×

Memijat Dan Mencubit Hidung Bayi Agar Kelak Mendapatkan Hidung Mancung

Bagikan Artikel :

Memijat Dan Mencubit Hidung Bayi Agar Kelak Mendapatkan Hidung Mancung

Memiliki hidung yang mancung adalah hal yang diidamkan oleh setiap orang. Tak jarang banyak sekali yang melakukan operasi hidung agar terlihat mancung. Selain dengan cara operasi, cara untuk memancungkan hidung yang dipercaya orang yaitu dengan cara memijatnya. Apalagi pada orang tua yang memiliki bayi, mereka menganggap memijat atau mencubit hidung dari bayi bisa membuat kelak menjadi mancung.

Padahal dari segi medis memijat atau mencubit hidung bayi tidak akan membuat menjadi mancung. Mancung tidaknya hidung tergantung dari gen yang di bawa dan dibentuk di awal kehamilan. Selain itu, hidung bayi yang baru lahir akan tampak biasa saja/tidak begitu mancung dan bakan hidung bayi bisa saja tampak pesek karena tertekan saat proses persalinannya. Umumnya ini hanya berlangsung sementara, yaitu sekitar beberapa minggu atau bulan. Kemudian hidung bisa tumbuh dan berubah bentuk.

Secara keseluruhan, proses pembentukan hidung akan selesai pada usia 10 tahun. Kemudian, ukuran hidung akan terus berkembang secara perlahan sesuai usia. Pada wanita, perkembangan tersebut akan terhenti pada usia 15-17 tahun. Sedangkan pada pria, perkembangan hidung terhenti pada usia 17-19 tahun.

Oleh sebab itu tindakan mencubit atau memijit hidung tidak akan bisa membuat hidung mancung, termasuk pada bayi. Hal ini sudah seharusnya dihindari karena dikhawatirkan akan timbul cedera yang berbahaya pada bayi akibat mencubit hidung terlalu keras dan berulang kali.

Faktor Yang Mempengaruhi Bentuk Hidung

Bentuk hidung ditentukan oleh posisi tulang hidung, serta tulang rawan bagian atas dan bawah. Perbedaan posisi dari tulang-tulang tersebut yang kemudian menghasilkan bentuk hidung yang berbeda. Termasuk tampilan hidung ketika dilihat dari arah depan atau samping. Hal ini sangat tergantung pada faktor genetik.

Cara Efektif Membuat Hidung Mancung

Satu-satunya cara agar hidung bisa terlihat mancung yaitu dengan cara operasi (rhinoplasty). Pada proses bedah hidung, dokter akan melakukan tindakan melalui lubang hidung. Selain itu, dokter bedah juga bisa memotong melalui dasar hidung kemudian membentuk ulang tulang hidung dan tulang rawan agar terlihat sebagaimana yang diinginkan. Dengan begitu, bisa mendapatkan bentuk hidung idaman. Tapi operasi hidung ini tidak bisa dilakukan pada bayi, dan biasanya di atas usia 20 tahun. Jika Anda ingin memperbaiki tampilan hidung, konsultasi dengan dokter terlebih dahulu mengenai kemungkinan tersebut, juga mengenai perbandingan manfaat dan risikonya.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 9, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Onani

  • Oleh : Teuku Sam
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Dok apakah kalau terlalu sering onani dapat menyebabkan kebodohan?

    Tentang hubungan seksual

  • Oleh : Teguh Roy
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Saya hubungan seksual 5 kali dengan pacar saya tanpa menggunakan kondom tpi sperma nya keluar di luar itu dapat hamil apa tidak

    Susah Ereksi

  • Oleh : Muhammad Risku
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok berumur 21 thn knapa y, beberapa hari ini penis syg susah bangat untuk ereksinya dok,,

    Tolong Jawaban nya segara dok,,saya sngat cemas dngan keaadaan sy yg skarang ini dok

    Apakah KB aman untuk wanita yang baru menikah?

  • Oleh : Alfiyah
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya. Apakah penggunaan Kb itu aman untuk wanita yang baru menikah? Soalnya saya sering mendengar jika wanita yang baru menikah sebaiknya tidak menggunakamn KB karena dapat membuat rahim kering dan sulit hamil nantinya. Apakah itu benar mohon penjelasannya

    Kuret Akibat Keguguran

  • Oleh : Ramadhan
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan