×

Ini Lho Caranya Agar Si Kecil Betah Di Rumah Selama Pandemi Virus Corona!

Bagikan Artikel :

Sudah hampir satu tahun ini semua pelajar belajar di rumah secara online. Hal ini adalah salah satu bentuk usaha memutus rantai penyebaran virus corona. Tapi sayang sekali meski sekolah sudah tidak ada aktivitas di dalamnya, malah anak-anak berkeliaran di luar untuk bermain. Banyak orang tua yang mengeluh atas kejadian ini. Mereka bingung bagaimana caranya agar anak betah dan diam di rumah. Nah kali ini Bidan Citra akan share cara agar anak bisa betah di rumah selama panemi virus corona. Tips Anak Betah Di Rumah Cara yang paling agar anak betah di rumah selama pandemi Covid-19 adalah dengan membuat kegiatan bersama di rumah. Ibu dan ayah bisa membuat kegiatan yang melibatkan seluruh anggota keluarga. Hal itu tidak membuat anak seakan-anak menjadi tawanan di rumah. buatlah anak senang, tapi ada sesuatu yang baru yang bisa dipelajari. Misalnya, satu keluarga bersama-sama membuat kue, yang mereka pelajari bersama, dan mereka coba lihat bisa dipasarkan. Untuk kakak bisa memperhitungkan ekonominya, dan adiknya bisa memotong kue. Semua proyek ini bisa dilakukan dalam satu keluarga secara bersama-sama. Tips Agar Anak Tidak Bermain Keluar 1. Beritahu Anak Bahayanya Virus Corona Anak harus diajarkan bagaimana bahaya virus Corona. Untuk anak balita bisa menggunakan media video atau bermain peran. Sedangkan untuk anak yang lebih besar bisa dengan mengajar diskusi. 2. Ajarkan Anak Hidup Sehat Anak harus diajarkan cara hidup sehat tidak dengan menakut-nakuti, melainkan diberikan edukasi positif. Bila selesai pandemi virus tersebut, anak bisa kembali ke sekolah dengan senang hati dan pelajarannya tidak ketinggalan. 3. Orangtua Ikut Menemani Bermain Di Rumah Bisa saja anak bermain keluar rumah karena tidak ada yang bisa di ajak bermain di dalam rumah. Oleh karena itu sebaiknya orang tua ikut menemani bermain di rumah sesuai dengan yang anak inginkan.
Mother and her children playing together. Mom and girls in Superhero costumes. Mum and kids having fun, smiling and hugging. Family holiday and togetherness.

Sudah hampir satu tahun ini semua pelajar belajar di rumah secara online. Hal ini adalah salah satu bentuk usaha memutus rantai penyebaran virus corona. Tapi sayang sekali meski sekolah sudah tidak ada aktivitas di dalamnya, malah anak-anak berkeliaran di luar untuk bermain.

Related Posts :

    Banyak orang tua yang mengeluh atas kejadian ini. Mereka bingung bagaimana caranya agar anak betah dan diam di rumah. Nah kali ini Bidan Citra akan share cara agar anak bisa betah di rumah selama panemi virus corona.

    Tips Anak Betah Di Rumah

    Cara yang paling agar anak betah di rumah selama pandemi Covid-19 adalah dengan membuat kegiatan bersama di rumah. Ibu dan ayah bisa membuat kegiatan yang melibatkan seluruh anggota keluarga. Hal itu tidak membuat anak seakan-anak menjadi tawanan di rumah.

    buatlah anak senang, tapi ada sesuatu yang baru yang bisa dipelajari. Misalnya, satu keluarga bersama-sama membuat kue, yang mereka pelajari bersama, dan mereka coba lihat bisa dipasarkan. Untuk kakak bisa memperhitungkan ekonominya, dan adiknya bisa memotong kue. Semua proyek ini bisa dilakukan dalam satu keluarga secara bersama-sama.

    Tips Agar Anak Tidak Bermain Keluar

    1. Beritahu Anak Bahayanya Virus Corona
      Anak harus diajarkan bagaimana bahaya virus Corona. Untuk anak balita bisa menggunakan media video atau bermain peran. Sedangkan untuk anak yang lebih besar bisa dengan mengajar diskusi.
    2. Ajarkan Anak Hidup Sehat
      Anak harus diajarkan cara hidup sehat tidak dengan menakut-nakuti, melainkan diberikan edukasi positif. Bila selesai pandemi virus tersebut, anak bisa kembali ke sekolah dengan senang hati dan pelajarannya tidak ketinggalan.
    3. Orangtua Ikut Menemani Bermain Di Rumah
      Bisa saja anak bermain keluar rumah karena tidak ada yang bisa di ajak bermain di dalam rumah. Oleh karena itu sebaiknya orang tua ikut menemani bermain di rumah sesuai dengan yang anak inginkan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 27, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pusar bayi yang bernanah

  • Oleh : audrycolunga4
  • 7 tahun, 5 bulan yang lalu

    Pagi bu bidan saya mau bertanya nih bayi saya baru 3 hari tali pusarnya udah putus namun hingga saat ini pusarnya bernanah sudah di periksa ke bidan namun bidan hanya membersihkannya dengan kain kasa yang di basahi alkohol. Dan saat ini pusar bayi saya masih bernanah dan berair. Apakah ini infeksi ya bu bidan dan bagaimana cara mengobatinya. Mohon jawabannya bu trims

    Seputar kehamilan

  • Oleh : Iim Nasikhah
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Dok,og di trimester prtama anehnya jarang mual”(morning sickness),knp ya dok?

  • Oleh : Iim Nasikhah
  • Bingung dengan seseorang yang ngasih harapan ke kita ngajak serius sedangkan dia

  • Oleh : fajar prasetyo
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Dia tadinya mau ngajak serius sama saya dan saya juga mau serius sama dia …dan sedangkan dia punya pacar.
    Dia pernah ditinggal pacarnya nikah ?
    Saya takut kalau dia masih punya fikiran kalau menganggap cwo itu sama semua?

    Lendir bayi

  • Oleh : Neng Atna Julianti
  • 6 tahun yang lalu

    Anak saya umur 4 bulan. Kenapa lendir dari lahir belum hilang sampai sekarang? Kira2 apa penyebabnya? Dan apa benar berlendir tidak akan naik berat badan bayi? Sekarang ini di tambah dengan batuk. Mohon solusi

    puasa dan berat badan janin

  • Oleh : tickanevianti
  • 7 tahun, 1 bulan yang lalu

    selamat siang, saya mau tanya sekarang saya memasuki umur kehamilan 30w berdasar hasil USG terakhir berat badan janin saya 1,04 kg apa berat tersebut kurang? dan jika saya berpuasa ramadhan apa di perbolehkan/ tidak karena faktor berat badan janin tersebut

    Tanya Bidan