×

Ini Lho Caranya Agar Si Kecil Betah Di Rumah Selama Pandemi Virus Corona!

Bagikan Artikel :

Sudah hampir satu tahun ini semua pelajar belajar di rumah secara online. Hal ini adalah salah satu bentuk usaha memutus rantai penyebaran virus corona. Tapi sayang sekali meski sekolah sudah tidak ada aktivitas di dalamnya, malah anak-anak berkeliaran di luar untuk bermain. Banyak orang tua yang mengeluh atas kejadian ini. Mereka bingung bagaimana caranya agar anak betah dan diam di rumah. Nah kali ini Bidan Citra akan share cara agar anak bisa betah di rumah selama panemi virus corona. Tips Anak Betah Di Rumah Cara yang paling agar anak betah di rumah selama pandemi Covid-19 adalah dengan membuat kegiatan bersama di rumah. Ibu dan ayah bisa membuat kegiatan yang melibatkan seluruh anggota keluarga. Hal itu tidak membuat anak seakan-anak menjadi tawanan di rumah. buatlah anak senang, tapi ada sesuatu yang baru yang bisa dipelajari. Misalnya, satu keluarga bersama-sama membuat kue, yang mereka pelajari bersama, dan mereka coba lihat bisa dipasarkan. Untuk kakak bisa memperhitungkan ekonominya, dan adiknya bisa memotong kue. Semua proyek ini bisa dilakukan dalam satu keluarga secara bersama-sama. Tips Agar Anak Tidak Bermain Keluar 1. Beritahu Anak Bahayanya Virus Corona Anak harus diajarkan bagaimana bahaya virus Corona. Untuk anak balita bisa menggunakan media video atau bermain peran. Sedangkan untuk anak yang lebih besar bisa dengan mengajar diskusi. 2. Ajarkan Anak Hidup Sehat Anak harus diajarkan cara hidup sehat tidak dengan menakut-nakuti, melainkan diberikan edukasi positif. Bila selesai pandemi virus tersebut, anak bisa kembali ke sekolah dengan senang hati dan pelajarannya tidak ketinggalan. 3. Orangtua Ikut Menemani Bermain Di Rumah Bisa saja anak bermain keluar rumah karena tidak ada yang bisa di ajak bermain di dalam rumah. Oleh karena itu sebaiknya orang tua ikut menemani bermain di rumah sesuai dengan yang anak inginkan.
Mother and her children playing together. Mom and girls in Superhero costumes. Mum and kids having fun, smiling and hugging. Family holiday and togetherness.

Sudah hampir satu tahun ini semua pelajar belajar di rumah secara online. Hal ini adalah salah satu bentuk usaha memutus rantai penyebaran virus corona. Tapi sayang sekali meski sekolah sudah tidak ada aktivitas di dalamnya, malah anak-anak berkeliaran di luar untuk bermain.

Banyak orang tua yang mengeluh atas kejadian ini. Mereka bingung bagaimana caranya agar anak betah dan diam di rumah. Nah kali ini Bidan Citra akan share cara agar anak bisa betah di rumah selama panemi virus corona.

Tips Anak Betah Di Rumah

Cara yang paling agar anak betah di rumah selama pandemi Covid-19 adalah dengan membuat kegiatan bersama di rumah. Ibu dan ayah bisa membuat kegiatan yang melibatkan seluruh anggota keluarga. Hal itu tidak membuat anak seakan-anak menjadi tawanan di rumah.

buatlah anak senang, tapi ada sesuatu yang baru yang bisa dipelajari. Misalnya, satu keluarga bersama-sama membuat kue, yang mereka pelajari bersama, dan mereka coba lihat bisa dipasarkan. Untuk kakak bisa memperhitungkan ekonominya, dan adiknya bisa memotong kue. Semua proyek ini bisa dilakukan dalam satu keluarga secara bersama-sama.

Tips Agar Anak Tidak Bermain Keluar

  1. Beritahu Anak Bahayanya Virus Corona
    Anak harus diajarkan bagaimana bahaya virus Corona. Untuk anak balita bisa menggunakan media video atau bermain peran. Sedangkan untuk anak yang lebih besar bisa dengan mengajar diskusi.
  2. Ajarkan Anak Hidup Sehat
    Anak harus diajarkan cara hidup sehat tidak dengan menakut-nakuti, melainkan diberikan edukasi positif. Bila selesai pandemi virus tersebut, anak bisa kembali ke sekolah dengan senang hati dan pelajarannya tidak ketinggalan.
  3. Orangtua Ikut Menemani Bermain Di Rumah
    Bisa saja anak bermain keluar rumah karena tidak ada yang bisa di ajak bermain di dalam rumah. Oleh karena itu sebaiknya orang tua ikut menemani bermain di rumah sesuai dengan yang anak inginkan.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 27, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kapan ita melakukan tespek yg akurat?

  • Oleh : Nenih Nurjanah
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Assalamualaikum dok selamat pagi ,saya ai nenih dok mau bertanya kapankah melakukan tespek agar hasil lebih akurat ?

    Sedikit cerita saya haid tnggl 29 desember nah pas masa subur setelah selesai haid saya rajin 2x sehari kadang 3xsehari melakukan HB ..
    Nah ini sudah satu minggu dan malam saya tiba tiba mual ntah saya masuk angin atau apa tpi tdi subuh saya iseng iseng tespeck tpi hasilnya agak samar banget garis kedua, dan d fto gak kelihatan bangt klw d fto hasilnya negatif tpi pas d terawang sma saya ada garis tipis bnggt yg satunya pekat.. apakah akurat klw ditespek seminggu setelah berhubungan atau ada baiknya nunggu sampe akhir bulan ? Gmna dok minta infonya trmkasih wasalam

    Menjaga Kesehatan Sperma

  • Oleh : Alwia
  • 4 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya adrian usia 27 tahun saya sudah menikah 1,5 tahun namun saat ini belum mempunyai momongan. Yang saya mau tanyakan bagaimana cara menjaga kesehatan sperma agar saya cepat dapet momongan. Ditunggu jawabannya trims

    Jeli gamat

  • Oleh : Tohirin Aja
  • 1 tahun yang lalu

    Selamt siang . Maaf mau tanya . Jeli gamat bisakah menyembuhkan inpotensi dan ejakulasi dini. Akibat dlu sering matrubasi. Trima kasih

  • Oleh : Tohirin Aja
  • Tentang mslh alat reproduksi wanita

  • Oleh : Husnul Mubarok
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Istri melahirkan normal akan tetapi pendarahan dan di jahit vaginaya dan pertanyaan ya knpa kalu stlh berhubungan istri sy kesakitan Bu bidan? Apakah bahaya? Trmksh

    Tentang kehamilan

  • Oleh : Martins Varela
  • 1 tahun yang lalu

    Halo matsore ibu bidang..
    Ini aku varela istri aku baru lahir 2 bulan tpi kami uda beraktifitas hubungan intim lagi..dan saat berhubungan intim kurasa uda sedikit sel sperma yg uda masuk ..kira2 uda 2 kali begini …apakah istri saya bisa terjadi kehamilan lagi ya ibu bidan…tolong masukannya ya ibu bidan…
    Makasih buat curhat bidan.🙏🙏🙏

    Tanya Bidan