×

Heboh, Seorang Wanita Berusia 101 Tahun Mampu Mengandung Dan Melahirkan

Bagikan Artikel :

Heboh, Seorang Wanita Berusia 101 Tahun Mampu Mengandung Dan Melahirkan

kehamilan memang terjadi ketika adanya sel telur dan sel sperma yang bertemu lalu terjadi pembuahan dan menempel di dinding rahim. Tapi sel telur pada wanita tidak bisa diproduksi apabila sudah menopause sekitar usia 40 tahun ke atas dan tentu tidak bisa hamil lagi.
Menurut penelitian wanita yang sudah lanjut usia memang sangat rentan untuk kesehatan kalau melahirkan seorang anak. Namun, berkat kecanggihan teknologi sekarang, wanita yang sudah tua pun atau lansia masih bisa melahirkan seorang anak dengan kondisi normal lho!

Seperti misalnya pada kabar yang sedang viral yaitu seorang perempuan dari Italia smampu melahirkan bayi seberat 4 kilogram di usianya yang kini menginjak 101 tahun.

Related Posts :

    Wanita tersebuit bernama Anatolia Vertadella. Keputusan Anatolia Vertadella untuk transplantasi ovarium di usia senjanya itu bahkan menjadi kontroversial dan dikritik banyak profesional medis. Operasi pembedahan dilakukannya secara ilegal di sebuah klinik swasta di Turki, di mana hukum Eropa tidak memberlakukan transplantasi ovarium.

    Anatolia mengungkapkan sangat berterimakasih kepada tim dokter yang sudah membantunya sehingga berhasil melahirkan anak yang ke 17 di usia 101 tahun.

    Meski suami Anatolia telah meninggal dunia sejak tahun 1998, tapi Anatolia berhasil menemukan pendonor sperma yang bisa mewujudkan keinginannya untuk melahirkan kembali.

    Anatolia bertemu dengan pendonor sperma bernama Francesco di internet. Pria itu berusia 26 tahun dan dia seorang Katolika.

    Kemudian Anatolia melahirkan anak ke 17 di sebuah persatuan yang dikuduskan oleh gereja Katolik. Sesuai pengharapan Anatolia.

    Dr Alexandro Popolicchi menyatakan sepenuhnya mendukung transplantasi ovarium yang kontroversial itu, karena dia yakin keputusan utamanya adalah sang pasien.

    Operasi itu benar-benar legal di Turki dan dilakukan oleh beberapa ahli bedah. Perempuan itu dalam keadaan sehat untuk usianya dan saya kira dia masih memiliki banyak waktu untuk membesarkan anaknya.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 13, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kapan ita melakukan tespek yg akurat?

  • Oleh : Nenih Nurjanah
  • 2 tahun yang lalu

    Assalamualaikum dok selamat pagi ,saya ai nenih dok mau bertanya kapankah melakukan tespek agar hasil lebih akurat ?

    Sedikit cerita saya haid tnggl 29 desember nah pas masa subur setelah selesai haid saya rajin 2x sehari kadang 3xsehari melakukan HB ..
    Nah ini sudah satu minggu dan malam saya tiba tiba mual ntah saya masuk angin atau apa tpi tdi subuh saya iseng iseng tespeck tpi hasilnya agak samar banget garis kedua, dan d fto gak kelihatan bangt klw d fto hasilnya negatif tpi pas d terawang sma saya ada garis tipis bnggt yg satunya pekat.. apakah akurat klw ditespek seminggu setelah berhubungan atau ada baiknya nunggu sampe akhir bulan ? Gmna dok minta infonya trmkasih wasalam

    Galau tanda Hamil atau akan Haid

  • Oleh : Ovi Oktav
  • 4 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamualaikum..
    Bu bid, saya ada tanda-tanda seperti badan hangat, setiap malam mau tidur dan pagi setelah bangun tidur badan panas, sering buang air kecil, payudara nyeri, sering mengantuk, setelah menyapu saja kelelahan, ada keputihan tapi tidak berlebihan, tapi saya masih seminggu lagi jadwal haidnya, saya berhubungan sama suami pada masa mendekati subur dan waktu masa subur, tanda-tanda itu saya rasakan setelah 5 hari berhubungan di masa subur, itu pertanda hamil atau bukan ya bu bid ? Saya tunggu jawabannya, terima kasih.

    Apakah Perlu Bayi di Bedong ?

  • Oleh : Marini Sjola Manoppo
  • 4 tahun, 5 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum bu bidan,
    Saya sedang hamil anak pertama, saya mau tanya dong bu bidan saya apakah bayi baru lahir itu wajib di bedong atau tidak ? ada apa saja manfaat dan bahayanya ? terus batasan untuk membedong bayi kira-kira sampai umur berapa ?
    terima kasih ditunggu balasannya bu bidan

    Benjolan di belakang telinga

  • Oleh : Ridwan Ridwan
  • 4 bulan, 2 minggu yang lalu

    Bidan di belakang telinga saya ada benjolan kurang lebih 2 cm itu nama benjolannya apa??dan ngak ada gejala juga mengenai benjolan ini..tapi teksturnya seperti kenyal??

  • Oleh : Ridwan Ridwan
  • Kehamilan

  • Oleh : Alex Alex
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Dok kmrn saya main dan saya keluar di dalam. Bagai mana cara mengatasinya agar tidak hamil

    Tanya Bidan