×

Kenapa Sih Setelah Lebaran Rumah Sakit Selalu Penuh Dengan Pasien?

Bagikan Artikel :

Kenapa Sih Setelah Lebaran Rumah Sakit Selalu Penuh Dengan Pasien?

Sebagian besar orang yang berpuasa penuh, pasti setelah lebaran banyak sekali makanan yang ingin di santap tanpa banyak pertimbangan. Padahal tidak menjaga pola makan saat Lebaran karena tersedianya banyak makanan dan minuman lezat. akan mempengaruhi kesehatan.

Sehingga tidak sedikit orang yang mengalami gangguan kesehatan setelah lebaran dan mengakibatkan rumah sakit menjadi penuh. Mulai dari sakit ringan seperti batuk dan demam, bahkan ada yang sakit cukup berat seperti gangguan pencernaan dan penyakit dalam lainnya sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Related Posts :

    Dikarenakan banyaknya warga yang sakit dan harus dirawat inap di rumah sakit mengakibatkan harus antre atau menunggu beberapa jam hingga beberapa hari untuk mendapatkan kamar perawatan di rumah sakit, baik milik pemerintah maupun swasta.

    Penyebab Banyaknya Pasien Di Rumah Sakit Setelah Lebaran

    1. Kurang istirahat atau kecapean karena banyaknya aktiivitas menjelang lebaran
    2. Mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi secara berlebihan selama Lebaran
    3. Pola makan yang berlebihan setelah sebelumnya menjalan ibadah puasa selama satu bulan penuh dan adanya aktifitas yang berlebihan sehingga menyebabkan penyakit mereka kambuh

    Cara Mencegah Gangguan Kesehatan Setelah Lebaran

    1. Istirahat cukup
    2. Konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari
    3. berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman serta tidak mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi berlebihan

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 11, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bayi Usia 1 Bulan Terkena Pilek

  • Oleh : mahdi
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Siang dok. Saya Shelly. Anak saya yang berusia 1 bulan terkena pilek tapi tidak panas. Ada batuk sedikit jika sedang menyusui saja. Bagaimana cara menanganinya ? Apa perlu saya periksakan ke dokter ?

    Masalah gigi bayi

  • Oleh : Reny Anggra
  • 4 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat malem ..dok kenapa yah gigi anak saya tumbuhnya gak beraturan ..ada di bawah 1gigi lalu di atas udah nampak 1gigi yg keluar tapi ketiga gigi yg di atas nampak mau tumbuh tapu tidak beraturan ..dok saya khawatir kalau gigi anak saya tumbuh tidak rata..kira2 apa penyebab dan penanganan apa supaya anak syya giginya tumbub dengan rapih

    Menstruasi

  • Oleh : Pebri Dianti
  • 3 tahun, 2 bulan yang lalu

    Dok saya mau nanya, dari awal pertama saya haid mengapa volume darah yg keluar itu sedikit kadang bercak bercak saja dan masa haid nya cuman berlangsung 3 hari itu sudah bersih. Itu bagaimana dok apakah memang sel darah saya yg sedikit atau apa dok? Berbahaya atau tidak?Terimakasih.

    Keputihan

  • Oleh : Suci Rahmadhani
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Dok saya mau tanya? Saya mengalami keputihan yg sangat berbau, saya mengalami ini hampir 2bulanan. Rasa ga pede deket orang sekitar dan ga nyaman dok. Gimana cara mengatasi nya ya?

    Kemandulan

  • Oleh : Ahmad Fajar Fathurahman
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum bidan
    Selamat sore,
    Saya mau tanya apakah benar terlalu sering onani menyebabkan kemandulan ?

    Terima kasih bidan

    Tanya Bidan