×

Heboh, Seorang Wanita Berusia 101 Tahun Mampu Mengandung Dan Melahirkan

Bagikan Artikel :

Heboh, Seorang Wanita Berusia 101 Tahun Mampu Mengandung Dan Melahirkan

kehamilan memang terjadi ketika adanya sel telur dan sel sperma yang bertemu lalu terjadi pembuahan dan menempel di dinding rahim. Tapi sel telur pada wanita tidak bisa diproduksi apabila sudah menopause sekitar usia 40 tahun ke atas dan tentu tidak bisa hamil lagi.
Menurut penelitian wanita yang sudah lanjut usia memang sangat rentan untuk kesehatan kalau melahirkan seorang anak. Namun, berkat kecanggihan teknologi sekarang, wanita yang sudah tua pun atau lansia masih bisa melahirkan seorang anak dengan kondisi normal lho!

Seperti misalnya pada kabar yang sedang viral yaitu seorang perempuan dari Italia smampu melahirkan bayi seberat 4 kilogram di usianya yang kini menginjak 101 tahun.

Wanita tersebuit bernama Anatolia Vertadella. Keputusan Anatolia Vertadella untuk transplantasi ovarium di usia senjanya itu bahkan menjadi kontroversial dan dikritik banyak profesional medis. Operasi pembedahan dilakukannya secara ilegal di sebuah klinik swasta di Turki, di mana hukum Eropa tidak memberlakukan transplantasi ovarium.

Related Posts :

    Anatolia mengungkapkan sangat berterimakasih kepada tim dokter yang sudah membantunya sehingga berhasil melahirkan anak yang ke 17 di usia 101 tahun.

    Meski suami Anatolia telah meninggal dunia sejak tahun 1998, tapi Anatolia berhasil menemukan pendonor sperma yang bisa mewujudkan keinginannya untuk melahirkan kembali.

    Anatolia bertemu dengan pendonor sperma bernama Francesco di internet. Pria itu berusia 26 tahun dan dia seorang Katolika.

    Kemudian Anatolia melahirkan anak ke 17 di sebuah persatuan yang dikuduskan oleh gereja Katolik. Sesuai pengharapan Anatolia.

    Dr Alexandro Popolicchi menyatakan sepenuhnya mendukung transplantasi ovarium yang kontroversial itu, karena dia yakin keputusan utamanya adalah sang pasien.

    Operasi itu benar-benar legal di Turki dan dilakukan oleh beberapa ahli bedah. Perempuan itu dalam keadaan sehat untuk usianya dan saya kira dia masih memiliki banyak waktu untuk membesarkan anaknya.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 13, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Keputihan dan nyeri haid

  • Oleh : El Shafilla
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Umur saya 24 tahun saya sering keputihan berwarna putih tidak berbau apalagi jika mendekati siklus haid.kadang juga saya sering sakit pinggang seminggu sebelum haid dan sakit di bagian bawah perut saat berhubungan di waktu 2 atau 1 hari sebelum datang haid apakah itu normal?
    Dan saya juga pernah ada bercak merah setelah berhubungan dengan suami 1hari setelah haid

    Kb iud

  • Oleh : Laudya Sari
  • 4 hari, 23 jam yang lalu

    Bu saya sdh 3bln pakai kb iud, tpi kok belum mestruasi?

  • Oleh : Laudya Sari
  • kesehatan

  • Oleh : arif sumirat
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    apakah efek negatif onani setiap hari? mohon jawaban nya bidan

    Puting kecil

  • Oleh : Jilly lamia Jil
  • 1 bulan yang lalu

    Selamat siang Bidan , Saya Mengalami hal Pada Puting saya , Padahal Saya Sudah 16thun ,Tapi Puting Saya Masi Kecil , Tidak seperti Puting yang lain sudah membesar ,apakah solusi Dari pada ini ? apakah Ada Cara Untuk Membesarkan puting payudara

  • Oleh : Jilly lamia Jil
  • Tespack garis 2 tp samar

  • Oleh : Annita Zahara
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Aku mau tanya, kmrn aku tespack tp garis 2 hanya 1 garis yang satu masih samar. Apakah sudah bs diartikan positif?

    Tanya Bidan