Waspada Antibiotik Operasi Caesar Timbulkan Bakteri Di Usus

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Bidan Online -. Penelitian yang di lakukan menyebutkan bahwa operasi kelahiran caesar ini berbahaya bagi kesehatan janin. Hal ini di akibatkan oleh bakteri yang di dapatkan dan menempel ketika antibiotik di gunakan. Bakteri usus ini merupakan salah satu hal yang berpengaruh bagi kesehatan janin saat masa pertumbuhan terjadi. Jika di biarkan begitu saja, banyak hal yang bisa terjadi seperti masalah masalah seputar alergi, asma, gangguan autonium lainnya, masalah pencernaan bahkan dapat pula menimbulkan gangguan seputar kesehatan obesitas. Hal ini merupakan jenis hal yang harus selalu anda perhatikan. Masalah ini kerap kali terjadi pada anak dan ibu yang melahirkan secara operasi caesar ini.

    Seperti yang sudah kita ketahui bahawa saat ini banyak sekali para ibu di luaran sana yang lebih memilih melahirkan dengan secaa caesar di bandingkan dengan secara normal. Padahal hal ini dapat berpengaruh sangat banyak bagi kesehatan dan pertumbuhan sang buah hati. Penelitian lain yang di lakukan menyebutkan bahwa bayi yang di lahirkan secara normal dan di berikan asi dari sang ibu memiliki kecerdasan yang lebih tinggi di bandingkan dengan anak yang di lahirkan secara caesar. Memang operasi caesar bisa di lakukan bagi para ibu hamil yang memiliki masalah seputar kesehatan dan anjaman jika bersalin secara normal. Namun bagi ibu yang normal sebaiknya lebih memiliki persalinan biasa agar lebih ideal dan juga lebih sehat dalam memiliki anak.

    Jika kondisi bayi dalam kondisi sungsang atau minimnya cairak ketuban yang tersedia, terlalu besarnya bayi yang akan di lahirkan atau masalah gangguan lainnya, memang lebih di sarankan untuk melahirkan secara caesar. Saat ini 10% wanita di luaran sana melakukan operasi caesar akibat proses persalinan anak pertama yang melakukan caesar sehingga anak berikutnya juga harus melakukan operasi ini. Namun, 90% wanita di luaran sana juga melakukan operasi ini karena tidak ingin merasakan rasa sakit akibat melahirkan, ingin memiliki tanggal untuk sang buah hati, rekomondasi kerabat atau bahkan wanita yang tidak ingin vaginanya berubah. Hal ini menjadi alasan bagi kebanyakan para wanita untuk melakukan operasi caesar.

    Namun perlu di ingat bahwa waspada antibiotik operasi caesar timbulkan bakteri di usus juga perlu di perhatikan bagi anda. Biasanya, proses persalinan caesar ini di lakukan dengan mencukur bulu kemaluan ibu yang berada di bawah garis kemaluan dan memberikan suntikan epidural. Setelah itu, sebuah cairah infus juga di masukan ke bagian pembuluh darah vena. Jika obat bius ini sudah bereaksi, pihak dokter akan melakukan operasi yang biasanya berjalan 30 minit hingga 45 menit. Biasanya, proses penyembuhan luka yang di alami oleh para ibu yang memilh operasi caesar ini akan lebih lama di bandingkan mereka yang melakukan persalinan secara normal.

    Selain itu, untuk beberapa hari setelah operasi di lakukan juga anda akan merasakan rasa sakit yang begitu luar biasa yang di rasakan berbeda beda. Akibat suntikan antibiotik ini biasanya bayi akan merasakan mudah ngantuk dan bahkan sulit untuk bernafas. Hal ini lah yang membuat para ahli penelitain lebih mensarankan untuk ibu melakukan proses persalinan secara normal. Hal ini lebih aman di lakukan dan bahkan lebih di sarankan  agar kesehatan ibu dan janin tetap terjaga dan juga tetap sehat. Namun, jika persalinan cnormal bmembahayakan kesehatan anda dan juga janin anda, persalinan caesar merupakan jawaban yang tepat agar anak dan ibu menjadi selamat.

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - June 24, 2016
    Diskusi Dari:
    Henny Diastara

    Selamat pagi, saya sedang hamil fase trimester pertama dan saya khawatir tentang flek yang terjadi saat hamil, yang ingin saya tanyakan apa penyebab munculnya flek darah saat hamil? Terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Pipit Winartii

    Selamat Pagi dok,

    istri saya haid terakhir tanggal 5 Juni 2018 dan berakhir pada tanggal 16 juni 2018
    kemudian saya melakukan hubungan dengan istri saya terakhir tanggal 25 Juni 2018
    apakah bisa hamil jika saya melakukan hubungan di tanggal tersebut ?

    dikarenakan saya ada tugas diluar kota ?
    saya takut terjadi sesuatu kejadian yang tidak di ingikan oleh istri saya.

    mohon jawabannya Dok,

    salam,

    Dijawab Oleh : Pipit Winartii
    Diskusi Dari:
    Opik Taufik

    Selamat pagi, saat ini saya tengah mengandung usia 8 bulan. Beberapa hari yang lalu saya mengalami sembelit, yang berujung (mohon maaf) anus saya perih. Saya pikir itu akan sembuh dalam sehari, tetapi kini rasa sakit dan perih bertambah parah, juga seperti ada yang mengganjal. Saya mendiskusikannya dengan suami saya, dan kami rasa itu adalah wasir / ambeien. Yang mau saya tanyakan, apakah bagi ibu hamil itu adalah kondisi yang wajar, dan apakah akan berdampak buruk bagi persalinan saya yang hanya beberapa minggu lagi? Lalu bagaimana cara mengobatinya?
    Terimakasih

    Dijawab Oleh : Opik Taufik
    Diskusi Dari:
    Siska zumrotul fauziah

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya apa saja faktor yang dapat berpengaruh agar memiliki bayi kembar pada keluarga yang tidak mempunyai riwayat anak kembar. Mohon penjelasannya

    Dijawab Oleh : Siska zumrotul fauziah
    Diskusi Dari:
    Jenni

    Bu bidan saya sekarang sedang mengandung anak k 2, dan saat ini usia kandungan saya 4 bulan. Namun dikehamilan saat ini saya khawatir karena ternyata IUD yang sebelumnya masih terpasang. Bagaimana langkah yang seharusnya saya lakukan, saya takut mempengaruhi janin saya. Karena ada yang menyebutkan bila dilepas akan mengakibatkan keguguran. Mohon penjelasanan bu bidan.

    Terimakasih

    Dijawab Oleh : Jenni