×

Khasiat Madu untuk Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Khasiat Madu untuk Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita -, Sejak zaman dahulu madu sudah digunakan sebagai cara alternatif untuk mengobati berbagai masalah penyakit bahkan disebut sebagai makanan para dewa. Mengkonsumsi madu sangat baik untuk kesehatan, bahkan ada yang menyebutkan kalau madu bisa memperpanjang usia. Benarkah ?

Beberapa manfaat madu untuk kesehatan diantaranya sebagai sumber makanan, menjaga kesehatan tubuh, sebagai obat herbal, mampu mengatasi jerawat, bisa dipakai sebagai masker dan sangat baik untuk kecantikan, menghilangkan parasit serta memberikan ketenangan.

Khasiat Madu untuk Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita

Salah satu khasiat madu yang sudah dikenal dan dibicarakan oleh banyak orang adalah madu bisa digunakan sebagai cara alternatif untuk meningkatkan kesuburan baik pria dan wanita. Sekarang ini obat herbal sedang menjadi tren di berbagai tempat karena terbukti lebih aman dan sehat untuk mengatasi berbagai masalah penyakit dibandingkan dengan menggunakanobat kimia yang sering kali mengakibatkan efek samping yang kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Fakta madu bisa meningkatkan kualitas kesuburan bukan sebuah opini semata melainkan sudah dilakukan penelitian mengenai hal ini dan hasilnya menunjukan zat yang ada di dalam madu memang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan, menambah gairah seksual serta memperbesar peluang untuk hamil.

Madu merupakan zat cair yang dihasilkan oleh lebah yang merupakan campuran dari air liur lebah, nectar tanaman dan serbuk sari. Madu memiliki kandungan nutrisi yang bisa dikatakan lengkap diantaranya natrium, kalium,seng, magnesium dan 24 jenis nutrisi lainnya. Bahkan madu dianggap sebagai jenis makanan yang mengandung nutrisi paling lengkap maka hanya orang tertentu saja yang dapat mengkonsumsi madu seperti raja dan keluarganya.

Berikut penelitian mengenai khasiat madu untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita oleh peneliti dari Eropa dan Amerika.

  • Madu dapat mengembalikan serta meremajakan kelenjar seks yang dimiliki pria serta wanita, ini karena madu mengandung zat bisa merangsang hormone seksula pria dan wanita serta merangsang pemeliharaan sistem reproduksi lainnya.
  • Madu mampu meningkatkan stamita serta daya tahan seksual sehingga hubungan Anda dengan pasangan bisa lebih harmonis.
  • Khasiat madu yang lainnya yaitu bisa memperbaiki disfungsi ereksi pada pria yang disebabkan oleh kelenjar prostat di penis pria dan meningkatkan kesuburan sel telur sehingga teluar akan lebih mudah untuk dibuahi ketika sperma masuk dan wanita akan lebih mudah untuk mendapatkan kehamilan.
  • Selain semua manfaat yang sudah disebutkan, madu juga mampu mengurangi gejala PMS yang sangat mengganggu wanita ketika merasakannya jadi Anda bisa terbebas dari gejala PMS jika mengkonsumsi madu secara rutin.

Khasiat madu untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita ternyata sangat baik terlebih dapat membantu jika Anda dan pasangan saat ini sedang mengalami masalah kesuburan. Tapi untuk meningkatkan kesuburan tidak hanya cukup dengan mengkonsumsi madu, ada beberapa jenis makanan lain yang bisa membantu meningkatkan kesuburan Anda.

Artikel Terkait :

Tapi perlu diperhatikan, Anda harus mengkonsumsi madu yang asli untuk mendapatkan hasil yang optimal dan maksimal. Berhati – hatilah jika membeli madu karena sekarang ini banyak beredar mau palsu yang justru bisa menyebabkan kesehatan Anda terganggu. Demikian informasi mengenai khasiat madu untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Semoga bermanfaat.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 10, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kehamilan

  • Oleh : Atih Susanti
  • 1 tahun yang lalu

    Dokter saya sedang hamil muda, cuma ga pasti berapa usia kandungannya, saya belum sempet periksa ke bidan, di tespeck aku positive dok, nah selama itu aku ngerasa linu di pinggang sampai panggul, bahaya ga ya dok ?

    Hamil bagi penderita diabetes

  • Oleh : uye (wanita)
  • 3 tahun, 6 bulan yang lalu

    Saudara saya saat ini berusia 34 tahun dan dia kini tengah hamil yang baru memasuki trimester 1, namun dia sering khawatir karena saudara saya memiliki riwayat diabetes saat ia masih muda. Hal yang ingin saya tanyakan yaitu amankah bagi diabetesi untuk hamil? dan apakah ada cara untuk mengatasi atau solusi baik bagi ibu dan janin? Mohon jawabannya.

    Mencret dan perut kembung

  • Oleh : Ratu
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat malam bu bidan,
    Bu saya mempunyai balita perempuan dan sekarang ini sudah berumur 6 bulan. Sudah 4 hari ini BAB bayi saya hanya mengeluarkan air dan 2jam sekali bayi saya BAB bu, perutnya juga kembung dan saya raba perut bayi saya hangat bu,, mohon petunjuknya bu, apa yg harus saya lakukan bu, sudah 4 hai ini bayi saya opname di RSU SEMBIRING DELITUA MEDAN BU.

    Penyebab Terjadinya Pendarahan

  • Oleh : Riana
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat pagi, saya sedang hamil usia kandungan 27 minggu, dengan usia kandungan saya yang masih muda saya menghawatirkan terjadinya pendarahan. yang ingin saya tanyakan apa penyebab terjadinya pendarahan ? Terimakasih

    Makanan Sehat Untuk Wanita

  • Oleh : Uchi Susilawati
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Selamat pagi bu bidan, saya mau tanya kita sebagai wanita kan akan mengalami fase fase sulit seperti menstruasi, hamil, pasca melahirkan dan lain sebagainya. Nah makanan seperti apa yang dianjurkan untuk kita (wanita) agar kesehatan kita tetap terjaga dan seimbang? agar kita tidak rentan lelah atau terserang penyakit. Terimkasih bu bidan Wassalam…

  • Oleh : Uchi Susilawati
  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan