×

Tanda Keluarga Memiliki Kualitas Hubungan Sehat

Bagikan Artikel :

Tanda Keluarga Memiliki Kualitas Hubungan Sehat

Memiliki hubungan keluarga yang sehat dan harmonis pastinya menjadi idaman setiap orang. Setuju? Tapi untuk mendapat kan itu tidak mudah. Perlu usahan baik dari istri, suami dan anak-anaknya. Nah ngomong-ngomong apa sajakah tanda-tanda keluarga yang sehat dan harmonis?

  1. Apresiasi dan afeksi
    Setiap anggota keluarga menunjukkan kasih sayang dan mampu mengapresiasi anggota keluarga lainnya.
  2. Saling membantu
    Suami-istri yang kompak dalam berbagi tugas adalah pasangan yang bahagia. Mereka saling membantu membangun rumah tangga bahagia, bekerja sama dalam mengurus pekerjaan rumah, hingga mencari nafkah.
  3. Tetap meluangkan waktu
    Sesibuk apa pun pekerjaan suami dan istri, mereka tak pernah lupa meluangkan waktu untuk berkumpul. Entah itu untuk sekadar menonton film atau makan malam romantis.
  4. Mengatasi masalah
    Setiap anggota keluarga memiliki kemampuan yang baik dalam menghadapi krisis atau masalah yang terjadi.
  5. Komit
    Setiap anggota keluarga loyal terhadap anggota keluarga lainnya. Seperti berbagi tanggung jawab bersama, mengambil keputusan bersama, saling mendukung dan percaya.
  6. Bertanggung jawab
    Salah satu ciri pernikahan sehat adalah suami-istri yang bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan perannya masing-masing. Mereka tahu serta melakukan fungsi dan tanggung jawabnya dalam rumah tangga.
  7. Komunikasi positif
    Setiap anggota keluarga mampu berkomunikasi tentang perasaan mereka dan peka terhadap perasaan anggota keluarga lainnya.
  8. Saling menghormati
    Pasangan yang saling menghormati dapat menciptakan rumah tangga yang sehat. Sebab, rasa hormat pasangan adalah bukti cinta mereka.

Sudahkah Anda memiliki keluarga yang sehat dan harmonis? Point mana saja yang belum dicapai? Yuk bicarakan dengan kelurga Anda, agar menjadi kelurga sehat dan harmonis bisa terwujud. Oh yah jangan saling egois ya!

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 21, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bingung dengan seseorang yang ngasih harapan ke kita ngajak serius sedangkan dia

  • Oleh : fajar prasetyo
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Dia tadinya mau ngajak serius sama saya dan saya juga mau serius sama dia …dan sedangkan dia punya pacar.
    Dia pernah ditinggal pacarnya nikah ?
    Saya takut kalau dia masih punya fikiran kalau menganggap cwo itu sama semua?

    Nyeri saat buang ari kecil

  • Oleh : Iszmy Mukhayarin
  • 4 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu saya mau bertanya akhir-akhir ini saya sering mengalami sakit saat buang air kecil seperti tersendat-sendat kira2 itu penyakit apa ya bu? mohon penjelasannya trims

    Payudara

  • Oleh : wiwid widia
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum dok. usia saya 26 thn. saya belum menikah. saya memiliki payudara yg rata. saya mau bertanya, apa berarti saya mengalami hipolasia payudara?apakah berbahaya? apa bisa menghasilkan asi? apa harus dikonsultasikan ke bidan? dan brp bnyak wanita yg mengalami hipolasia seperti saya? karena jujur saya merasa takut, malu dan minder. Terimakasih sebelumnya. Saya harap pertanyaan saya bisa langsung dijawab.

  • Oleh : wiwid widia
  • Sering mulas di usia kehamilan 7 bulan

  • Oleh : Nani Mulyaningsih
  • 3 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Lutfia umur 25 tahun saat ini saya sedang mengandung 7 bulan. Saat ini saya sering mengalami rasa mulas meskipun setelahnya di barengi BAB. Namun apakah wajar jika rasa mulas muncul lebih sering saat hamil? Mohon jawabannya bu bidan

    kontributor Curhat Bidan

  • Oleh : ade
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat sore. Saya adalah lulusan d3 kebidanan dan saat ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Jawa Timur. Saya juga sangat tertarik dalam dunia media dan publikasi kesehatan. Apakah saya bisa menjadisalah satu kontributor Curhat Bidan? terimakasih

    Tanya Bidan