×

Manfaat Jus Wortel untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Bagikan Artikel :

Selamat datang di website curhatbidan.com dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesuburan pria. Taukah Anda calon ibu dan calon ayah, kalau salah satu faktor penting yang ikut serta dalam program kehamilan sang istri adalah kesuburan pria dan apabila kesuburan ini tidak mendukung maka program hamil yang sedang Anda jalankan progresnya mungkin akan cukup lama. Sayangnya masih banyak orang terutama pria yang masih belum tau cara untuk meningkatkan kesuburannya. Berikut selengkapya artikel tentang Manfaat jus wortel untuk meningkatkan kesuburan pria.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa buah – buahan serta sayuran yang memiliki warna kuning bisa membantu meningkatkan kesuburan pria.

“Mengkonsumsi jus wortel ternyata sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi sperma yang sehat dan baik. Fakta ini sangat beramnfaat bagi pasangan yang sedang menjalankan program hamil.”

Related Posts :

    Berdasarkan penelitian di Universitas Harvard, wortel mengandung beta karoten yang mampu memproduksi antioksidan dan vitamin A serta antioksidan berfungsi untuk memerangi radikal bebas yang bisa merusak DNA dan membran sel.

    Penelitian yang dilakukan setelah munculnya kekhawatiran bahwa kesuburan pria menurun di negara – negara barat karena buruknya kualitas sperma, penelitian tentang kesuburan pria menemukan bahwa telah terjadi pengurangan besar – besaran pada jumlah sperma rata – rata pria di sebagian negara.

    Selain wortel, penelitian juga menemukan bahwa buah dan sayuran yang berwarna kuning yaitu ubi jalar dan melon juga bisa membantu meningkatkan kualitas sperma hingga 10 persen.

    Di dalam penelitiannya, peneliti menguji 200 pria muda untuk menentukan buah dan sayuran apakah ada yang memberikan manfaat bagi sperma pria.

    Hasilnya diungkapkan, makanan yang memiliki warna oranye dan kuning baik untuk kesehatan sperma sementara buah yang memiliki warna merah termasuk tomat sudah terbukti membantu menghasilkan sperma dengan motilitas atau daya renang tinggi.

    Para peneliti menemukan wortel mampu meningkatkan kinerja sperma sampai 6,5 – 8% adn berdasarkan hasil tersebut, wortel mampu membantu motilitas sel sperma atau kemampuan untuk berenang secepat mungkin untuk menuju sel telur wanita.

    Sejak lama wortel sudah dikenal sebagai sayuran yang baik untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin, wortel juga terbukti untuk memperbaiki penglihatan di malam hari dan tomat merah sudah dikenal dalam khasiatnya untuk mengurangi jumlah sperma yang rusak.

    Dalam sebuah penelitian di Universitas Harvard sebelumnya, pria yang mengkonsumsi makanan kaya akan kandungan asam lemak omega-3 dimana ditemukan pada beberapa tanaman dan beberapa jenis ikan memiliki kualitas sperma yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.

    Artikel Terkait Lainnya :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 31, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    bahaya dari placenta previa

  • Oleh : Alesha Zahra
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Pagi ibu bidan, saya mau tau apa sih bahaya dari placenta previa pada kehamilan?ditunggu jawabannya, terima kasih

    Pusar

  • Oleh : Qurata Aini
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dan sekarang pusar saya juga terasa sakit beserta bau tak sedap …. Padahal dalam seharri saya 2 kali mandi dan rajin mmbersihkannya…bagaimna solusinya

    Flek kehamilan di 4 weeks

  • Oleh : Shahnaz Riftahani
  • 8 bulan, 4 minggu yang lalu

    Bu bidan, saya sedang hamil 4weeks dan diminggu yg sm hari kamis malam keluar seperti darah warna coklat agak banyak, jum’at siang keluar lagi tp sedikit. Sabtu pagi keluar lagi sedikit, minggu sore keluar lg sedikit seperti keputihan tp berwarna coklat. Apakah ini berbahaya?

  • Oleh : Shahnaz Riftahani
  • Penyebab menstruasi hanya 2 hari

  • Oleh : Nani Mulyaningsih
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita usia 25 tahun dan sudah menikah. Saya mau bertanya bu bidan sudah beberapa minggu ini menstruasi saya hanya berlangsung selama 2 hari saja. Bulan-bulan kemaren biasanya saya menstruasi 4 sampai 5 harian. Apakah siklus menstruasi yang singkat ini berpengaruh pada kesehatan saya? Mohon jawabannya bu bidan trims

    Hamil Dengan Haid Yang Tak Normal

  • Oleh : Sahputri Ramadhani
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    Saya mau menanyakan tentang cara menghitung kehamilan wanita yang memiliki haid tidak teratur. bUlan lalu saya masih haid dan terakhir nya pada tanggal 29 Agustus. Pada minggu ke 2 setelah terakhir menstrulasi, tepatnya apda tanggal 18 Oktober saya merasakan mual mual dan saya cek ternyata positif hamil. Sebelumnya saya sering kali memiliki masalah dengan mestrulasi yakni waktu yang tidak teratur yang bahkan bisa saja telat hingga 3 bulan lamanya. Yang mau saya tanyakan, bagai mana cara menghitung kehamilan pada orang yang memiliki masalah dengan haid yang tak lancar ini, apakah bisa dihitung sama dengan orang yang memiliki siklus haid yang normal?

    Tanya Bidan