×

Gizi Yang Perlu Ibu Konsumsi Agar Janin Tetap Sehat

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Saat  sedang hamil, memang ibu ini sangat di sarankan untuk selalu mengkonsumsi jenis makanan makanan yang sehat dan mengandung banyak kandungan gizi bagi kesehatan ibu dan janin. Hal ini sangat di sarankan karena para ibu hamil ini memang sangat membutuhkan banyak kandungan zat gizi, di mana dengan gizi yang cukup maka kesehatan ibu serta janin yang ada dalam perut ibu akan terjaga dengan baik. Ada beberapa jenis kandungan gizi yang perlu anda perhatikan ini, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Zat Besi
    Untuk membantu pembentukan sel darah pada bagian tubuh anda ini, ibu hamil sangat di sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Zat besi bisa anda dapatkan pada makanan hati, daging dan juga ikan. Dengan mengkonsumsi makanan makanan ini maka akan mencegah anda dari masalah kesehatan anemia, di mana masalah ini sangat berbahaya bagi kesehatan pada tubuh ini.
  • Asam Folat
    Taukah anda bahwa kandungan asam folat ini sangat di butuhkan bagi pertumbuhan janin anda? Saat anak terkena akan kekurangannya asam folat, hal ini bisa menimbulkan adanya masalah lahir cacat. Asam folat memang merupakan jenis kandungan yang sangat perlu anda perhatikan.  Gizi yang perlu ibu konsumsi agar janin tetap sehat ini bisa anda dapatkan dari jenis makanan sayuran hijau, buah buahan dan bahkan beras merah.
  • Vitamin
    Dengan mengkonsumsi jenis makanan sayuran, buah, telur, susu, kuning, hati ikan maka anda akan mendapatkan kandungan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan. Kandungan ini sangat baik bagi pertumbuhan janin anda ini
  • Kalsium
    Untuk mendapatkan kesehatan gigi dan tulang pada janin, anda perlu memenuhi kandungan kalsium pada tubuhnya ini. Dengan mengkonsumsi kalsium ini maka bisa mencegah masalah osteoporosis saat bayi lahir. Kandungan ini bisa di dapatkan saat anda mengkonsumsi jenis makanan kacang kacangan, sayuran hijau serta susu.
  • Kalori
    Makanan 5 sehat 4 sempurna mengandung kalori yang baiko bagi kesehatan janin dan ibu hamil. Perlu diketahui bahwa saat sedang hamil, ibu perlu menaikan kalori hingga 300-400kkal perharinya. Namun kalori yang di dapatkan di sarankan di hasilakan dari makanan yang berbeda beda seperti 10%, 35% berasal dari lemak nabati dan hewani, 555 dari umbi umbian.
  • Protein
    Kandungan proteun sangat di butuhklan untuk membentuk sel dan darah. Kandungan ini bisa di dapatkan dari jenis makanan kacang kacangan, daging, tahu dan tempe.

                             Baca Juga : Menu Yang Cocok Dimakan Ibu Saat Sedang Hamil

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 13, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    menstruasi tidak lancar

  • Oleh : Peggy Shintya
  • 2 minggu, 1 hari yang lalu

    Hallo dok, perkenalkan nama saya peggy.usia saya 22 tahun.saya mengalami menstruasi yang tidak lancar.saya tidak menstruasi paling lama selama 6 bulan. sekarang sayang sudah tidak menstruasi selama 4 bulan.saya ingin menanyakan apa itu bahaya atau tidak?dan apa yang saya harus lakukan.sedang kan saya lihat dan baca info di media internet selalu yang sudah menikah.sedangkan saya belum menikah.terima kasih

    Sering mulas di usia kehamilan 7 bulan

  • Oleh : Nani Mulyaningsih
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Lutfia umur 25 tahun saat ini saya sedang mengandung 7 bulan. Saat ini saya sering mengalami rasa mulas meskipun setelahnya di barengi BAB. Namun apakah wajar jika rasa mulas muncul lebih sering saat hamil? Mohon jawabannya bu bidan

    Telat Haid Dan Hanya Bercak Merah Ketika Haid Datang

  • Oleh : Yuli Ani
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan,

    Saya seorang wanita berusia 22 tahun dan sudah menikah, akhir-akhir ini saya merasakan tidak enak badan seperti masuk angin, makan saya tidak selera, dan badan juga tidak enak rasanya. Masa haid saya juga terlambat 1 minggu lebih dan begitu dapat, sedikit sekali, seperti bercak berwarna merah kehitaman. Apakah kondisi itu dikarenakan saya sedang banyak pikiran dan stress? Atau ada gangguan penyakit lainnya? Sebelumnya, saya tunggu jawabannya ya bu.

    Tentang Badan

  • Oleh : Maulana 06
  • 2 minggu, 2 hari yang lalu

    Assalamualaikum Ibu

  • Oleh : Maulana 06
  • ejakulasi dini

  • Oleh : opik opik
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Dok saya mau tanya apakah pri yng mmpunyai ejakulasi dini apakh bisa mempunyai keturunn

    Tanya Bidan