×

Jenis Olahraga Yang Tepat Bagi Para Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Olahraga merupakan slaah satu jenis hal yang dipercaya mampu mencegah datangnya berbagai jenis masalah kesehatan dan membuat tubuh anda akan menjadi sehat dan terjaga. Dengan melakukan olahraga, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah kesehatan entah itu jenis masalah kesehatan yang kronis atau nonkronis. Namun sayang, banyak ibu hamil yang justru tidak melakukan olahraga dengan alasan takut janinnya terjadi masalah. Hal ini sebenarnya tidak seutuhnya benar, karena olahraga ini justu merupakan salah satu jenis hal yang bisa membuat anda dan janin menjadi segat. Memang, tidak semua jenis olahraga ini baik bagi kehamilan, namun anda tetap harus memilah dan memiliki tentang olahraga apa yang memang baik bagi kesehatan janin anda. Berbagai jenis olahraga yang tepat bagi para ibu hamil ini diantaranya adalah sebagai berikut :

Related Posts :

    • Yoga
      Kesehatan janin dan juga ibu hamil ini bisa didaptakan saat melakukan senam yoga ibu hamil. Dengan melakukan olahraga yang satu ini, maka anda akan melatih pernafasan, sehingga ini sangat bermanfaat bagi masa persalinan kelak. Biasnya, ibu ibu yang melakukan senam yoga ini akan terhindar dari rasa cemas dan takut menuju persalinan serta akan melakukan hari harinya dengan tenang.
    • Jalan Kaki
      Biasnya, ibu hamil sering kali merasakan berbagai jenis masalah seperti kram dan sakit pada bagian betis, sakit pada bagian dada, pusing, dan sesak nafas. Hal ini bisa diatasi dan dikurangi hanya dengan melakukan olahraga jalan kaki, sederhana memang, namun hal ini sangat baik bagi kesehatan janin dan mampu mengurangi masalah pada janin.
    • Latihan Beban
      Olahraga yang satu ini juga ternyata sangat baik bagi kesehatan. Ibu bisa melakukan olahraga ini di rumah dengan menyediakan air untuk minum. Biasnya. beban yang diangkat ini bebannya setengah dari badan kita saat normal.
    • Senam Kegel
      Senam yang satu ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin mengontrol otot saat proses persalinan. Banyak manfaat saat anda melakukan senam kegel ini seperti memperkuat otot-otot basic panggul, Mengontrol kandung kemih, serta mampu mengatasi masalah penyakit pada tubuh anda ini. Jika anda ingin melakukan senam kegel ini, sebaiknya anda menyiapkan asupan gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, hal ini sangat berpengaruh bagi kesehatan anda.
    • Peregangan
      Biasnya, hal ini menjadi salah satu peregangan untuk mengurangi rasa sakit saat persalinan. Banyak sekali manfaat yang bisa dilakukan saat anda melakukan olahraga yang satu ini bagi kesehatan dan kebugaran pada tubuh anda ini.
    • Berenang
      Saat anda ingin mendapatkan tangan dan kaki yang memiliki otot otot kuat, sebaiknya anda melakukan olahraga berenang. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa proses persalinan ini membutuhkan kesehatan dan kekuatan pada otot kaki dan tangan. Ibu hamil ini disarankan melakukan olahraga setidaknya 30 menit perharinya, olahraga ini juga mampu mengontrol berat banda anda, sehingga terhindar dari masalah obesitas. Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh para ibu hamil ketika melakukan olahraga berenang ini.

    Itulah beberapa jenis olahraga yang tepat bagi para ibu hamil. Dengan melakukan kesehatan ini secara rutin, maka anda akan terhindar dari masalah masalah yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda ini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 22, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Isolasi mandiri

  • Oleh : Eko Pratama
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Apakah boleh berhubungan dengan istri selama isolasi mandiri,?
    Saya tidak mempunyai gejala corona

    bayi usia 2 bulan sudah 4 hari tidak mau pup

  • Oleh : samanthau51
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    bu bidan tolong saya, bagaimana caranya agar bayi saya mau pup? Sudah 4 hari ini dia tidak pup, apa yang salah? bagaimana baiknya?

    Telat Menstrulasi

  • Oleh : Pipit Winartii
  • 4 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat siang dok…
    Saya mau bertanya. Saat ini saya sudah berusia 33 tahun dan sudah telat menstrulasi selama 2 bulan, dan sering merasakan mual layaknya orang hamil, khusunya di pagi dan malam hari. Namun ketika saya mengecek dengan menggunakan test pack hasilnya justru negatif. Yang saya mau tanyakan apakan ada kemungkinan saya hamil sedangkan hasil test peck menunjukan negatif?

  • Oleh : Pipit Winartii
  • cara mengatasi alergi dingin

  • Oleh : hanis
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi alergi dingin pada anak. Anaks aya berusia 10 tahun dan sering batuk berdahak bahkan sudah 2 minggu. Saya pernah bawa anak saya periksa ke dokter spesialis anak dan katanya batuk yang anak saya derita akibat dari cuaca dingin. mohon penjelasannya apakah anak saya harus bergantung terus pada obat

    Haid Tidak Teratur

  • Oleh : Dinda vika
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Dok saya mau bertanya, terakhir istri saya kan haid pada tanggal 8 februari hingga tanggal 14 februari. Namun setelah 1 minggu bersih dari haid, kemudian pada tanggal 20, 21, 22 istri saya mengeluarkan darah yang memang terbilang kecil hanya sebesar cendol tapi bergumpal. Namun, setiap hari hanya ada 1 gumpalan saja yang keluar ini. Yang saya mau tanyakan, ini kira kira kenapa ya dok dengan kondisi istri saya? berbahaya tidak dok, mohon penjelasannya, terimakasih.

    Tanya Bidan