×

Memijat Dan Mencubit Hidung Bayi Agar Kelak Mendapatkan Hidung Mancung

Bagikan Artikel :

Memijat Dan Mencubit Hidung Bayi Agar Kelak Mendapatkan Hidung Mancung

Memiliki hidung yang mancung adalah hal yang diidamkan oleh setiap orang. Tak jarang banyak sekali yang melakukan operasi hidung agar terlihat mancung. Selain dengan cara operasi, cara untuk memancungkan hidung yang dipercaya orang yaitu dengan cara memijatnya. Apalagi pada orang tua yang memiliki bayi, mereka menganggap memijat atau mencubit hidung dari bayi bisa membuat kelak menjadi mancung.

Padahal dari segi medis memijat atau mencubit hidung bayi tidak akan membuat menjadi mancung. Mancung tidaknya hidung tergantung dari gen yang di bawa dan dibentuk di awal kehamilan. Selain itu, hidung bayi yang baru lahir akan tampak biasa saja/tidak begitu mancung dan bakan hidung bayi bisa saja tampak pesek karena tertekan saat proses persalinannya. Umumnya ini hanya berlangsung sementara, yaitu sekitar beberapa minggu atau bulan. Kemudian hidung bisa tumbuh dan berubah bentuk.

Secara keseluruhan, proses pembentukan hidung akan selesai pada usia 10 tahun. Kemudian, ukuran hidung akan terus berkembang secara perlahan sesuai usia. Pada wanita, perkembangan tersebut akan terhenti pada usia 15-17 tahun. Sedangkan pada pria, perkembangan hidung terhenti pada usia 17-19 tahun.

Oleh sebab itu tindakan mencubit atau memijit hidung tidak akan bisa membuat hidung mancung, termasuk pada bayi. Hal ini sudah seharusnya dihindari karena dikhawatirkan akan timbul cedera yang berbahaya pada bayi akibat mencubit hidung terlalu keras dan berulang kali.

Faktor Yang Mempengaruhi Bentuk Hidung

Bentuk hidung ditentukan oleh posisi tulang hidung, serta tulang rawan bagian atas dan bawah. Perbedaan posisi dari tulang-tulang tersebut yang kemudian menghasilkan bentuk hidung yang berbeda. Termasuk tampilan hidung ketika dilihat dari arah depan atau samping. Hal ini sangat tergantung pada faktor genetik.

Related Posts :

    Cara Efektif Membuat Hidung Mancung

    Satu-satunya cara agar hidung bisa terlihat mancung yaitu dengan cara operasi (rhinoplasty). Pada proses bedah hidung, dokter akan melakukan tindakan melalui lubang hidung. Selain itu, dokter bedah juga bisa memotong melalui dasar hidung kemudian membentuk ulang tulang hidung dan tulang rawan agar terlihat sebagaimana yang diinginkan. Dengan begitu, bisa mendapatkan bentuk hidung idaman. Tapi operasi hidung ini tidak bisa dilakukan pada bayi, dan biasanya di atas usia 20 tahun. Jika Anda ingin memperbaiki tampilan hidung, konsultasi dengan dokter terlebih dahulu mengenai kemungkinan tersebut, juga mengenai perbandingan manfaat dan risikonya.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 9, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Cara brereksi untuk main yg k dua

  • Oleh : Taufik Novianto
  • 2 tahun yang lalu

    Assalamu’alaikum, knapa saya stelah main skali sllu lelah dan tidak bisa br ereksi kmbali

    mual, eneg saat makan, kehilangan nafsu makan saat hamil

  • Oleh : Mending Ora Usah Jenengan
  • 4 tahun, 6 bulan yang lalu

    Siang ibu bidan, saya mau tanya apa ibu hamil yang mual-mual dan eneg saat makan itu wajar? Saya juga kehilangan nafsu makan jadinya, solusinya gimana ya?

  • Oleh : Mending Ora Usah Jenengan
  • Masalah Pada Vagina

  • Oleh : Jenni
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat siang dok, saya mau bertanya. Saat ini usia pernikahan saya menginjak 2 minggu. Saat saya melakukan hubungan intim dengan suami saya pertama kalinya, tiba tiba saya merasakan gatal di bagian vagina yang tidak tertahankan. Selain itu, dari bagian vagina saya juga keluar cairan putih yang di sertai dengan kepingan putih seperti susu. Selain itu, saya juga sering merasakan gatal, perih dan juga sakit yang begitu dasyat ketika melakukan hubungan. Apakah ini merupakan hal yang serius bagi kesehatan?

    Kandungan

  • Oleh : Aldhinda Putrie
  • 6 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok mau bertanya saya sudah telat haid terakhir haid agustus tgl 25 agustus 2020 dan setelah itu saya tidak haid lagi dok dan pada tanggal 16 september muncul flek atau bercak darah yang sedikit dan hanya 2 hari . Tapi ketika di tespeck masih negatif , dan saya juga sudah mengalami gejala kehamilan sprti mual , sensitif , perubahan dan nyeri pada payudara
    Dok kenapa ya klo boleh tau?

  • Oleh : Aldhinda Putrie
  • Kehamilan

  • Oleh : wahyu
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Malam bu bidan, saya via 23 thn.
    Tadi sore usg uk 8 minggu. Kantung janin sudah ada tapi janin belum ada masih gumpalan darah.
    Kenapa itu yaa bu bidan

    Tanya Bidan