×

Ayo Rayakan Tahun Baru Bersama Keluarga Di Tempat Wisata Ini!

Bagikan Artikel :

Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga

Sebentar lagi memasuki akhir tahun nih bun. Pastinya akan memikirkan soal liburan bersama keluarga. Bunda masih bingung liburan tahun baru enaknya kemana? Pastinya akan memilih yang murah tapi seru dan instagramable.

Nah kali ini curhat bidan akan share tempat libur akhir tahun di tempat wisata yang murah dan ada di sekitar kita. Selain itu, kita bisa seru-seruan bersama seluruh anggota keluarga. Apa sajakah itu?

  1. Pantai Wedi Ombo
    Siapa sih yang tidak suka bermain atau berlibur ke pantai? Banyak orang yang senang bermain air dan juga menikmati pemandangan indah di pantai.
    Sebagai negara maritim, tentunya Indonesia memiliki segudang pantai indah yang bisa kita kunjungi bersama teman-teman. Tidak hanya di Pulau Jawa, terdapat berbagai pantai indah mulai dari Sabang sampai Marauke.Salah satu yang terkenal adalah pantai di tempat wisata Belitung Timur. Pastinya suasana tahun baru akan semakin meriah dengan aneka makanan laut yang dijual di sana.
  2. Bukit Bintang
    Jika bosan pergi ke pantai, kita bisa memanfaatkan berbagai wisata alam yang berada di bukit. Suatu daerah umumnya memiliki daerah perbukitan yang tidak terlalu tinggi.
    Namun, udara sejuk bisa kita dapatkan ketika kita berada di bukit tersebut. Tak hanya rasa sejuk saja, kita juga bisa melihat pemandangan lampu perkotaan dari atas. Wah, pastinya semakin membuat suasana jadi romantis.
    Beberapa lokasi seperti Bukit Bintang di Yogyakarta atau pun daerah Joyogrand Malang bisajadi pilihan yang tepat. Di sekitarnya pun terdapat tempat camping di Jogja yang biasa digunakan. Biasanya kita hanya cukup membeli makanannya saja loh karena biasanya ada banyak warung atau pun resto yang bisa kita datangi untuk melihat cahaya perkotaan dari atas bukit.
  3. Museum Bank Indonesia
    Jangan sangka museum adalah hal yang membosankan sebab di era digital sekarang kita bisa memanfaatkan berbagai sudut museum sebagai objek foto. Jika membawa anak, salah satu tempat wisata anak di Jakarta ini cocok sebagai tempat berlibur. Bagi pengguna instagram, pastinya akan sangat senang jika berfoto di tempat-tempat yang disebut instagramable.
    Makin banyak museum yang diperbaharui dan dibuat menarik dan sedemikian rupa supaya kita sebagai pengunjung tertarik untuk mendatanginya. Salah satu museum yang terkenal adalah museum Bank Indonesia di Jakarta.
  4. Taman Bambu
    Semakin banyak taman yang bisa kita kunjungi loh karena pemerintah mulai menggalakkan pembangunan taman di berbagai daerah. Indonesia memang kaya akan wisata alam bahkan kamu bisa melihat berbagai taman bunga terindah di Indonesia.
    Taman ini biasanya menyediakan beberapa fasilitas misalnya tempat duduk, arena bermain anak-anak dan pastinya spot foto yang bagus dan unik. Di Kota Tangerang misalnya ada Taman Bambu yang letaknya di pusat Kota Tangerang. Taman ini memiliki keunikan karena ada banyak bangunan seperti rumah dan tempat duduknya terbuat dari bambu.
  5. Alun-alun Simpang Lima
    Hampir mirip dengan taman, namun alun-alun biasanya jauh lebih luas dan menawarkan liburan yang tidak biasa. Cobalah kamu bermain di alun-alun Kota Semarang yang biasa disebut dengan Simpang Lima. Alun-alun ini selalu ramai di setiap malam loh! Kita bisa menemui beberapa hiburan misalnya sepeda yang diberi lampu warna-warni.
    Tak hanya menaikinya sendiri, kita bisa tandem dengan dua sampai tiga orang lainnya. Wah seru banget ya! Di tengah-tengah alun-alun kamu juga bisa menikmati berbagai permainan seperti baling-baling bambu. Jangan lupa pula untuk mencicipi berbagai kuliner khas Semarang Simpang Lima misalnya tahu petis atau nasi ayam.
  6. Candi Goa Sunyaragi
    Bangunan bersejarah memang tidak ada matinya! Bunda dan keluarga akan melihat bagaimana bangunan jaman dahulu sangat kokoh dan kuat sehingga masih bertahan sampai saat ini. Candi-candi ini biasanya membawa daya tarik karena sangat bagus untuk foto-foto.
    Beberapa candi yang kerap dijadikan destinasi wisata adalah Candi Ratu Boko Yogyakarta. Tak hanya itu, di Cirebon juga ada Goa Sunyaragi yang baru-baru ini digandrungi oleh wisatawan yang menuju ke sana. Sisa-sisa bangunan candi zaman dulu membuatnya jadi salah satu lokasi prewed Cirebon.
  7. Permandian air hangat Ciater
    Jika kita pergi ke tempat yang dingin, pastinya kita ingin mencari yang hangat-hangat. Nah, sebagai negara dengan alam yang kaya kita akan dengan mudah mencari sumber air yang mengeluarkan air hangat atau panas. Di daerah Ciater, Bandung misalnya ada beberapa tempat permandian air hangat atau air panas yang perlu kita coba.
    Bandung menjadi tempat yang tepat karena tidak hanya wisata alamnya saja tetapi terdapat berbagai wisata belanja di Bandung. Kegiatan ini juga membuat kita jauh lebih rileks dan santai!
  8. Kebun Binatang Batu Secret Zoo
    Siapa bilang bermain di kebun binatang bukanlah hal yang tidak menyenangkan? Jika masih bingung liburan tahun baru enaknya kemana, kebun binatang jadi pilihan tepat.
    Di berbagai kota besar pastinya bunda dan keluarga dengan mudah menemui kebun binatang ini. Tidak hanya itu, ada banyak pula tempat wisata yang mendidik misalnya berbagai tempat wisata edukasi di Semarang Destinasi wisata ini sangat menarik apalagi kita membawa anak atau sanak saudara yang masih anak-anak.
    Siapa yang tak senang jika diajak bertemu dengan gajah atau hewan yang tak biasa mereka temui? Kini semakin banyak kebun binatang yang mengembangkan fasilitasnya misalnya di Malang terdapat Batu Secret Zoo yang ramai diperbincangkan di media sosial.
  9. Pusat perbelanjaan AEON Mall
    Mall atau pusat perbelanjaan seperti memang masih menjadi daya tarik. Namun, beberapa mal sudah menyediakan berbagai jenis hiburan lain. Misalnya di AEON Mall yang terletak di Tangerang Selatan yang menyediakan Taman Sakura.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 24, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Datang hadi sedikit

  • Oleh : Haslina Munip
  • 3 bulan, 2 minggu yang lalu

    Doc. Klu kayak aku. Sbelum2 nya aku selalu lewat haid . Setelah itu kembali normal lagi . Sekarang tiba2 lewat haid dua bulan trus dtg hai tp kluar cuma p sedikit . Flak nya cuman dua hari . Kenapa ya doc?

  • Oleh : Haslina Munip
  • Tentang Badan

  • Oleh : Maulana 06
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamualaikum Ibu

  • Oleh : Maulana 06
  • Nyeri Pada Payudara

  • Oleh : Evi Ratnasari
  • 10 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok mau tanya terkait nyeri pada panyudara, saya sudah mengalami beberapa hari ini diluar siklus mensturasi, nyerinya kadang-kadang muncul tapi kadang – kadang tidak, itu disebabkan kenapa ya dok?

    Mohon untuk dijelaskan terkait benjolan pada payudara itu maksudnya apakah timbul seperti bisul atau habis terkena gigitan atau seperti apa ya dok yang dimaksud benjolan?

    Terimakasih

  • Oleh : Evi Ratnasari
  • Sperma Keluar Saat Sedang Cemas

  • Oleh : ANGGUN
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Halo Selamat Pagi Bu Bidan, saya Edhy Prayoga. Begini, saya sering mengalami kalau sperma saya itu keluar dengan sendirinya setiap saya sedang merasa cemas dan hal itu terjadi baik saat saya dalam keadaan sadar atau bahkan ketika sedang bermimpi. Bagaimana cara menyembuhkannya bu ? Saya merasa terganggu dengan kondisi seperti ini dan tolong segera dijawab ya. Terima kasih bu bidan.

    Merencanakan program hamil dengan siklus menstruasi tidak teratur

  • Oleh : frenni franita
  • 4 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun dan saya sudah menikah bulan Maret lalu. Kemudian 5 minggu kemudian saya hamil namun mengalami keguguran pada minggu ke 3 kehamilan saya. Saya sudah berkonsultasi dengan dokter, dan dokter menyarankan untuk menunda terlebih dahulu kehamilan selama 2 bulan. Setelah melawati masa precubation namun saya belum hamil juga. Yang menjadi masalahnya apakah siklus mentruasi saya yang tidak teratur saat ini berpengaruh? Karena setelah saya melakukan kuret pada awal Mei sampain saat ini saya belum mentruasi. Memang beberapa bulan terakhir pasca keguguran itu, saya jadi lebih aktif dan sibuk sekali. Apakah kesibukan saya mempengaruhi siklus haid saya, bu bidan? Kalau iya, adakah obat untuk melancarkan menstruasi saya?

    Tanya Bidan