×

Harusnya Kaum Wanita Tidak Ikut Memviralkan Lelucon Prostitusi Online 80 Juta.

Bagikan Artikel :

Harusnya Kaum Wanita Tidak Memviralkan Lelucon Prostitusi Online

Prostitiusi online dianggap sebagai tindakan yang melanggar moral dan bersifat illegal (melanggar hukum). Prostitusi juga bisa disebut dengan perdaganan wanita dan kekerasan terhadap wanita. Berkembangnya kegiatan prostitusi online di Indonesia membuat pemerintah suliat menghapus kegiatan ini. Tapi akhir-akhir ini masyarkat sedang booming dengan tertangkapnya kegiatan prostitusi online.

Salah satu kasus prostitusi online yang baru saja di temukan yaitu pada seorang wanita yang berinisial VA yang bekerja sebagai artis. VA ini melakukan prostitusi online dengan tari 80 juta untuk satu kali kencan. Biaya yang cukup tinggi ini menjadi viral di Indonesia dan bahkan menjadi bahan lelucon yang dilkakukanoleh pria mapunun wanita.

Adanya Ketidaksetaraan Gender Dari Kasus 80 Juta

Seharusnya kaum wanita malu dan tidak ikut memviralkan prostitusi online dengan harga 80 juta. Kasus seperti ini tidak adil apalagi identitas wanita harus diumbar atau bahkan diviralkan dan terpampang nyata di depan media tanpa ada sensor, bahkan namanya tidak menggunakan nama inesial sedangkan untuk si pelaku (laki laki) yang menggunakan jasanya di tutupi bahkan di sensor.

Kasus yang menunjukan ketidakseteraan gender, lebih parahnya lagi di masyarakat sekarang menjadi hal lumrah, dan lebih mirisnya lagi konsepsi tentang perempuan yang sudah mendarah daging dalam pikiran masyarakat umum bahwa wanita memang hakikatnya lemah dan hanya pemuas nafsu. Terkait aksinya perempuan dipandang sebagai pelaku perzinahan hingga penjaja seksual. Sementara lelaki tak memperoleh sanksi sosial seberat perempuan, bahkan bebas berkelit.

Related Posts :

    Stop Memviralkan Kasus 80 Juta

    Kaum wanita pun banyak yang tidak menghargai dengan ikut membuat lelucon/bahan bercandaan dari harga 80 juta. Padahal lelucon tersebut telah merendahkan diri perempuan sendiri. Padalah seharusnya sesama kaum wanita, saling menutupi aib dan memiliki rasa malu akan kasus ini yang seolah-olah perempuan menjadi obyek tersalahkan. Bukan untuk bahan gurauan di sosial media. Walaupun memang dalam kasus-kasus asusila, yang menjadi obyek penderita umumnya perempuan karena bergantung pada penampilan dan sikapnya tapi apapun situasinya, martabat perempuan tak selayaknya terikat dan ditentukan oleh keadaan.

    Prostitusi Online Legal Atau Ilegal ?

    Tidak ada ketentuan khusus dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana yang dapat menjerat pengguna jasa pekerja seks komersial. Ketentuan KuHP hanya bisa digunakan untuk menjerat mucikari/muikari. Sedangkan pasal yang dapat digunakan untuk menjerat pemakai/pengguna PSK diatur dalam peraturan daerah masing-masing

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 4, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Sperma Keluar Saat Sedang Cemas

  • Oleh : ANGGUN
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Halo Selamat Pagi Bu Bidan, saya Edhy Prayoga. Begini, saya sering mengalami kalau sperma saya itu keluar dengan sendirinya setiap saya sedang merasa cemas dan hal itu terjadi baik saat saya dalam keadaan sadar atau bahkan ketika sedang bermimpi. Bagaimana cara menyembuhkannya bu ? Saya merasa terganggu dengan kondisi seperti ini dan tolong segera dijawab ya. Terima kasih bu bidan.

    Seputaran keguguran

  • Oleh : Gita Elvani
  • 6 bulan yang lalu

    Selamat siang buk,mau tanya bulan maret saya keguguran tanggal 18 pendarahan sampai tanggal 31 di usia kandungan 1 bulan, lalu saya cek dan darah nya sudah bersih,saya mau bertanya,harusnya tanggal berapa saya haid kembali? Terimakasih

    Keputihan Yang Tak Normal

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • 4 tahun yang lalu

    Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • Keguguran

  • Oleh : Dewi
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Pagi Dok. Kemarin saya kan keguguran, namun sampai saat ini saya belum memeriksakan nya dikarenakan banyak halangan, dan rencananya besok saya baru akan periksa. Dari kemarin sampai sekarang saya pendarahan terus, dan bahkan terasa ada seperti benjolan dibagian miss V ini yang memang sedikit mengganggu aktivitas saya. Sebenarnya, saya ingin sekali menarik daging yang keluar dari bagian miss V saya, namun saya merasakan takut ada hal yang bisa membahayakan kesehatan saya. Saya mau bertanya, bagai mana solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini?

    Kuret Akibat Keguguran

  • Oleh : Ramadhan
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

    Tanya Bidan