×

Gizi Yang Perlu Ibu Konsumsi Agar Janin Tetap Sehat

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Saat  sedang hamil, memang ibu ini sangat di sarankan untuk selalu mengkonsumsi jenis makanan makanan yang sehat dan mengandung banyak kandungan gizi bagi kesehatan ibu dan janin. Hal ini sangat di sarankan karena para ibu hamil ini memang sangat membutuhkan banyak kandungan zat gizi, di mana dengan gizi yang cukup maka kesehatan ibu serta janin yang ada dalam perut ibu akan terjaga dengan baik. Ada beberapa jenis kandungan gizi yang perlu anda perhatikan ini, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Related Posts :

    • Zat Besi
      Untuk membantu pembentukan sel darah pada bagian tubuh anda ini, ibu hamil sangat di sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Zat besi bisa anda dapatkan pada makanan hati, daging dan juga ikan. Dengan mengkonsumsi makanan makanan ini maka akan mencegah anda dari masalah kesehatan anemia, di mana masalah ini sangat berbahaya bagi kesehatan pada tubuh ini.
    • Asam Folat
      Taukah anda bahwa kandungan asam folat ini sangat di butuhkan bagi pertumbuhan janin anda? Saat anak terkena akan kekurangannya asam folat, hal ini bisa menimbulkan adanya masalah lahir cacat. Asam folat memang merupakan jenis kandungan yang sangat perlu anda perhatikan.  Gizi yang perlu ibu konsumsi agar janin tetap sehat ini bisa anda dapatkan dari jenis makanan sayuran hijau, buah buahan dan bahkan beras merah.
    • Vitamin
      Dengan mengkonsumsi jenis makanan sayuran, buah, telur, susu, kuning, hati ikan maka anda akan mendapatkan kandungan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan. Kandungan ini sangat baik bagi pertumbuhan janin anda ini
    • Kalsium
      Untuk mendapatkan kesehatan gigi dan tulang pada janin, anda perlu memenuhi kandungan kalsium pada tubuhnya ini. Dengan mengkonsumsi kalsium ini maka bisa mencegah masalah osteoporosis saat bayi lahir. Kandungan ini bisa di dapatkan saat anda mengkonsumsi jenis makanan kacang kacangan, sayuran hijau serta susu.
    • Kalori
      Makanan 5 sehat 4 sempurna mengandung kalori yang baiko bagi kesehatan janin dan ibu hamil. Perlu diketahui bahwa saat sedang hamil, ibu perlu menaikan kalori hingga 300-400kkal perharinya. Namun kalori yang di dapatkan di sarankan di hasilakan dari makanan yang berbeda beda seperti 10%, 35% berasal dari lemak nabati dan hewani, 555 dari umbi umbian.
    • Protein
      Kandungan proteun sangat di butuhklan untuk membentuk sel dan darah. Kandungan ini bisa di dapatkan dari jenis makanan kacang kacangan, daging, tahu dan tempe.

                                 Baca Juga : Menu Yang Cocok Dimakan Ibu Saat Sedang Hamil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 13, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    sy sudah mau memasuki 40 minggu tp blm ada kontraksi sebenarnya cm kontraksi palsu aj trus ..gmn caranya bisa kontraksi asli dok sy jg takut klo dokter malah menyarankan secar… makasih

  • Oleh : demetriusnies67
  • 3 tahun, 5 bulan yang lalu

    sy sudah mau memasuki 40 minggu tp blm ada kontraksi sebenarnya cm kontraksi palsu aj trus ..gmn caranya bisa kontraksi asli dok sy jg takut klo dokter malah menyarankan secar… makasih

    kehamilan

  • Oleh : Gek Anik
  • 4 tahun, 4 bulan yang lalu

    selamat siang,
    saya dwik ingin menanyakan dulu saya kista,sekarang kista saya di nyatakan layu
    terus saya berhubungan badan karna saya menginginkan kehamilan,
    apakah mungkin bisa jadi kehamilan bila kista sudah layu
    mohon di bantu infonya,,
    terima kasih

    Merasa tidak nyaman di MissV

  • Oleh : azizah Rahmani putri
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Assallamualaikum bu bidan,
    Saya umur 19 tahun dan belum sama sekali melakukan hubungan seksual. sudah 2 minggu an saya merasakan tidak nyaman di lubang vagina saya, seperti ada yang mengganjal atau merasa ada gelembung di dalam lubang vagina,kadang kalo di buat duduk itu terjadi Queefing (tidak berbau). Setelah Queefing tetap saja terasa gelembung di lubang vagina dan sangat tidak nyaman. Kejadian itu terjadi setiap malam,di jam tidur. apakah itu termasuk ke dalam penyakit yg berhubungan dengan kandungan atau semacam nya? Tindakan apa yang harus saya lakukan?

    Berapa usia kehamilan

  • Oleh : Nurlaela putri
  • 9 bulan, 1 minggu yang lalu

    Dokter saya mau tanya .hari pertama terakhir saya mens tgl 5 November sampai berhenti mens tgl 9 November, dan seharusnya di kalender itu saya mestinya mens tgl 7 Desember sampai saat ini di tgl 14 desember tdk mengalami mens.pada tgl 12 desember saya coba test pack 1 kali di pagi hari air kencing pertama dan 2 kali di siang hari stelah makan dan minum dan hasilnya positip
    Kira2 brpa usia kandungan saya saat ini ya dokter???

  • Oleh : Nurlaela putri
  • Program Hamil

  • Oleh : Fajar
  • 4 tahun, 6 bulan yang lalu

    Saya sudah menikah kira kira 5 bulanan. Saat ini saya sedang melakukan program hamil. Saya dan suami berharap segera memiliki keturunan. Namun sayang, suami saya merupakan perokok aktif dan sangat susah untuk berhenti merokok. Yang saya mau tanyakan apakah program hamil saya akan terjadi meski sang suami merupakan perokok aktif?

    Tanya Bidan