×

Tanggapan Bidan Mengenai Kasus Audrey

Bagikan Artikel :

Tanggapan Bidan Mengenai Kasus Audrey

“Apa yang kita tanam maka itulah yang kita tuai” begitu pribahasanya. Sesuai dengan kasus yang menyebar pada Audrey sebagai korban pengeroyokan oleh 12 orang. Mungkin di media-media dan pada netizen-netizen akan memberikan tuduhan besar terhadap para pelaku yang mengeroyok. Padahal seharusnya kita jangan dulu menuduh sebelum mendapatkan berita yang akurat dari keterangan aparat. Rata-rata netizen-netizen hanya mengambil berita dari postingan medos dan desas-desus yang diklain dari keluarga korban saja.

Related Posts :

    Perhatikan Hal-hal Yang Ganjil Pada Kasus Audrey

    1. Siswa SMP bisa bermasalah dengan siswa SMA, padahal jenjang sekolah mereka berbeda
    2. Motif permasalahan baru praduga keluarganya saja (belum jelas)
    3. Audrey ternyata tidak dikeroyok
    4. Kasus ini penuh informasi asumtif dan melebih-lebihkan
    5. Kasus Audrey adalah penganiayaan ringan, danasil visum tidak ada luka-luka serius apalagi merusak kemaluanya

    Kenapa Media Bisa Menyebarkan Hoax

    Hasil visum ternyata tidak ada memar dan bengkak di bagian tubuh, organ dalam seperti jantuk dan paru normal, perut datar (tidak ada pembesaran), alat kelamin termasuk selaput dara intact (tidak tampak luka robek) dan kulit tidak ada memar atau luka.
    Sehingga berita-berita yang sampai ke netizen hingga membentukan kepala ke aspal dan merusak keperawananya itu tidak benar. Hal ini terjadi karena netizen dan portal online yang berlomba-lomba untuk share di beberapa media tanpa crosscheck terlebih dahulu. Sehingga melahirkan berita-berita yang tidak akurat.

    Audrey Juga Bersalah

    Ternyata di balik kejadian ini, Audrey sering melontarkan kata-kata yang kasar dan vulgar di media sosial sehingga banyak menyakiti orang-orang di sekitarnya. Bahkan kata-katanya sudah kelewat batas untuk ukuran dewasa apalagi dia masih SMP. Sesuai dengan pribahasa tadi “apa yang kita tanam, maka itu yang akan kita tuai”.

    Jangan Main Keroyok

    Meski Audrey bersalah karena sering melontarkan kata-kata yang tidak baik. Tapi memberikan edukasi bukanlah dengan cara fisik apalagi mengkasari. Ini jaman milenial, anak sekarang sangat cerdas, maka jika keliru berikan edukasi yang jauh lebih cerdas. Menegurnya dengan fisik bukanlah hal yang bisa menyelesaikan masalah. Justru akan membuat masuk ke jurang yang lebih dalam.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 15, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tentang miss v

  • Oleh : Dwi Tini
  • 3 tahun, 6 bulan yang lalu

    Dok saya kemaren habis cukur rambut di miss v terus ga lama itu ada bisul, lama2 udh pecah terus jadi bengkak dan gatal. Gmna cara ngatasinya dok?

  • Oleh : Dwi Tini
  • Agar tidak hamil.

  • Oleh : Sumarni
  • 5 tahun, 3 bulan yang lalu

    Mat mlm dok.sya sdah mlahirkan anak pertama.cara agar untuk mnunda kehamilan saya,bagaimna dok

    Kehamilan

  • Oleh : Asni Nurhayati
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Assalamualaikum bu bidan …Sy mau tanya hpht sy 16-juni2020 sampai sekarang belum haid dan sy testpack 3xhasil nya 2 garis Tp saya tidak merasakan mual atau gejala apapun cuma nyeri perut dan payudara terasa sangat sakit jika di sentuh …Kalau begitu usia kandungan saya berapa minggu ya bu ?

  • Oleh : Asni Nurhayati
  • Cara Membuat Anak Mau Belajar di Rumah

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • 7 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih. Saya punya anak laki-laki yang baru masuk SD kelas 1. Waktu di TK dulu ia rajin belajar dan selalu nurut sama orang tua. Tapi sekarang beda bu bidan, ia jadi malas belajar di rumah, pengennya main terus. Saya jadi sedikit frustasi juga.

    Bagaimana yah bu caranya supaya anak saya mau belajar kembali di rumah ? kasihan juga guru les nya udah dateng ke rumah, dia nya gak mau belajar. Mohon solusinya bu bidan, Terimakasih

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • Apa mungkin hamil?

  • Oleh : Dila pertiwi
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dok saya Hpht tgl 20 juni 2021.
    Tgl 23 juli 2021 saya menikah. Sampai hari ini tgl 14 september saya belum haid sama sekali. Apakah mungkin saya hamil bu?. Tp saya tespek negatif hasilnya.

  • Oleh : Dila pertiwi
  • Tanya Bidan