×

Heboh, Seorang Wanita Berusia 101 Tahun Mampu Mengandung Dan Melahirkan

Bagikan Artikel :

Heboh, Seorang Wanita Berusia 101 Tahun Mampu Mengandung Dan Melahirkan

kehamilan memang terjadi ketika adanya sel telur dan sel sperma yang bertemu lalu terjadi pembuahan dan menempel di dinding rahim. Tapi sel telur pada wanita tidak bisa diproduksi apabila sudah menopause sekitar usia 40 tahun ke atas dan tentu tidak bisa hamil lagi.
Menurut penelitian wanita yang sudah lanjut usia memang sangat rentan untuk kesehatan kalau melahirkan seorang anak. Namun, berkat kecanggihan teknologi sekarang, wanita yang sudah tua pun atau lansia masih bisa melahirkan seorang anak dengan kondisi normal lho!

Seperti misalnya pada kabar yang sedang viral yaitu seorang perempuan dari Italia smampu melahirkan bayi seberat 4 kilogram di usianya yang kini menginjak 101 tahun.

Wanita tersebuit bernama Anatolia Vertadella. Keputusan Anatolia Vertadella untuk transplantasi ovarium di usia senjanya itu bahkan menjadi kontroversial dan dikritik banyak profesional medis. Operasi pembedahan dilakukannya secara ilegal di sebuah klinik swasta di Turki, di mana hukum Eropa tidak memberlakukan transplantasi ovarium.

Anatolia mengungkapkan sangat berterimakasih kepada tim dokter yang sudah membantunya sehingga berhasil melahirkan anak yang ke 17 di usia 101 tahun.

Related Posts :

    Meski suami Anatolia telah meninggal dunia sejak tahun 1998, tapi Anatolia berhasil menemukan pendonor sperma yang bisa mewujudkan keinginannya untuk melahirkan kembali.

    Anatolia bertemu dengan pendonor sperma bernama Francesco di internet. Pria itu berusia 26 tahun dan dia seorang Katolika.

    Kemudian Anatolia melahirkan anak ke 17 di sebuah persatuan yang dikuduskan oleh gereja Katolik. Sesuai pengharapan Anatolia.

    Dr Alexandro Popolicchi menyatakan sepenuhnya mendukung transplantasi ovarium yang kontroversial itu, karena dia yakin keputusan utamanya adalah sang pasien.

    Operasi itu benar-benar legal di Turki dan dilakukan oleh beberapa ahli bedah. Perempuan itu dalam keadaan sehat untuk usianya dan saya kira dia masih memiliki banyak waktu untuk membesarkan anaknya.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 13, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bercak Darah atau Flek Saat Hamil Usia 7 Minggu

  • Oleh : Asti Anisa
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Sore dok, saat ini saya sedang hamil 7 minggu. Tapi kemarin, saya menemukan ada bercak darah atau flek pada celana dalam. Itu pertanda apa yah dok ? saya takut, apa itu menjadi tanda keguguran atau bagaimana ? Mohon penjelasannya yah dok. Terimakasih.

    Hubungan intim

  • Oleh : Ulla Ulla
  • 2 bulan, 3 minggu yang lalu

    Halo dok saya mau tanya…saya suda menika dan suda punya ank rencananya saya tidak mengikuti kb..maunya saya kb sendiri maaf(d keluarin d luar).dan yg mau saya tanyakan.kata temen2 saya walaupun d keluarin d luar masih bisa hamil..katanya karena pas suami merangsang atu ejakulasi dini..keluar cairan putih bening itu bisa menyebab kan k hamilan..bukan hanya maaf (sepermanya).apa benar itu ya dok..?

    Kemandulan

  • Oleh : Ahmad Fajar Fathurahman
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum bidan
    Selamat sore,
    Saya mau tanya apakah benar terlalu sering onani menyebabkan kemandulan ?

    Terima kasih bidan

    Tanda awal kehamilan

  • Oleh : I made oka putra Wirawan
  • 2 bulan, 3 minggu yang lalu

    Selamat pagi
    Saya mau tanya..tanda tanda awal kehamilan seperti apa.?
    Istri saya awal haid tgl 5januari 2020..siklus bisa 28 dan 30hari..pas tgl 16januari 2020 saya cek pakai alat ovulasi tetnyata positif..dan kami melakukan hub suami istri…
    Dari tgl 23 januari perut sebelah kiri bawah mulai kram2 sampai saat ini..kadang2 kram sampai ke punggung dan bagian tengah perut bawah..serta susah BAB dan sering buang gas..
    Tapi sampai sekarang belum ada nyeri d payudara..
    Apa mungkin istri saya hamil.?

    Terima kasih..

    Ruam pada kulit bayi

  • Oleh : Iphunk Charger
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya mau tanya. Bagaimana caranya mengatasi ruam merah pada kulit bayi usia 4 bulan ? apakah bisa dengan bedak tertentu atau diberikan bahan-bahan agar terlihat aman ? mohon jawabannya. Terimakasih

  • Oleh : Iphunk Charger
  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan