×

Nyeri Haid Diduga Akan Menghilang Setelah Menikah Dan Melahirkan

Bagikan Artikel :

Nyeri Haid Diduga Akan Menghilang Setleah Menikah Dan Melahirkan

Sebagian besar wanita akan mengalami nyeri saat menstruasi, tapi ada juga yang tidak. Nyeri menstruasi ini bisa ada yang dialami ringan dan ada juga yang berat hingga mengganggu aktivitas. Namun beberapa orang menyebut nyeri haid bisa menghilang saat seorang perempuan sudah menikah dan melakukan kegiatan seks dengan aktif.

Nyeri Menstruasi Menghilang Saat Sudah Menikah Dan memiliki Anak

Pada kehamilan, tubuh perempuan berhenti merangsang endometrium (karena ada kehamilan, siklus mens berhenti). Tidak terangsangnya endometriosis di luar ini bisa mengakibatkan endometriosis mengecil hingga menghilang, sehingga nyeri haid ini berkurang hingga menghilang setelah kehamilan.

Ketika melahirkan juga ada sebuah periode perubahan atau istirahat pada hormon tubuh wanita. Selama 9 bulan hamil hormon yang biasa bekerja saat haid berubah menjadi hormon yang disiapkan untuk melahirkan. Nah, ketika proses istirahat itu selesai, dan terjadi siklus menstruasi biasanya nyeri haid akan berkurang.

Telah Melahirkan, Tapi Nyeri Haid Masih Dialami

Nyeri Haid Masih Terasa Meskipun Sudah melahirkan bisa saja terjadi dan perlu dipastikan dulu penyebabnya. Misalnya pada penderita kista atau kanker, nyeri haid bisa terus terjadi sekalipun sudah melahirkan. Pada penderita endometriosis, gejala nyeri haid menghilang. Hal ini dikarenakan pada saat hamil, siklus menstruasi terhenti sehingga pertumbuhan endometriosis terganggu. Namun tetap ada kemungkinan gejala muncul kembali setelah melahirkan atau menyusui selesai

Related Posts :

    Wanita Yang Belum Menikah Mengalami 2 kali Lebih Nyeri Di Banding Wanita Yang Sudah Menikah

    Nyeri haid dialami oleh hampir separuh wanita di dunia, terutama pada wanita dewasa yang belum menikah. Nyeri haid biasanya dirasakan di perut bagian bawah, bisa disertai mual, muntah, sakit kepala, dan nyeri pinggang. Wanita yang belum menikah berisiko dua kali lebih tinggi mengalami nyeri haid dibandingkan wanita yang sudah menikah. Penyebab pastinya masih belum diketahui, namun ada beberapa kemungkinan yang berhubungan dengan perubahan hormonal yang terjadi saat hamil, melahirkan, dan menyusui.

    Nah jika belum menikah dan ingin mengurangi nyeri haid bisa diatasi dengan BERSIH WANITA. Obat ini selain menangani nyeri haid, juga mencegan dan mengatasi masalah organ reproduksi seperti miom, kista, endometriosis, polipm hiperplasia endometrium hingga kanker.

    bersih wanita
    Untuk konsultasi dan pemesanan klik tombol WhatsApp di bawah ini

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 1, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Konsultasi

  • Oleh : Nofi Ariyanti
  • 5 hari, 18 jam yang lalu

    Assalamualaikum ibu bidan, jika haid saya tanggal nya tdk teratur, dan ketika cek sperma suami sy ternyata oligoasthenoteratozoospermia (oat), apakah sy dan suami masih bisa memiliki momongan dg cara promil alami??

    Bayi Sering Muntah Saat Diberikan ASI

  • Oleh : penneybolinger
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    Halo bu bidan saya Delia usia 26 tahun. Saya mau tanya tentang soal bayi. Bayi saya jalan 7 minggu bu tapi kenapa bayi saya sering muntah kalau sedang di berikan asi.

    Aisyah Putri Setiawan

  • Oleh : Bunga Handayani
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Siang Dok, Saya wanita berusia 22 Tahun mau bertanya tentang flek yang keluar seperti menstrulasi. Saat ini, saya sering kali haid yang tidak teratur yang sering kali mundur dan maju setidaknya 6 bahkan 10 hari dari tanggal bulan kemarin. Saat ini tubuh saya sering merasakan gejala gejala akan datangnya haid, namun tidak kunjung datang juga bahkan hanya keluar flek hitam sedikit saat cebok setelah buang air kecil. Sampai saat ini saya mersakan nyeri di bagian punggung dan kram dibagian perut seperti haid namun tak kunjung juga. Apakah ini kondisi yang normal dirasakan?

    Masa subur

  • Oleh : Amel Fayunl
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Masa nifas saya selesai tgl 4nov.2017..Masa subur saya kira2 tgl BRP yah..

    Fases bayu berwarna gelap cenderung kehitaman

  • Oleh : destiana
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya ingin konsultasi nih saya punya anak usianya baru 4 bulan ketika buang air besar fasesnya berwarna gelap, mulanya berwarna hijau gelap makin kesini fasesnya cenderung kehitaman. Apakah itu normal bu bidan dan kebetulan anak saya minum sufor sama ASI cuma lebih banyak minum sufor daripada ASI. Mohon jawabannya

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan