×

Usia Berapa Bayi Boleh Di Ajak Ke Pantai?

Bagikan Artikel :

Usia Berapa Bayi Boleh Di Ajak Ke Pantai?

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga tentu menyukai pantai. Pantai madalah salah satu destinasi wisata yang menyenangkan. Selain berenang, melihat pemandangan, di pantai juga bisa bermain pasir bersama keluarga. Cocok sekali untuk meningkatkan kedekatan keluarga, meningkatkan kecerdasan anak juga melepas penat dan stres.

Related Posts :

    Tapi, kapan ya waktu yang tepat untuk mengajak buah hati berlibur ke pantai? Sebaiknya bunda mengajak si keil ke pantai di usia minimal bayi 3 bulan.

    Manfaat Mengajak Si Kecil Ke Pantai

    1. Mengenalkan si Kecil pada banyak hal baru
      Di pantai, akan ada banyak hal baru yang tidak dapat si Kecil temui di rumah. Seperti pasir, air laut, deburan ombak, hembusan angin pantai. Dengan demikian, akan menambah banyak wawasan baru bagi mereka.
    2. Udara di pantai sangat baik untuk kesehatan
      Udara pantai di pagi hari sangat baik untuk kesehatan. Pada penderita asma, sering kali dokter menyarankan untuk ke pantai pada pagi hari karena udaranya sangat baik untuk pernapasan.
    3. Melatih motorik si Kecil
      Bermain di pantai dapat melatih motorik si Kecil. Karena di sana, kakinya akan merasakan butiran-butiran pasir saat berjalan dan deburan-deburan ombak di tepi pantai, serta mereka dapat bermain dengan membuat istana pasir di pantai.

    Yang Harus Ddiperhatikan Saat Membawa Si Kecil Ke Pantai?

    1. Jangan lupa membawa perlengkapan si Kecil
      Seperti baju ganti, popok, sabun, handuk kecil, tabir surya, makanan dan sebagainya.
    2. Pergi saat pagi hari
      Waktu yang terbaik adalah pagi hari di bawah jam 10 pagi. Karena pada saat itu, sinar matahari sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan belum terlalu terik.
    3. Selalu awasi si Kecil
      Jangan pernah lengah dan meninggalkan si Kecil sendirian walau hanya sebentar karena akan sangat berbahaya ya Moms.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 27, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bahaya kah hamil muda minum sprite dan makan nanas

  • Oleh : Rian Rian
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Assalamualaikum wr.wb

    Maaf ibu bidan mau bertanya bahaya gak sih hamil muda ,dengan kehamilan baru 1 minggu 5 hari makan nanas dan minum Sprite untuk kandungan

  • Oleh : Rian Rian
  • Cara Menjaga Kesehatan ibu dan janin selama hamil

  • Oleh : beau8469306441
  • 5 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat siang,
    Saya Nandini dan saat ini saya tengah hamil memasuki minggu ke 6. Bagi seorang ibu yang menginginkan kehamilannya tetap sehat, terhindar dari berbagai masalah kesehatan pada janin. Apa yang seharusnya saya konsumsi. Mohon jawabannya.

    Sakit perut saat hamil berbahaya kah?

  • Oleh : Tika
  • 5 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya mau bertanya akhir-akhir ini saya sering mengalami sakit perut oh ya saya sedang hamil 7 bulan apakah hal ini normal atau berbahaya. Mohon jawabannya

    pre-eklampsia

  • Oleh : rina
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    pre-eklampsia pada ibu hamil itu berbahaya ga ya bu bidan?

    Normalkah sering pipis saat hamil

  • Oleh : Putri Kintamani
  • 5 tahun, 8 bulan yang lalu

    Bu bidan saya wanita usia 27 tahun, saat ini saya sedang mengandung usia 5 bulan. Yang mau saya tanyakan apakah normal jika saya sering pipis dan bagaimana cara mengatasinya?

    Tanya Bidan