×

Tips Belanja Anti Kalap Menjelang Lebaran

Bagikan Artikel :

Tips Belanja Anti Kalap Menjelang Lebaran

Bunda, tidak terasa lebaran tinggal beberapa hari lagi. Biasanya para Bunda pergi ke mall untuk berbelanja. Nah banyak sekali wanita terutama para Bunda yang ga bisa nge-rem untuk berbelanja ini dan itu agar bisa terlihat berbeda di hari lebaran. Hingga akhirnya pengeluaran tak terkendalikan. Ini cukup membahakan lho Bun. Nah oleh karena itu sekarang Bidan Citra akan kasih tips buat para Bunda agar tidak kalap saat berbelanja untuk menjelang lebaran.

Related Posts :

    Tips Anti Kalap

    1. Pergilah belanja sendiri
      Pergi belanja sendirian ternyata dipercaya dapat mengurangi pengeluaran kita lho. Jika biasanya shopping bareng teman kamu jadi lebih mudah tergoda dengan barang-barang yang juga dibelinya, saat sendiri kamu akan lebih fokus pada apa yang memang ingin kamu beli saja. Makanya lebih hemat dan jadi gak berlebihan.
    2. Gunakan uang tunai
      Berbelanja menggunakan uang tunai akan lebih menimbulkan perasaan kehilangan yang cukup tinggi dibanding jika kita menggunakan kartu kredit. Sehingga, kita jadi lebih bisa mengurangi keinginan untuk berbelanja barang-barang yang sebenarnya tidak begitu kita perlukan. Sementara, kalau menggunakan kartu kredit, perilaku konsumtif kita akan lebih susah untuk dikontrol karena kita tidak merasa kehilangan apa-apa.
    3. Bikin list barang yang dibutuhkan sebelum mulai belanja
      Membuat list barang yang kamu ingin beli merupakan trik yang tentu sudah dilakukan banyak orang. Fungsinya adalah agar kamu lebih fokus saat belanja dan gak “kehilangan arah” lalu kemudian membeli hal-hal yang sebenarnya tidak perlu.
    4. Ingatlah untuk belanja sesuai kebutuhan, bukan keinginan
      Berbelanja, terutama untuk kaum hawa, biasanya memang mudah teralihkan fokusnya pada barang lain. Gak jarang, berangkat dengan niat membeli barang A, eh malah beli barang B hanya karena tampilannya yang cantik banget. Makanya, mindset yang kuat untuk hidup hemat sangat diperlukan nih. Salah satunya adalah selalu ingat untuk belanja sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Setiap kali ingin membeli sesuatu, tanyakan dulu pada dirimu, apakah barang ini masuk dalam kategori kebutuhan, atau hanya keinginan sesaat?
    5. Bawa uang pas sesuai list yang dibuat sebelumnya
      Membuat list saja seringkali gak akan cukup untuk menekan pengeluaran yang tidak perlu. Trik lainnya yang perlu ditiru adalah membawa uang sesuai dengan total list barang yang ingin dibeli tersebut saja. Jadi, gak ada deh tuh namanya belanja barang gak penting.
      Ingat nih guys, tips dan trik tadi cuma akan berhasil jika kamu memiliki tekad yang kuat untuk berhemat. Jika memang kamunya masih suka boros dan gak ada niat untuk berubah, tips seperti apapun gak akan mempan deh jadinya. Yuk biasakan hidup hemat dan gak berlebihan mulai sekarang ya.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 25, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    AWAL KEHAMILAN

  • Oleh : LISA AYUNA
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    sya mau tanya dok,bulan agustus kmrin sya trkhir haid tgl 7 dan bulan september belum haid,sya coba tes hasilnya garis dua tpi msih smar2,sya coba test ulng pagi2 hsilnya garis dua dan agak terang dok,apakah itu bisa diktkan positif dok?

  • Oleh : LISA AYUNA
  • Impotensi

  • Oleh : Eko Priono
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Dok saya mau tanya, saya kalo pagi hari ereksi, tp kalo kalo udah sore ereksi tp cuma sebentar, untuk obat yang aman menyembuhkan impoten apa dok

    Cara Untuk Menghilangkan Luka Yang Hitam

  • Oleh : Opik Taufik
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi dok. Saya memiliki bekas luka yang memang cukup hitam dibagian kulit dan susah sekali untuk hilang. Saya mau bertanya, apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan masalah kulit hitam ini pada kulit agar seperti warna kulit semula? Jika ada, bagai mana caranya?

  • Oleh : Opik Taufik
  • Perlengkapan Yang Harus Di Bawa

  • Oleh : Nurfah Putriie Sopiant
  • 5 tahun, 5 bulan yang lalu

    Siang ibu bidan, nama saya aisyah. Saya mau bertanya tentang perlengkapan apa saja yang harus di persiapkan dan harus di bawa ke Ruma Sakit atau Bidan ketika saya melahirkan. Jujur saja, saat ini saya masih bingung perlengkapan bayi apa saja yang harus saya bawa saat melahirkan nanti. Mohon jawabannya dok 🙂

  • Oleh : Nurfah Putriie Sopiant
  • keputihan

  • Oleh : titah swara
  • 1 tahun yang lalu

    konsumsi pil keputihan pasca operasi cesar baik atau tidak

  • Oleh : titah swara
  • Tanya Bidan