×

Waspada, Pekerjaan Ini Menyebabkan Pria Kurang Subur

Bagikan Artikel :

Bidan Online, Setelah sebelumnya membahas mengenai masa subur pria kali ini kami akan memberikan informasi yang tidak kalah penting yaitu Waspada, Pekerjaan Ini Menyebabkan Pria Kurang Subur. Karena untuk menjaga kesuburan pria agar tetap mengahasilkan sperma yang baik dan bagus ada banyak faktor dan cara serta ada beberapa aktifitas yang menjadi keseharian pria dan ternyata ini bisa berdampak buruk untuk kesuburannya.

Salah satunya yang bisa mempengaruhi kualitas sperma seorang pria disamping dari gaya hidup juga dari pekerjaan yang mereka lakukan setiap harinya. Dan beberapa pekerjaan ini ternyata mempengaruhi kesuburan atau infertilitas. Dari sekian banyaknya jenis pekerjaan, salah satunya adalah sopir jarak jauh yang paling mudah mengalami infertilitas.

Seperti yang dipaparkan oleh salah seorang dokter Kasyunnil Kamal di RSU Bunda Jakarta pada hari Jumat (12/8/2016). “Kalau yang paling mudah mengalami ketidaksuburan itu driver profesional yang mengendarai kendaraan jarak jauh,”

Driver yang dimaksud oleh dokter Kasyunil ini merupakan para sopir yang dalam pekerjaannya mengharuskan mereka duduk lama terkena udara panas dalam jangka waktu yang lama seperti lintas pulau atau lintas propinsi. Padahal untuk mengahasilkan sperma yang baik itu memerlukan 3-4 derajat Celcius di bawah suhu tubuh.

Related Posts :

    Dengan kondisi yang seperti itu tentu saja akan mempengaruhi tingkat kesuburan dan kualitas sperma yang dihasilkan oleh pria juga bisa menurunkan jumlah sperma yang dihasilkan dengan kecepatan gerak dan perubahan dalam bentuk sperma.

    Pekerjaan lainnya yang bisa menyebabkan pria kurang subur adalah mereka yang dalam pekerjaannya selalu terpapar sinar radiasi bermuatan listrik dan pengion. Pengelas yang sering terpapar Cadmium (Cd) yang melebihi ambang batas bisa mengubah morfologi sperma, volume semen, mortalitas serta penurunan jumlah sperma.

    Serta pria yang dalam perkerjaannya sering terpapar dengan zat kimia seperti zat pelaruit dan pestisida juga bisa mempengaruhi kesuburan pria.

    Tapi, Anda harus ingat terjadinya ‘infertilitas’ tidak semudah dan secepat itu. Ada paparan terlebih dahulu untuk melebihi ambang batas atau setelah bertahun – tahun.

    “Sehingga apabila ada pasien saya lebih dulu menanyakan apa pekerjaanya, sering terpapar dengan apa,” Tutur dokter Kusyunnil.

    Apabila pekerjaan yang dilakukan sering terpapar dengan bahan bahaya, dokter yang juga menjadi dosen di FKUI ini mengingatkan pentingnya penyimpanann bahan kimia dalam waktu yang tertutup, cuci tangan sebelum makan, merokok, minum, menghindari kontak kulit dengan bahan kimia serta menggunakan seragan dan yang paling penting jangan sampai terkontaminasi rumah. Hal ini akan mengurang resiko terkena kemandulan pada pria.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 8, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Benjolan Bawah Dagu

  • Oleh : Rennym
  • 5 tahun, 9 bulan yang lalu

    Siang dok, saya mau tanya kenapa ya ko di bagian bawah dagu saya ada benjolan yang apabila di pegang, di raba atau tersentuh itu sakit. Apa ada hubungannya dengan sariawan? Soalnya saat ini saya sedang sariawan, mohon penjelasannya dok

    Puting terbenam

  • Oleh : Nadya Ghina
  • 3 bulan, 1 minggu yang lalu

    Jika puting terkenal salah satunya melakukan pembedahan atau operasi agar puting kembali menonjol.

    Untuk kisaran harga melakukan operasi puting terbenam membutuhkan biaya berapa ya bu bidan?

  • Oleh : Nadya Ghina
  • Mister p

  • Oleh : Arifin Arifin
  • 3 tahun yang lalu

    Bu bidan saya mw tanya kenapa ya bagian bawah penis saya sakit ketika ereksi rasa nya ngilu dan nyeri seperti ada yg ke tarik sampai² dia bengkok seperti ada yg ketarik d dalam

  • Oleh : Arifin Arifin
  • Nyeri dada Dan Tulang Belikat

  • Oleh : justinstoker2
  • 7 tahun yang lalu

    Dok saat ini saya sedang hamil 10 minggu dan sering kali merasakan mual mual tanpa alasan. Mungkin ia pada awalnya mual ini terjadi hanya saat pagi hari saja, namun akhir akhir ini justru mual ini sering kali datang dan bahkan setiap kali sudah mengkonsumsi makanan pasti keluar lagi. Saya mau bertanya obat apa yang aman untuk mengatasi rasa mual ini ya dok?

    Benjolan belakang telinga

  • Oleh : Amirul Huda
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum dok saya mengalami benjolan di belakang telinga dok terkadang membesar terkadang mengecil dan saat posisi mengecil benjolan tersebut keras dok bagai mana cara mengatasinya dok ? Minta tolong responnya dok🙏

  • Oleh : Amirul Huda
  • Tanya Bidan