×

Menelan Sperma Bisa Menyebabkan Kehamilan ?

Bagikan Artikel :

Mnelean Sperma Bisa Menyebabkan Kehamilan ?

Oral seks saat ini sudah menjadi hal yang biasa dilakukan dalam aktivitas seksual dalam upaya menambah sensasi. Tidak jarang banyak sekali pasangan yang tidak sengaja menelas sperma saat oral seks. Ada beberapa pasangan oral sek yang khawatir mendapatkan kehamilan saat sperma tertelan karena belum siap memiliki anak. Padalah menelan sperma sama sekali tidak akan menyebabkan kehamilan.

Secara normal, kehamilan akan terjadi apabila adanya pertemuan sel telur yang matang dengan sel sperma melalui penetrasi penis ke dalam vagina.

Sperma Yang Tertelan Tidak Akan Sampai di Organ Reproduksi

Sperma tidak bisa mencapai sel telur jika masuk ke dalam lambung. Lambung dan rahim wanita adalah organ yang terpisah secara fungsional. Selain itu, saluran pencernaan dan rahim dihubungkan oleh aliran pembuluh darah, dan sperma tidak dapat berjalan maupun hidup lama di dalam aliran darah.

Setelah masuk ke dalam tubuh, sperma akan turun ke saluran pencernaan melewati organ lambung. Lambung memiliki kadar pH sebesar 1,3–3,5 yang sifatnya asam. Sementara sperma tidak mampu bertahan hidup dalam lingkungan yang asam.

Sperma Yang Tertelah Tidak Akan Bertahan Lama

Spermatozoa yang terkandung pada cairan sperma adalah sel hidup yang dapat mati pada lingkungan yang kurang sesuai. Di udara, Sperma bertahan hidup rata- rata hanya 3 menit, kecuali jika dikeluarkan dalam lendir vagina wanita/berada didalam vagina dan apalagi bila wanita tersebut dalam masa subur maka masa hidup sperma menjadi lebih panjang hingga mencapai 5 hari.

Related Posts :

    Proses Terjadinya Kehamilan

    Proses terjadinya kehamilan adalah jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Tetapi jika sperma dan sel telur tidak bertemu maka tidak akan terjadi pembuahan dan tidak akan terjadi kehamilan. Jika sperma tertelan melalui mulut maka sperma akan memasuki saluran cerna, bukan saluran reproduksi. Saluran pencernaan dan organ reproduksi merupakan organ yang berbeda.

    Gunakan Kondom Saat Orak Seks Meskipun Tidak Menyebabkan Kehamilan

    Saat melakukan oral seks, pasangan yang menerima oral seks disebut sebagai pasangan insertif. Sementara itu, pasangan yang melakukan oral seks menggunakan mulut, lidah, atau bibir disebut sebagai pasangan reseptif.

    Melakukan oral seks tidak menyebabkan kehamilan. Namun, bagi individu yang berganti-gantipasangan, tetap disarankan untuk menggunakan kondom saat melakukan oral seks karena berpotensi untuk menularkan infeksi. Tapi jika Anda dan pasangan Anda tidak berganti pasangan maka oras seks tanpa kondom dan menelan sperma tidak akan menjadi masalah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 29, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bingung dengan seseorang yang ngasih harapan ke kita ngajak serius sedangkan dia

  • Oleh : fajar prasetyo
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Dia tadinya mau ngajak serius sama saya dan saya juga mau serius sama dia …dan sedangkan dia punya pacar.
    Dia pernah ditinggal pacarnya nikah ?
    Saya takut kalau dia masih punya fikiran kalau menganggap cwo itu sama semua?

    Mencegah kehamilan

  • Oleh : Nur Indah cahyani
  • 10 bulan, 3 minggu yang lalu

    Dok, mau bertanya semalam saya berhubungan sex dengan pasangan saya. Memakai kondom, tpi tidak sengaja robek, saya takut hamil, bagaiaman cara mencegahnya, saya belom siap dok, terimaksih banyak🙏🏻

  • Oleh : Nur Indah cahyani
  • Masalah haid tidak teratur

  • Oleh : Dian Anggraini
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Bu bidan mau bertanya nih..
    Perkenalkan nama saya Dian umur sy 21th. Saya pny mslh mens udh 1thun lalu… Saya juga sudh periksa ke dr.Spog ,wktu sy priksa tdk ada masalah apa² cuma hormon sy kurang baik. Dan saat itu sy diberi obt Regumen trs saya minum smpai hbis skitar bbrp hri langsung mens. Tapi saya bingungny klo sy tdk konsumsi kok saya telat mens lagi ya bu bidan. Ap sy hrus minum obat itu terus? Soalny sy tkut klo sy ketergantungan. Sya udh telat 1bln… Dan saya coba buat minum ramuan dr bhn alami sih soalny pngn aja nggk minum obtny tp bisa mens. Tp saat ini blm ada tanda². Gimn ya bu bidan solusiny

  • Oleh : Dian Anggraini
  • telur bebek+madu

  • Oleh : fadlan lamarundu
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    pertanyaan pertama:
    apakah dgn meminum kuning telur bebek+madu baik untuk kesehatan?

    pertanyaan kedua:
    kalo memang dgn meminum kuning telur bebek+madu baik untuk kesehatan atau bnyk khasianya, sebaiknya untuk mengkonsumsi kuning telur bebek+madu itu baiknya pagi hari atau malam hari?

    semoga jawaban ibu bisa bermanfaat

    tumor FAM

  • Oleh : silvi ana azizah
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    halo dok, mau tanya sepertinya saya ada tumor FAM, Ciri-ciri nya payudara sebelah kiri atas ada benjolan ngga sakit bisa digeser, apakah bisa sembuh tanpa operasi dok? posisi saya lagi hamil 6bulan
    mohon bantuannya dok, terimakasih.

  • Oleh : silvi ana azizah
  • Tanya Bidan