×

Nyeri Haid Diduga Akan Menghilang Setelah Menikah Dan Melahirkan

Bagikan Artikel :

Nyeri Haid Diduga Akan Menghilang Setleah Menikah Dan Melahirkan

Sebagian besar wanita akan mengalami nyeri saat menstruasi, tapi ada juga yang tidak. Nyeri menstruasi ini bisa ada yang dialami ringan dan ada juga yang berat hingga mengganggu aktivitas. Namun beberapa orang menyebut nyeri haid bisa menghilang saat seorang perempuan sudah menikah dan melakukan kegiatan seks dengan aktif.

Nyeri Menstruasi Menghilang Saat Sudah Menikah Dan memiliki Anak

Pada kehamilan, tubuh perempuan berhenti merangsang endometrium (karena ada kehamilan, siklus mens berhenti). Tidak terangsangnya endometriosis di luar ini bisa mengakibatkan endometriosis mengecil hingga menghilang, sehingga nyeri haid ini berkurang hingga menghilang setelah kehamilan.

Related Posts :

    Ketika melahirkan juga ada sebuah periode perubahan atau istirahat pada hormon tubuh wanita. Selama 9 bulan hamil hormon yang biasa bekerja saat haid berubah menjadi hormon yang disiapkan untuk melahirkan. Nah, ketika proses istirahat itu selesai, dan terjadi siklus menstruasi biasanya nyeri haid akan berkurang.

    Telah Melahirkan, Tapi Nyeri Haid Masih Dialami

    Nyeri Haid Masih Terasa Meskipun Sudah melahirkan bisa saja terjadi dan perlu dipastikan dulu penyebabnya. Misalnya pada penderita kista atau kanker, nyeri haid bisa terus terjadi sekalipun sudah melahirkan. Pada penderita endometriosis, gejala nyeri haid menghilang. Hal ini dikarenakan pada saat hamil, siklus menstruasi terhenti sehingga pertumbuhan endometriosis terganggu. Namun tetap ada kemungkinan gejala muncul kembali setelah melahirkan atau menyusui selesai

    Wanita Yang Belum Menikah Mengalami 2 kali Lebih Nyeri Di Banding Wanita Yang Sudah Menikah

    Nyeri haid dialami oleh hampir separuh wanita di dunia, terutama pada wanita dewasa yang belum menikah. Nyeri haid biasanya dirasakan di perut bagian bawah, bisa disertai mual, muntah, sakit kepala, dan nyeri pinggang. Wanita yang belum menikah berisiko dua kali lebih tinggi mengalami nyeri haid dibandingkan wanita yang sudah menikah. Penyebab pastinya masih belum diketahui, namun ada beberapa kemungkinan yang berhubungan dengan perubahan hormonal yang terjadi saat hamil, melahirkan, dan menyusui.

    Nah jika belum menikah dan ingin mengurangi nyeri haid bisa diatasi dengan BERSIH WANITA. Obat ini selain menangani nyeri haid, juga mencegan dan mengatasi masalah organ reproduksi seperti miom, kista, endometriosis, polipm hiperplasia endometrium hingga kanker.

    bersih wanita
    Untuk konsultasi dan pemesanan klik tombol WhatsApp di bawah ini

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 1, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Benjolan kecil dan lunak dipayudara

  • Oleh : Hafis Alfarozi STm
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Siang dokter, kakak saya kemarin bilang kalau di payudaranya ada seperti benjolan kecil dan lunak itu benjolan payudara yang menyebabkan kanker payudara bukan dok ? Bagaimana cara mengobatinya ?

  • Oleh : Hafis Alfarozi STm
  • kesuburan

  • Oleh : Nenden Mustika
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Ibu saya ingin bertanya,,saya ingin sekali mempunyai momongan,apakah menstruasi saya di katakan normal kalau bulan
    januari menst tgl 10
    Febuari menst tgl 10
    Maret menst tgl 11 karena selama sebelum menikah dan sudah menikah jadwal menst saya tanggal tdk pernah berubah ubah,,terimakasih banyak atas jawabannya..

    Tentang gatal dan panas ditempt yg gatal saat sedang hamil

  • Oleh : Dwi saputro
  • 11 bulan, 1 minggu yang lalu

    Selamat malam
    Istri saya mengalami gatal gatal dan bintik merah dan di sekitar gatal itu terasa panas apa itu bawaa n bayi??

    apakah boleh ibu hamil pakai inhaler?

  • Oleh : Day
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    apakah tidak apa apa jika ibu hamil penderita asma menggunakan inhaler? apa pengaruhnya pada bayi di dalam kandungan?

    Penting

  • Oleh : Ananda
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    Sekitar bulan agustus 2018 saya di haid hanya 2 hari saja yaitu pd tgl 16 dan 17. Perut bagian kanan juga terasa sakit. Setelah diperiksa ternyata usus besar saya bermasalah. Hingga hari ini 15 desember 2018 saya belum juga haid,perut juga membesar dan keras serta ada benjolan yg suka berpindah-pindah bahkan kadang berdenyut. Kira-kira saya kenapa ya ? Saya belum menikah. Ingin periksa lagi tapi ada rasa malu. Mohon di balas. Terimakasih

    Tanya Bidan