×

Ketahui 4 Hal Penting Ketika Mengganti Popok Bayi

Bagikan Artikel :

Selamat datang di Bidan Online, situs yang menyediakan referensi serta alternatif pengobatan seputar bayi untuk bunda dan ayah yang mungkin masih kesulitan mengatasi si kecil. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan informasi mengenai Ketahui 4 Hal Penting Ketika Mengganti Popok Bayi dan berikut informasi selengkapnya di bawah ini.

Ketahui 4 Hal Penting Ketika Mengganti Popok Bayi

  • Lokasi Penggantian Popok Yang Benar

Jika Anda biasanya mengganti popok si kecil di atas meja yang ukurannya tidak begitu besar dengan badan bayi maka hal ini akan memberikan beban tambah pada meja apabila bayi menggeliat – geliat dan beresiko si kecil akan jatuh. Untuk itulah alangkah baiknya jika diganti dengan alas di lantai untuk mempermudah Anda saat menggantti popok si kecil. Tapi tetap perhatikan lokasi penggantian popok yang pantas karena mungkin Anda sudah terbiasa dengan popok yang sudah penuh hingga melupakan jika tidak semua di sekitar Anda akan terbiasa seperti Anda.

  • Perhatikan Ukuran Popok

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli popok dalam jumlah yang besar, sebaiknya timbang dulu si kecil karena ukuran badan balita meskipun usia nya sama bisa berbeda – beda. Ada baiknya sebelum Anda membeli dalam jumlah yang banyak, bandingkan dulu usia si kecil dan simpan berat badannya. Jika bayi belum bisa berdiri dengan tegak di atas timbangan, timbang berat badan Anda dan bandingkan saat menggendong si kecil.

  • Segera Obati Jika Muncul Ruam

Apabila si kecil menggunakan popok dan kemudian muncul ruam akibat iritasi, perlakukan hal yang sama seperti saat masih kecil. Oleskan salep anti ruam dan amati juga tanda kemungkinan demam, bisul, ruam serta menyebar keluar popok dan jika Anda menemukan salah satunya sebaiknya segera tanyakan kepada dokter.

  • Jangan Abaikan Popok yang Sudah Kotor

Dizaman sekarang ini masih banyak orang tua yang membiarkan popok bayi dalam keadaan basah dalam jangka waktu yang lama jika hal tersebut tidak mengganggu si kecil. Terlebih lagi jika komponen gel penyerap popok bisa menjaga cairan agar tidak keluar merembes ke bagian bawah bayi. Hal ini tentu saja akan membuat orang tua menjadi semakin membiarkannya padahal hal tersebuut tidak sehat dan harus segera di atasi karena jika tidak bisa menyebabkan pengaruh yang buruk untuk kondisi kesehatan si kecil.

Related Posts :

    Demikian informasi mengenai Ketahui 4 Hal Penting Ketika Mengganti Popok Bayi semoga penjelasan yang kami sampaikan bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda.

    Baca Juga :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 1, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kapan ita melakukan tespek yg akurat?

  • Oleh : Nenih Nurjanah
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum dok selamat pagi ,saya ai nenih dok mau bertanya kapankah melakukan tespek agar hasil lebih akurat ?

    Sedikit cerita saya haid tnggl 29 desember nah pas masa subur setelah selesai haid saya rajin 2x sehari kadang 3xsehari melakukan HB ..
    Nah ini sudah satu minggu dan malam saya tiba tiba mual ntah saya masuk angin atau apa tpi tdi subuh saya iseng iseng tespeck tpi hasilnya agak samar banget garis kedua, dan d fto gak kelihatan bangt klw d fto hasilnya negatif tpi pas d terawang sma saya ada garis tipis bnggt yg satunya pekat.. apakah akurat klw ditespek seminggu setelah berhubungan atau ada baiknya nunggu sampe akhir bulan ? Gmna dok minta infonya trmkasih wasalam

    Cara mengatasi gigi anak berantakan

  • Oleh : Reny Anggra
  • 4 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat pagi, bu bidan saya mau curhat dong anak saya sekarang umur 5 tahun giginya cenderung hitam-hitam dan berantakan sekali. Anak saya juga susah bila di suruh sikat gigi bu bidan, saya takut nanti gigi anak saya makin berantakan saat tumbuh gigi baru. Gimana cara mengatasinya yah bu bidan ? Ditunggu balasan nya yah bu bidan

    Benjolan di belakang telinga

  • Oleh : Ridwan Ridwan
  • 5 bulan, 2 minggu yang lalu

    Bidan di belakang telinga saya ada benjolan kurang lebih 2 cm itu nama benjolannya apa??dan ngak ada gejala juga mengenai benjolan ini..tapi teksturnya seperti kenyal??

  • Oleh : Ridwan Ridwan
  • Wasir / Ambeien Saat Hamil

  • Oleh : Opik Taufik
  • 4 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat pagi, saat ini saya tengah mengandung usia 8 bulan. Beberapa hari yang lalu saya mengalami sembelit, yang berujung (mohon maaf) anus saya perih. Saya pikir itu akan sembuh dalam sehari, tetapi kini rasa sakit dan perih bertambah parah, juga seperti ada yang mengganjal. Saya mendiskusikannya dengan suami saya, dan kami rasa itu adalah wasir / ambeien. Yang mau saya tanyakan, apakah bagi ibu hamil itu adalah kondisi yang wajar, dan apakah akan berdampak buruk bagi persalinan saya yang hanya beberapa minggu lagi? Lalu bagaimana cara mengobatinya?
    Terimakasih

    Susah Makan Saat Hamil

  • Oleh : Theresia Tina
  • 4 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, maaf mau bertanya mengenai susah makan yang saya alami saat ini. Kenapa ya bawaan mau makan itu susah, rasanya mual dan mau muntah. Hal itu tidak terjadi hanya satu kali, melainkan sering. Saat ini usia kandungan saat menginjak 3 bulan.

    Bagaimana langkah yang sebaiknya saya lakukan bu bidan ?? saya takut bayi dalam kandungan saya tidak mendapatkan nutrisi yang baik. Mohon saran dan jawabannya bu

    Tanya Bidan