dimasukkan ke hati
      Akan ada banyak sekali teman dan anggota keluarga yang bertanya “Kapan nikah?”, ketika umurmu sudah masuk usia pernikahan dan kalian sudah pacaran bertahun-tahun. Banyak juga yang akan memberikan komentar dan saran atas hubungan kalian. Sebagian mungkin nyinyir dan menganggap pasangan Anda tidak serius, sementara sebagian lagi menyuruh Anda untuk mendesak lelaki Anda ke pelaminan. Hal ini akan menjadi masalah baru bagi Anda dan pasangan Anda. Oleh sebab itu jangan hiraukan omangan orang yang akan membuat Anda dan pasangan Anda berselisih.
    3. Berbicaralah berdua dari hati ke hati dan jujur
      Setiap orang pasti memiliki alasan atas tindakan yang diambil. Maka, bicaralah dari hati ke hati, tanyakan apa alasannya mengapa tak kunjung menikahi Anda. Tidak semua alasan penolakan pernikahan itu disebabkan oleh takut berkomitmen atau tidak setia, bisa jadi pasanganmu ada prioritas lain, atau juga trauma pada masa lalu.
    4. Jika dia sedang memiliki prioritas lain, percayai dan buat kesepakatan
      Beberapa cowok juga merasa jika ini bukanlah waktu tepat untuk menikah. Ketika Anda merasa sudah cukup waktunya, belum tentu pasanganmu siap. Mereka memiliki pandangan sendiri soal apa yang terbaik baginya dalam konteks masa ini. Cobalah Anda tanyakan, apa yang jadi prioritasnya sekarang.
      Jawaban darinya mungkin menyakitkan hati Anda. Namun, Anda akan bijaksana jika membiarkan pasanganmu punya waktu untuk mewujudkan kebutuhannya sendiri, tanpa ada keributan. Namun, jangan lupa juga membuat kesepakatan soal target waktu prioritas tersebut. Jika tidak, prioritas itu akan berjalan terus seumur hidup dan Anda akan terabaikan.
    5. Buat definisi arti pernikahan
      Pernikahan tidak sesederhana dua orang berkomitmen satu sama lain di depan banyak pasang mata. Pasangan Anda mungkin memandang pernikahan dengan satu cara dan kamu bisa jadi melihatnya dalam cara yang jauh berbeda.
      Ada yang memandang pernikahan sebagai berbagi finansial, Ada juga yang melihat pernikahan sebagai upacara sebelum memulai sebuah keluarga. Apapun itu, penting untuk memahami dari mana pemahaman pernikahanmu dan pemahaman pernikahan pasanganmu. Dari sini, jalan keluar mungkin akan terbuka dan kamu juga bisa menjelaskan beberapa hal yang penting untukmu dan untuk pasangan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 12, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bahayakan Minum Obat Tidur Saat Hamil

  • Oleh : Indri Ekawaty
  • 4 tahun, 11 bulan yang lalu

    Bu bidan saya mau bertanya, saya sekarang sedang mengandung, usia kandungan saya baru menginjak 3 bulan, tapi kenapa akhir akhir ini saya susah tidur. Kalau saya minum obat tidur apakah tidak apa ?

    haid yg terjadi 2x dalam sebulan

  • Oleh : fina aji sofiani
  • 4 bulan, 3 minggu yang lalu

    Saya mengalami haid sebanyak 2x dalam sebulan tetapi dengan jangka waktu hanya satu minggu dari hari haid selesai.

  • Oleh : fina aji sofiani
  • Darah keluar setelah hubungan suami istri

  • Oleh : Donny Kusuma jr
  • 9 bulan, 3 minggu yang lalu

    Istri saya telah selesai masa haid d hari ke 10, d hari pertama setelah selesai haid kmi melakukan hubungan suami istri, dan setelah berhubungan istri saya mengeluarkan darah. Darah apakah itu dok?

  • Oleh : Donny Kusuma jr
  • Masalah Pada Vagina

  • Oleh : Jenni
  • 3 tahun yang lalu

    Selamat siang dok, saya mau bertanya. Saat ini usia pernikahan saya menginjak 2 minggu. Saat saya melakukan hubungan intim dengan suami saya pertama kalinya, tiba tiba saya merasakan gatal di bagian vagina yang tidak tertahankan. Selain itu, dari bagian vagina saya juga keluar cairan putih yang di sertai dengan kepingan putih seperti susu. Selain itu, saya juga sering merasakan gatal, perih dan juga sakit yang begitu dasyat ketika melakukan hubungan. Apakah ini merupakan hal yang serius bagi kesehatan?

    Wasir / Ambeien Saat Hamil

  • Oleh : Ririn
  • 5 tahun yang lalu

    Selamat pagi, saat ini saya tengah mengandung usia 8 bulan. Beberapa hari yang lalu saya mengalami sembelit, yang berujung (mohon maaf) anus saya perih. Saya pikir itu akan sembuh dalam sehari, tetapi kini rasa sakit dan perih bertambah parah, juga seperti ada yang mengganjal. Saya mendiskusikannya dengan suami saya, dan kami rasa itu adalah wasir / ambeien. Yang mau saya tanyakan, apakah bagi ibu hamil itu adalah kondisi yang wajar, dan apakah akan berdampak buruk bagi persalinan saya yang hanya beberapa minggu lagi? Lalu bagaimana cara mengobatinya?
    Terimakasih

  • Oleh : Ririn
  • Tanya Bidan