×

Otak Sapi Ternyata Bagus Untuk Tumbuh Kembang Bayi Dan Balita

Bagikan Artikel :

Otak Sapi Ternyata Bagus Untuk Tumbuh Kembang Bayi Dan Balita

Otak sapi ini adalah makanan yang lezat. Biasanya otak sapi ini ada di restaurant padang. Sayangnya beberapa orang menghindari makanan lezat ini Karena bisa memicu kolesterol yang tinggi. Tapi bagi bayi dan balita otak sapi sangat bermanfaat untuk tumbuh kembangnya dan sama sekali tidak memicu kolesterol. Hal ini karena otak sapi mengandung nutrisi lebih tinggi dibandingkan dengan organ sapi lainnya.

Related Posts :

    Manfaat Otak Sapi Untuk Bayi dan Balita

    Otak sapi juga mengandung minyak alami yang sehat. Anak yang tumbuh dengan tambahan asupan otak sapi akan memiliki otak dan sistem saraf yang lebih sehat. Otak sapi memang miliki kandungan kolesterol yang cukup baik bagi tubuh. Dimana kolesterol ini berguna untuk produksi hormon esensial bagi tubuh.

    Selain kolesterol yang bermanfaat untuk anak, setiap 4 ons otak sapi mengandung 12,3 gram protein. Cukup tinggi bukan? Protein yang tinggi ini bermanfaat untuk pembentukan antibody anak atau sistem imun, agar tak mudah terserang infeksi bakteri atau virus.

    Resep MPASI Otak Sapi dengan Slow Cooker

    Bahan-bahan:

    1. 1 cangkir Beras Organik
    2. Daun Bayam, secukupnya
    3. Labu Siam, secukupnya
    4. Tahu
    5. Otak Sapi
    6. 1 siung Bawang putih
    7. 1 siung Bawang merah
    8. Kunci, geprek

    Cara membuat:

    1. Siapkan semua bahan. Kemduian cuci bersih otak sapi, lalu rebus selama kurang lebih 15 menit dengan menggunakan bumbu bawang putih yang sudah digeprek.
    2. Setelah itu, masukkan semua bahan, termasuk otak sapi yang sudah direbus dalam slow cooker. Tambahkan juga air mineral sekitar 200 ml. Masak selama kurang lebih 2 jam.
    3. Jika lampu indikator menunjukkan kerja menghangatkan atau “warm”, aduk semuanya sampai rata. Buang juga bumbu yang digeprek agar tidak ikut termakan.
    4. Apabila masih dirasa kurang halus, blender atau saring kembali hingga teksturnya benar-benar lembut.
    5. MPASI otak sapi si kecil siap untuk disajikan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 15, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Apakah wajar usia kehamilan 4w belum terlihat kantung janin?

  • Oleh : Anisa Azzahra
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Malam.. saya mau tanya. HPHT saya tgl 19 mei dengan siklus yg tidak teratur dan panjang. Ketika tgl 19 juni saya keluar bercak darah saya kira haid. Tanggal 20 nya pun sama keluar bercak darah sedikit. Tapi ketika tgl 21 bercak darah hilang total dan saya coba tespack hasilnya positif tgl 23 juni saya usg transvaginal dan dokter bilang bahwa kantung janin belum terlihat, dokter bilang ada cairan diluar rahim dan saya divonis hamil diluar kandungan. Padahal saya tdk ada nyeri perut sama sekali dan keluar bercak darah pun hanya tgl 19 dan 20 juni saja.

    Yang mau saya tanyakan apakah benar cairan diluar rahim itu sudah pasti hamil diluar kandungan? Dan apakah siklus haid yang tdk teratur dan panjang mempengaruhi usia kehamilan sehingga kantung janin belum terlihat pada saat itu? Terimakasih

  • Oleh : Anisa Azzahra
  • tentang kehamilan

  • Oleh : ridhillah gusni
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    buk bidan, saya baru menikah 5 bulan lalu, smpe saat ini masih belum hamil. saya mengalami flek udh sekitar 2 minggu ini, des saya telat mens 10 hari, namun tadi pagi coba tespack hasil nya negative, jadi flek saya itu kenapa ya buk bidan..?

    Tentang gatal dan panas ditempt yg gatal saat sedang hamil

  • Oleh : Dwi saputro
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat malam
    Istri saya mengalami gatal gatal dan bintik merah dan di sekitar gatal itu terasa panas apa itu bawaa n bayi??

    tumbuh gigi saat lahir

  • Oleh : Jasmine Putri Mustofah
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Anak saya lahir sdh memilki dua gigi bawah, dan pada saat usia 5 bulan gigi nya patah dan sampai sekarang usia anak saya 11 bulan sisa gigi itu masih ada. Pertanyaan saya tidak masalah kah sisa gigi tersebut dan apakah dengan sendiriny gigi tersebut bisa tanggal sendiri.

    Menstruasi dengan durasi dan banyak haid yg sedikit

  • Oleh : miranda borosi
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    bu sy mau bertanya selama ini menstruasi sy lancar dn tidak ada suatu hal yg aneh . Namun bulan lalu dn bulan ini sy rasa menstruasi sy memiliki durasi singkat sekitar 2 atau 3 hari dengan aliran darah yg tdk sebanyak biasanya . Setiap kali menstruasi sy biasa merasakan skit namun tidak terus menerus tiap bulan . Tpi 2 bln ini skit dn sy tidak tau itu apakah ada pengaruhnya atau tidak . Apakah menurut ibu bidan yg sy rasakan masih dalam keadaan normal ??

  • Oleh : miranda borosi
  • Tanya Bidan