×

Cara Menjaga Kesehatan Saat Hamil

Bagikan Artikel :

Curhatan Bidan,- Banyak cara agar tetap sehat saat menjalani kehamilan salah satunya yaitu menerapkan pola makan sehat. Karena dengan menjaga kesehatan saat hamil, maka ibu akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan dan janin didalam kandunganpun tetap sehat. Oleh karena itu, ibu hamil harus selalu menjaga kesehatannya serta kehamilannya. Berikut ini adalah cara menjaga kesehatan saat hamil yang harus ibu hamil ketahui.

Related Posts :

    Beberapa Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Saat Hamil

    Pola makan sehat

    Ibu hamil harus selalu menerapkan pola makan sehat dengan cara mengkonsumsi makanan sehat dari mulai usia kehamilan 1-9 bulan. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin dan mengandung serat, asam folat dan zat besi.

    Gaya hidup sehat

    Selain pola makan sehat, ibu hamil juga harus menerapkan gaya hidup sehat. Karena jika gaya hidup ibu tidak sehat dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi kesehatan dan kehamilannya. Oleh karena itu, hindarilah asap rokok, sangat tidak disarankan bagi ibu hamil merokok dan minum alkohol.

    Istirahat yang cukup

    Istirahat yang cukup merupakan salah satu cara menjaga kesehatan saat hamil. Apalagi di saat awal kehamilan biasanya ibu hamil sering mual serta pusing, dengan istirahat yang cukup maka keluhan tersebut akan hilang.

    Jangan terlalu banyak pikiran/stres

    Sebaiknya jangan stres atau terlalu banyak pikiran di saat hamil karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan ibu hamil.

    Hindari aktivitas berat

    Saat hamil sebaiknya hindari aktivitas berat serta jangan terlalu capek karena dapat membuat ibu keguguran dan perdarahan.

    Selain itu juga, jangan melakukan olahraga berat. Bukan berarti ibu hamil tidak boleh olahraga, tapi lakukanlah olahraga yang ringan seperti senam hamil, yoga dan jalan kaki.

    Itulah beberapa tips dan cara menjaga kesehatan saat hamil. Bila ibu hamil selalu menjaga kesehatannya, maka dapat memperkecil resiko terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Semoga informasi mengenai cara menjaga kesehatan saat hamil yang kami hadirkan, dapat bermanfaat. Terimakasih.

    Cara Menjaga Kesehatan Saat Hamil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 9, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Telat menstruasi

  • Oleh : Sulis Setyawati
  • 8 bulan, 1 minggu yang lalu

    Dok saya mau tanya saya kn gk pernah telat menstruasi.tapi bulan ini saya gk menstruasi sama sekali..dan saya tes kok hasilnya garis satu

    Kehamilan

  • Oleh : Novia Vidiyana
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Sya terakir haid tgl 28 juni 2019 , dan skrang saya mengalami tanda” , mual” , perut kram , payudara sakit apakah bisa di katakan sya hamil… tpi tgl menstruasi blum tiba …

    Haid Lama, Tapi Hanya Flek

  • Oleh : Yayu Yu
  • 4 bulan yang lalu

    Bu Bidan, izin bertanya. Usia saya 19 tahun, sudah sekitar satu tahun lebiy saya haid selalu 15 hari, tapi hanya keluar flek saja, tidak pernah keluar darah. Waktu saya usia 17 tahun kemaluan saya mengeluarkan darah segar setiap saat sampai beberapa hari, tapi setelah pergi ke dokter pendarahannya berhenti. Bagiamana ya bu bidan? Saya sudah pergi ke dokter hingga ke bidan untuk mengonsultasikan hal ini, tapi ujung-ujungnya hanya diberi obat saja, dan tidak kunjung sembuh. Apa sangat di perlukan untuk pergi ke spesialis bu bidan, mohon jawabannya bu bidan. Terima kasih banyak.

    Lendir bayi

  • Oleh : Neng Atna Julianti
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Anak saya umur 4 bulan. Kenapa lendir dari lahir belum hilang sampai sekarang? Kira2 apa penyebabnya? Dan apa benar berlendir tidak akan naik berat badan bayi? Sekarang ini di tambah dengan batuk. Mohon solusi

    Penggunaan test pack

  • Oleh : Julia Sarah
  • 11 bulan, 2 minggu yang lalu

    Apa penggunaan testpack jika posisi miring dan melebihi batas maximal bisa tidak akurat?

    Tanya Bidan