Cara Menjaga Kesehatan Saat Hamil

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Curhatan Bidan,- Banyak cara agar tetap sehat saat menjalani kehamilan salah satunya yaitu menerapkan pola makan sehat. Karena dengan menjaga kesehatan saat hamil, maka ibu akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan dan janin didalam kandunganpun tetap sehat. Oleh karena itu, ibu hamil harus selalu menjaga kesehatannya serta kehamilannya. Berikut ini adalah cara menjaga kesehatan saat hamil yang harus ibu hamil ketahui.

    Beberapa Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Saat Hamil

    Pola makan sehat

    Ibu hamil harus selalu menerapkan pola makan sehat dengan cara mengkonsumsi makanan sehat dari mulai usia kehamilan 1-9 bulan. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin dan mengandung serat, asam folat dan zat besi.

    Gaya hidup sehat

    Selain pola makan sehat, ibu hamil juga harus menerapkan gaya hidup sehat. Karena jika gaya hidup ibu tidak sehat dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi kesehatan dan kehamilannya. Oleh karena itu, hindarilah asap rokok, sangat tidak disarankan bagi ibu hamil merokok dan minum alkohol.

    Istirahat yang cukup

    Istirahat yang cukup merupakan salah satu cara menjaga kesehatan saat hamil. Apalagi di saat awal kehamilan biasanya ibu hamil sering mual serta pusing, dengan istirahat yang cukup maka keluhan tersebut akan hilang.

    Jangan terlalu banyak pikiran/stres

    Sebaiknya jangan stres atau terlalu banyak pikiran di saat hamil karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan ibu hamil.

    Hindari aktivitas berat

    Saat hamil sebaiknya hindari aktivitas berat serta jangan terlalu capek karena dapat membuat ibu keguguran dan perdarahan.

    Selain itu juga, jangan melakukan olahraga berat. Bukan berarti ibu hamil tidak boleh olahraga, tapi lakukanlah olahraga yang ringan seperti senam hamil, yoga dan jalan kaki.

    Itulah beberapa tips dan cara menjaga kesehatan saat hamil. Bila ibu hamil selalu menjaga kesehatannya, maka dapat memperkecil resiko terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Semoga informasi mengenai cara menjaga kesehatan saat hamil yang kami hadirkan, dapat bermanfaat. Terimakasih.

    Cara Menjaga Kesehatan Saat Hamil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - June 9, 2016
    Diskusi Dari:
    Amel Fayunl

    Masa nifas saya selesai tgl 4nov.2017..Masa subur saya kira2 tgl BRP yah..

    Dijawab Oleh : Amel Fayunl
    Diskusi Dari:
    Dwickadeck Doen

    Saya mau tanya nih bu bidan seputar rambut bayi, anak saya berumur 1,5 tahun tapi pertumbuhan rambut nya kok sedikit sekali yah. Kira-kira penyeba nya apa saja yah ? saya lihat teman sebayanya rambutnya bagus semua bu bidan. saya khawatir sekali terlebih anak saya itu perempuan.

    Dijawab Oleh : Dwickadeck Doen
    Diskusi Dari:
    ALif AL Maun Yoyox

    Assalamualaikum Bu Bidan, Melakukan hubungan pasangan suami istri sebelum masa menstruasi itu apakah termasuk pada masa subur ? Tapi kalau setelah berhubungan intim lalu terdapat darah haid bagaimana, apa kemungkinan bulan besoknya saya bisa hamil atau harus melakan hubungan pasangan suami istri lagi bu ? Terima kasih sebelumnya.

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    danilobecnel

    Selamat siang Bu Bidan,
    Bayi saya umur 4 bulan sudah seminggu ini tidak BAB. Sebelumnya setiap hari selalu BAB bisa 2 sampai 3 kali sehari. Apakah kondisi bayi saya normal ? Apa tindakan yang harus saya lakukan ?

    Dijawab Oleh : danilobecnel
    Diskusi Dari:
    Reny Anggra

    Sore bu bidan.
    Saya saat ini tengah mengandung usia kehamilan tua, dan ini adalah kehamilan kedua saya. Saya mau tanya, jika saya makan atau ngemil dalam proses tahapan persalinan apakah berbahaya atau tidak? Terimakasih

    Perlu Jawaban