×

Menelan Sperma Bisa Menyebabkan Kehamilan ?

Bagikan Artikel :

Mnelean Sperma Bisa Menyebabkan Kehamilan ?

Related Posts :

    Oral seks saat ini sudah menjadi hal yang biasa dilakukan dalam aktivitas seksual dalam upaya menambah sensasi. Tidak jarang banyak sekali pasangan yang tidak sengaja menelas sperma saat oral seks. Ada beberapa pasangan oral sek yang khawatir mendapatkan kehamilan saat sperma tertelan karena belum siap memiliki anak. Padalah menelan sperma sama sekali tidak akan menyebabkan kehamilan.

    Secara normal, kehamilan akan terjadi apabila adanya pertemuan sel telur yang matang dengan sel sperma melalui penetrasi penis ke dalam vagina.

    Sperma Yang Tertelan Tidak Akan Sampai di Organ Reproduksi

    Sperma tidak bisa mencapai sel telur jika masuk ke dalam lambung. Lambung dan rahim wanita adalah organ yang terpisah secara fungsional. Selain itu, saluran pencernaan dan rahim dihubungkan oleh aliran pembuluh darah, dan sperma tidak dapat berjalan maupun hidup lama di dalam aliran darah.

    Setelah masuk ke dalam tubuh, sperma akan turun ke saluran pencernaan melewati organ lambung. Lambung memiliki kadar pH sebesar 1,3–3,5 yang sifatnya asam. Sementara sperma tidak mampu bertahan hidup dalam lingkungan yang asam.

    Sperma Yang Tertelah Tidak Akan Bertahan Lama

    Spermatozoa yang terkandung pada cairan sperma adalah sel hidup yang dapat mati pada lingkungan yang kurang sesuai. Di udara, Sperma bertahan hidup rata- rata hanya 3 menit, kecuali jika dikeluarkan dalam lendir vagina wanita/berada didalam vagina dan apalagi bila wanita tersebut dalam masa subur maka masa hidup sperma menjadi lebih panjang hingga mencapai 5 hari.

    Proses Terjadinya Kehamilan

    Proses terjadinya kehamilan adalah jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Tetapi jika sperma dan sel telur tidak bertemu maka tidak akan terjadi pembuahan dan tidak akan terjadi kehamilan. Jika sperma tertelan melalui mulut maka sperma akan memasuki saluran cerna, bukan saluran reproduksi. Saluran pencernaan dan organ reproduksi merupakan organ yang berbeda.

    Gunakan Kondom Saat Orak Seks Meskipun Tidak Menyebabkan Kehamilan

    Saat melakukan oral seks, pasangan yang menerima oral seks disebut sebagai pasangan insertif. Sementara itu, pasangan yang melakukan oral seks menggunakan mulut, lidah, atau bibir disebut sebagai pasangan reseptif.

    Melakukan oral seks tidak menyebabkan kehamilan. Namun, bagi individu yang berganti-gantipasangan, tetap disarankan untuk menggunakan kondom saat melakukan oral seks karena berpotensi untuk menularkan infeksi. Tapi jika Anda dan pasangan Anda tidak berganti pasangan maka oras seks tanpa kondom dan menelan sperma tidak akan menjadi masalah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 29, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    paha ngilu saat hamil

  • Oleh : Eci wulandari
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    bu bidan saat ini saya hamil 7 bulan, saya sering mengalami sakit di bagian bokong,pinggang,paha sama perut bagian bawah.. itu kenapa ya bu? apakah berbahaya apa tidak ?perut saya pun suka terasa kencang dan keras

    Terlambt haid di tespek negatif

  • Oleh : Elpi Hadia
  • 1 bulan, 1 minggu yang lalu

    Terlmbt haid lima bulan trus keluar darah haid setelh lima bulan

  • Oleh : Elpi Hadia
  • Masalah haid dan cara penyelesaiannya

  • Oleh : Rosalia Sabella
  • 8 bulan, 3 minggu yang lalu

    Assalamualaikum bu bidan…saya mau tanya masalah seputaran haid, saya baru umur 18 tahun belum menikah dan belum pernah melakukan hubungan sex, tapi saya sudah telat haid 2 bulan…saya 4 bulan yang lalu pernah mengkonsumsi pil penggemuk badan tapi saya stop sebelum pil itu habis, sebulan setelah minum itu haid saya masih teratur tpi setelah 2 bulan minum itu haid saya jdi tdk teratur lagi, bahkan sampai 2 bulan lebih tdk haid tpi setelah itu haid terus bulan berikut nya juga sama haid tdk teratur…jadi bagaimana yaa bu supaya haid saya jadi teratur dan lancar lagi?

    Mohon di jawab bu…wassalamualaikum…

  • Oleh : Rosalia Sabella
  • Warna seperma kuning dan ejakulasi dini

  • Oleh : Saepudin
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Maaf dok mau tanya saya udah lama mengalami warna sperma kuning itu kurang lebih setengah taun awalnya sih gk curiga cuma kesini kesini jadi kepikiran karena keseringan mengalaminya … Untuk cara mengatasinya gimana mohon kasih saran dok mau itu dengan obat atau konsultasi dulu agar lebih terperinci agar tau awalnya datang dari mana ,, makasih dok di tunggu bls’an nya

  • Oleh : Saepudin
  • Infertilitas sekunder

  • Oleh : Aisyah Putri Setiawan
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Hallo bu bidan.. usia saya 35 thn dan sudah memiliki anak berusia 10 tahun yang lahir di tahun 2006, pada tahun 2008 saya hamil kembali tapi janin tidak berkembang dan harus kuret. Setelah kuret saya langsung pakai KB spiral selma 6 tahun. Dan sudah 2 tahun berjalan saya sudah lepas KB nya. Pertanyaan saya bu bidan, apakah saya termasuk kategori infertilitas sekunder karna sampai saat ini kehamilan belum terjadi kembali bu bidan. Terima kasih

    Tanya Bidan