×

Normalkah Jika Si Kecil Senang Dandan?

Bagikan Artikel :

Normalkah Jika Si Kecil Senang Dandan?

Rasa penasaran Si kecil yang sering melihat Bunda menggunakan make up bisa membuat ia ingin mencobanya. Bahkan mungkin bunda pernah mendapatkan si Kecil diam-diam menggunakan make up Bunda. Wah bunda tentu khawatir dong merusak kulit si Kecil yang masih sensitive. Tapi ngomong-ngomong apakah normal jika usianya yang masih kecil senang dandan?

Normalkah Si Kecil Senang Pakai Make Up?

Ternyata ini adalah hal yang wajar, terlebih untuk kelompok usia Balita sampai usia pra sekolah. Fase usia Balita sampai usia pra sekolah adalah fase dimana anak sangat cepat menirukan orang-orang dewasa di sekitarnya. Mereka akan meniru siapapun sosok yang mereka anggap sebagai role model. Bisa orang tua, kakak, atau tokoh idola yang mereka lihat di televisi atau pun media lainnya.

Hingga tak heran bila Bunda hampir setiap hari menggunakan make up di depan si kecil, maka dia pun akan menjadi penasaran dan ingin mencoba hal yang sama seperti yang Bunda lakukan.

Related Posts :

    Bolehkah Si Kecil Dibelikan Make Up?

    Boleh kok Si Kecil punya make up khusus, sehingga tidak menggunakan make up punya Bunda lagi. Tapi pastikan make up yang digunakan adalah make up yang khusus untuk anak-anak. Kulit anak-anak berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit mereka cenderung masih sensitif, sehingga Bunda harus memastikan make up yang digunakan oleh si kecil formulanya aman untuk anak-anak.

    Pastikan juga make up pilihan Bunda sudah mempunyai ijin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Selain itu, jangan lupa pastikan pula expired date atau tanggal kadaluwarsanya masih panjang. Salah satu pilihan make up yang bisa Bunda berikan untuk si kecil adalah Amara Kids Cosmetics. Amara mempunyai rangkaian make up anak yang lengkap, dari make up kit, mini lipstick, spray cologne, hingga nail polish.

    Selalu dampingi si kecil ketika dia bermain make up. Selain untuk memastikan cara pakaiannya sesuai dengan anjuran yang ada dalam kemasan, dalam momen ini Bunda juga bisa memanfaatkannya untuk menanamkan hal-hal baru untuk si kecil. Beritahukan pada si kecil, maksud Bunda berdandan adalah untuk membuat Bunda tampil rapi, bersih, menarik, dan serasi.

    Hal Yang Perlu Bunda Lakukan Jika Memberikan Make Up Pada Si Kecil

    1. Tes produk pada kulit
      Uji produk terlebih dahulu sebelum mulai menggunakannya. Anda dapat mengoleskan sedikit kosmetik yang akan dipakai, di permukaan kulit anak. Tunggu beberapa jam untuk melihat ada atau tidak reaksi alergi.
    2. Periksa bahan-bahan produk
      Sama seperti saat kita membeli produk makanan, dalam hal kosmetik pun demikian. Periksa bahan-bahan yang tertera pada kemasan, ada atau tidaknya komponen tertentu yang dapat memicu reaksi alergi.
    3. Hindari menggunakan make up lama
      Periksa tanggal produksi dan tanggal kedaluarsa. Sudah berapa lama make up itu dipakai? Menurut aturan umum, jika sebuah produk telah dibuka selama lebih dari 12 bulan, yang terbaik adalah membuangnya.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 26, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tips bagi ibu menyusui yang berpuasa

  • Oleh : ii ihah
  • 7 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu, saya mau konsultasi nih saat ini anak saya baru saja menginjak usia 6 bulan dan saya sudah berniat mau puasa. Apakah ada dampaknya jika saya puasa sama produksi ASI saya dan apa ada tips bagi ibu menyusui yang berpuasa? mohon penjelasannya trims

    pre-eklampsia

  • Oleh : rina
  • 5 tahun, 11 bulan yang lalu

    pre-eklampsia pada ibu hamil itu berbahaya ga ya bu bidan?

    Pake IUD saat berhubungan intim

  • Oleh : Azelia Jihan
  • 5 tahun, 3 bulan yang lalu

    Dok, saya mau bertanya kalo melahirkan anak pertama terus di pasang IUD yg 8 tahun. Apakah saat berhubungan intim mengeluarkan sperma kedalam vagina apakah bisa hamil atau tidak?saat pake IUD?. Apakah saat berhubungan intim pake IUD terasa sakit atau tidak dok? Terima kasih dok.

    Darah implantasi atau darah haid

  • Oleh : Siti Julaeha
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Bu bidan.. Mau tanya kemarin waktu tanggal 22 aku keluar darah tapi cuman sedikit,, trus selang 2 hari yaitu hari ini darah nya keluar lagi

    Apakah itu darah haid atau darah implantasi?

  • Oleh : Siti Julaeha
  • Konsul hamil

  • Oleh : Nirwana Tanio
  • 4 tahun, 6 bulan yang lalu

    Assalamualaikum dok, saya ingin hamil tapi asi saya msh bnyak.. Apakah itu klebihan hormon atau gmna yah dok.. Anak saya sdh 3th lbih

    Tanya Bidan