×

Harusnya Kaum Wanita Tidak Ikut Memviralkan Lelucon Prostitusi Online 80 Juta.

Bagikan Artikel :

Harusnya Kaum Wanita Tidak Memviralkan Lelucon Prostitusi Online

Prostitiusi online dianggap sebagai tindakan yang melanggar moral dan bersifat illegal (melanggar hukum). Prostitusi juga bisa disebut dengan perdaganan wanita dan kekerasan terhadap wanita. Berkembangnya kegiatan prostitusi online di Indonesia membuat pemerintah suliat menghapus kegiatan ini. Tapi akhir-akhir ini masyarkat sedang booming dengan tertangkapnya kegiatan prostitusi online.

Related Posts :

    Salah satu kasus prostitusi online yang baru saja di temukan yaitu pada seorang wanita yang berinisial VA yang bekerja sebagai artis. VA ini melakukan prostitusi online dengan tari 80 juta untuk satu kali kencan. Biaya yang cukup tinggi ini menjadi viral di Indonesia dan bahkan menjadi bahan lelucon yang dilkakukanoleh pria mapunun wanita.

    Adanya Ketidaksetaraan Gender Dari Kasus 80 Juta

    Seharusnya kaum wanita malu dan tidak ikut memviralkan prostitusi online dengan harga 80 juta. Kasus seperti ini tidak adil apalagi identitas wanita harus diumbar atau bahkan diviralkan dan terpampang nyata di depan media tanpa ada sensor, bahkan namanya tidak menggunakan nama inesial sedangkan untuk si pelaku (laki laki) yang menggunakan jasanya di tutupi bahkan di sensor.

    Kasus yang menunjukan ketidakseteraan gender, lebih parahnya lagi di masyarakat sekarang menjadi hal lumrah, dan lebih mirisnya lagi konsepsi tentang perempuan yang sudah mendarah daging dalam pikiran masyarakat umum bahwa wanita memang hakikatnya lemah dan hanya pemuas nafsu. Terkait aksinya perempuan dipandang sebagai pelaku perzinahan hingga penjaja seksual. Sementara lelaki tak memperoleh sanksi sosial seberat perempuan, bahkan bebas berkelit.

    Stop Memviralkan Kasus 80 Juta

    Kaum wanita pun banyak yang tidak menghargai dengan ikut membuat lelucon/bahan bercandaan dari harga 80 juta. Padahal lelucon tersebut telah merendahkan diri perempuan sendiri. Padalah seharusnya sesama kaum wanita, saling menutupi aib dan memiliki rasa malu akan kasus ini yang seolah-olah perempuan menjadi obyek tersalahkan. Bukan untuk bahan gurauan di sosial media. Walaupun memang dalam kasus-kasus asusila, yang menjadi obyek penderita umumnya perempuan karena bergantung pada penampilan dan sikapnya tapi apapun situasinya, martabat perempuan tak selayaknya terikat dan ditentukan oleh keadaan.

    Prostitusi Online Legal Atau Ilegal ?

    Tidak ada ketentuan khusus dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana yang dapat menjerat pengguna jasa pekerja seks komersial. Ketentuan KuHP hanya bisa digunakan untuk menjerat mucikari/muikari. Sedangkan pasal yang dapat digunakan untuk menjerat pemakai/pengguna PSK diatur dalam peraturan daerah masing-masing

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 4, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kelenjar Getah Bening

  • Oleh : Riri
  • 9 bulan, 1 minggu yang lalu

    Siang dok, saya penderita masalah kesehatan kelenjar getah bening, apakah penyakit ini bisa mematikan?

    telat haid

  • Oleh : ursulakimmel80
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    kenapa ya saya telat haid 1 minggu, memang sih 5 bulan kebelakang haid saya sempat tidak teratur, suka mundur. tapi 3 bulan kebelakang sempat teratur dan sekarang tidak teratur lagi. udah di tespek juga cuma 1 garis, takut kenapa-napa 🙁

    Keputihan terus menerus

  • Oleh : Fithrotun Najihah
  • 1 bulan, 1 minggu yang lalu

    Assalamualaikum. Bu saya ingin menanyakan perihal keputihan. Saya keputihan semenjak saya duduk di krlas dua SMA itu hampir tiap hari. Sampai sekarang di waktu umur saya 24 juga masih mengalami hal yang sama. Saya sangat takut. Kadang keputihan itu warna putih kadang kekubingan mau ke hijauan. Kadang banyak dan berbau. Kadang tidak dok. Apa itu hal yg masih wajat atau bagaimana. Terus kalau mau di memeriksa biasanya di dokter spesialis apa dok. Terimakasih

    gatal gatal saat hamil

  • Oleh : heidi8931881
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    selamat pagi bu bidan, saya mau tanya tentang penyebab dan cara menghilangkan gatal yang berlebihan saat hamil itu bagaimana yah ? gatal yang timbul itu terlalu mengganggu dan saya merasa lebih nyaman pada saat gatal itu langsung di garuk tapi kalo kelamaan di garuk badan saya gampang terluka. itu saja bu, ditunggu jawabannya.

    Hamil Dengan Haid Yang Tak Normal

  • Oleh : Sahputri Ramadhani
  • 8 bulan, 1 minggu yang lalu

    Saya mau menanyakan tentang cara menghitung kehamilan wanita yang memiliki haid tidak teratur. bUlan lalu saya masih haid dan terakhir nya pada tanggal 29 Agustus. Pada minggu ke 2 setelah terakhir menstrulasi, tepatnya apda tanggal 18 Oktober saya merasakan mual mual dan saya cek ternyata positif hamil. Sebelumnya saya sering kali memiliki masalah dengan mestrulasi yakni waktu yang tidak teratur yang bahkan bisa saja telat hingga 3 bulan lamanya. Yang mau saya tanyakan, bagai mana cara menghitung kehamilan pada orang yang memiliki masalah dengan haid yang tak lancar ini, apakah bisa dihitung sama dengan orang yang memiliki siklus haid yang normal?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan