×

Tips Agar Suami Betah Di Rumah

Bagikan Artikel :

Tips Agar Suami Betah Di Rumah

Kasus perselingkuhan masih sering terjadi dalam suatu pernikahan. Tidak sedikit pasangan yang memutuskan untuk berpisah ketika salah satu nya ada yang selingkuh. Diantara pria dan wanita, prialah yang lebih sering selingkuh dibanding wanita. Dengan kata lain, istri harus hati-hati dengan adanya pelakor (perebut lelaki orang). Ini cukup viral lho di social media.

Nah salah satu suami yang sudah terpincut pelakor adalah suami yang jarang ada di rumah. Wah wah wah hati-hati lho! Meskipun jarang di rumah bisa juga karena urusan pekerjaan. Tapi Anda harus tetap berhati-hati. Oleh karena itu, yuk buat suami Anda betah di rumah. Caranya ada di bawah ini ya!

Tips Suami Betah Di Rumah

  1. Beriaslah sesuai dengan yang suami suka
    Berias bukan hanya ketika akan ke luar rumah. Meskipun Anda hanya diam di rumah, cobalah untuk tetap terlihat cantik dengan riasan-riasan yang disukai suami Anda.
  2. Pilih baju yang rapi
    Maksudnya rapi di sini bukanlah baju pergi, baju ke kantor, atau gaun pesta, lho. Baju rapi maksudnya baju yang sudah dicuci dan disetrika sehingga terlihat bersih dan licin. Pakai baju yang lecek dan belum disetrika bisa membuat suami jadi malas melirik Anda, lho.
  3. Masak makanan kesukaanya
    Salah satu bentuk perhatian dan kasih sayang adalah membuatkan suami makanan kesukaanya.
  4. Hindari pakai daster
    Ini dia kesalahan yang banyak dilakukan pada wanita. Meski daster terasa nyaman tapi lebih baik digunakan di momen tertenu saja dan jangan sampai setiap saat, ya. Apalagi kalau Anda sambil kuncir rambut berantakan dan tidak membersihkan diri.
  5. Dianjurkan menggunakan pakaian lebih seksi
    Berbeda jika Anda ingin terlihat lebih seksi dan menggoda. Hindari warna biru muda dan pink muda, ya. Justru Anda harus sering pakai baju warna merah dan hitam. Sedikit terbuka untuk memberikan “undangan” pada pasangan juga boleh sekali, lho.
  6. Sapa hangat suami saat memasuki rumah
    Untuk menjaga mood suami agar terus nyaman di rumah, Anda diharapkan dapat memberikan waktu pada suami untuk merenggangkan otot dan melonggarkan pikirannya saat ia memasuki rumah.
  7. Jangan hanya membicarakan anak
    Membicarakan keperluan dan rencana anak ke depan memang baik, tapi bila dilakukan terus menerus setiap hari akan membuat suami penat. Manfaatkan waktu saat anak-anak sudah tidur, atau saat anak bermain di akhir pekan untuk suami istri membicarakan hal-hal lain di luar urusan rumah tangga, seperti berita terhangat yang sedang dibicarakan atau hobi bersama.
  8. Romantis itu penting
    Hubungan suami istri terus berkembang, kadang hal yang dulu membuat istri tertarik pada suami justru menjadi hal yang paling menyebalkan. Kebiasaan romantis yang setiap hari dilakukan seperti ungkaan “I love you” bisa menjadi hanya kebiasaan yang tidak berarti. Pada kondisi ini, suami dan istri harus mulai lagi berupaya merencanakan kencan romantis yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
  9. Mengajak duluan berhubungan
    Jangan hanya suami yang memulai. Istri juga boleh banget mengajak duluan, menggoda duluan. Dan apabila hal ini sering dilakukan maka suami pasti akan betah di rumah.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 26, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Sering mulas di usia kehamilan 7 bulan

  • Oleh : Nani Mulyaningsih
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Lutfia umur 25 tahun saat ini saya sedang mengandung 7 bulan. Saat ini saya sering mengalami rasa mulas meskipun setelahnya di barengi BAB. Namun apakah wajar jika rasa mulas muncul lebih sering saat hamil? Mohon jawabannya bu bidan

    Apakah saya hamil?

  • Oleh : uye (wanita)
  • 5 tahun yang lalu

    selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya, saya baru saja menikah bulan maret kemarin. Dan setelah menikah hingga sekarang saya hanya mengalami satu kali datang bulan yaitu pada tanggal 15 april lalu. kemudian saya mencoba tes menggunakan tespack. Namun hasilnya negatif. Saya dan suami masih penasaran. Hingga seminggu kemudian kamipun tes ulang menggunakan tespeck, namun hasilnya masih negatif. apa yang terjadi pada saya bu bidan? apa saya hamil? tetapi mengapa hasil di tespeck negetif? mohon jawabannya bu bidan..

    Telat Haid

  • Oleh : Sri Sariah
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Hai dokter.. dok saya mau tanya, saya telat haid sudah 1 minggu.
    2 hari sebelum jadwal menstruasi saya sudah test dan hasilnya negatif.
    Akan tetapi seharusnya saya sudah haid ternyata belum, lalu apakah masih ada harapan untuk saya test lagi setelah 1 minggu telat haid ini berlalu???

  • Oleh : Sri Sariah
  • Keputihan

  • Oleh : Rismawati Sr
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Dok.. Nama Saya Rismawati Umur 20 Tahun, Saya Keputihan Mulai Bulan 8 Thn Kemarin Dok, sampai Sekarang Belum Sembuh, Padahal Udah minum BanyaK Obat, Jamu, udah pake Daun Sirih juga tapi gak ada perubahan, Keputihan Saya Gatal, Bau Amis, warnanya agak kuning, Terus Kental, kalau berhubungan Nyeri, Panas, terus ada benjolan juga Dok.. Mohon Solusinya Dok, Soalnya Saya Belum Punya Anak, Saya Udah Nikah 1 tahun Lebih….

    Benjolan di area Miss v

  • Oleh : Fia Ana
  • 8 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamat sore ibu bidan,saya FIA dari Jakarta mau bertanya.di Bagian tengah dekat lobang Miss v aku serasa kayak ada benjolan,dan setiap kalau akan berhubungan dengan suami agak terasa nyeri,tapi setelah selesai terkdang masih terasa nyeri kadang tidak dan hilang begitu berlalu.apakah itu berbahaya?

  • Oleh : Fia Ana
  • Tanya Bidan