Gizi Yang Perlu Ibu Konsumsi Agar Janin Tetap Sehat

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Saat  sedang hamil, memang ibu ini sangat di sarankan untuk selalu mengkonsumsi jenis makanan makanan yang sehat dan mengandung banyak kandungan gizi bagi kesehatan ibu dan janin. Hal ini sangat di sarankan karena para ibu hamil ini memang sangat membutuhkan banyak kandungan zat gizi, di mana dengan gizi yang cukup maka kesehatan ibu serta janin yang ada dalam perut ibu akan terjaga dengan baik. Ada beberapa jenis kandungan gizi yang perlu anda perhatikan ini, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

    • Zat Besi
      Untuk membantu pembentukan sel darah pada bagian tubuh anda ini, ibu hamil sangat di sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Zat besi bisa anda dapatkan pada makanan hati, daging dan juga ikan. Dengan mengkonsumsi makanan makanan ini maka akan mencegah anda dari masalah kesehatan anemia, di mana masalah ini sangat berbahaya bagi kesehatan pada tubuh ini.
    • Asam Folat
      Taukah anda bahwa kandungan asam folat ini sangat di butuhkan bagi pertumbuhan janin anda? Saat anak terkena akan kekurangannya asam folat, hal ini bisa menimbulkan adanya masalah lahir cacat. Asam folat memang merupakan jenis kandungan yang sangat perlu anda perhatikan.  Gizi yang perlu ibu konsumsi agar janin tetap sehat ini bisa anda dapatkan dari jenis makanan sayuran hijau, buah buahan dan bahkan beras merah.
    • Vitamin
      Dengan mengkonsumsi jenis makanan sayuran, buah, telur, susu, kuning, hati ikan maka anda akan mendapatkan kandungan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan. Kandungan ini sangat baik bagi pertumbuhan janin anda ini
    • Kalsium
      Untuk mendapatkan kesehatan gigi dan tulang pada janin, anda perlu memenuhi kandungan kalsium pada tubuhnya ini. Dengan mengkonsumsi kalsium ini maka bisa mencegah masalah osteoporosis saat bayi lahir. Kandungan ini bisa di dapatkan saat anda mengkonsumsi jenis makanan kacang kacangan, sayuran hijau serta susu.
    • Kalori
      Makanan 5 sehat 4 sempurna mengandung kalori yang baiko bagi kesehatan janin dan ibu hamil. Perlu diketahui bahwa saat sedang hamil, ibu perlu menaikan kalori hingga 300-400kkal perharinya. Namun kalori yang di dapatkan di sarankan di hasilakan dari makanan yang berbeda beda seperti 10%, 35% berasal dari lemak nabati dan hewani, 555 dari umbi umbian.
    • Protein
      Kandungan proteun sangat di butuhklan untuk membentuk sel dan darah. Kandungan ini bisa di dapatkan dari jenis makanan kacang kacangan, daging, tahu dan tempe.

                                 Baca Juga : Menu Yang Cocok Dimakan Ibu Saat Sedang Hamil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - June 13, 2017

    Siang bu bidan.. Saya hamil anak pertama.. Usia kehamilan sy jalan 8 bln.. Tapi payudara saya blum ada tanda2 memproduksi asi.. Apa itu normal? Atau berbahaya? Apakah saat nanti melahirkan ada kemungkinan asi bisa keluar?

    Dijawab Oleh : Sabilillah Anjani Cintakamoesllu
    Diskusi Dari:
    Dewi

    Pagi Dok. Kemarin saya kan keguguran, namun sampai saat ini saya belum memeriksakan nya dikarenakan banyak halangan, dan rencananya besok saya baru akan periksa. Dari kemarin sampai sekarang saya pendarahan terus, dan bahkan terasa ada seperti benjolan dibagian miss V ini yang memang sedikit mengganggu aktivitas saya. Sebenarnya, saya ingin sekali menarik daging yang keluar dari bagian miss V saya, namun saya merasakan takut ada hal yang bisa membahayakan kesehatan saya. Saya mau bertanya, bagai mana solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini?

    Dijawab Oleh : Dewi
    Diskusi Dari:
    puji

    selamat siang, saya mau bertanya bu, apa bahaya penyakit tifus saat hamil? terima kasih, saya sangat tunggu jawabannya

    Dijawab Oleh : puji
    Diskusi Dari:
    Ocha Setiani

    Selamat sore bu bidan,
    Saya sedang mengandung dan usia kandungan saya menginjak trimester 2. Namun, saya masih sibuk bekerja disalah satu perusahaan. Apakah hal ini bisa mempengaruhi kehamilan saya? Lantas bagaimana cara saya menjaga kehamilan dan janin tetap sehat?

    Dijawab Oleh : Ocha Setiani
    Diskusi Dari:
    heidi8931881

    selamat pagi bu bidan, saya mau tanya tentang penyebab dan cara menghilangkan gatal yang berlebihan saat hamil itu bagaimana yah ? gatal yang timbul itu terlalu mengganggu dan saya merasa lebih nyaman pada saat gatal itu langsung di garuk tapi kalo kelamaan di garuk badan saya gampang terluka. itu saja bu, ditunggu jawabannya.

    Dijawab Oleh : heidi8931881