×

Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Hamil merupakan salah satu hal yang memang hanya bisa di rasakan oleh wanita saja. Mereka para wanita hamil akan merasakan bahagian yang sangat luar biasa saat sedang dalam masalah kehamilan. Namun taukah anda bahwa saat sedang hamil ini ada beberapa jenis hal yang bisa terjadi yang nenyerang pada ibu hamil? Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa terjadi pada wanita hamil ini adalah masalah kram. Perlu di ketahui bahwa saat anda merasakan kram saat sedang hamil ini biasanya hal ini terjadi akibat adanya kekurangan magnesium, potasium dan juga kekurangan kalsium pada bagian tubuh. Memang saat sedang hamil ini, anda perlu memperhatikan jenis asupan mineral pada bagian tubuh agar tetap seimbang dan juga tetap terjaga dan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada.

Perlu Di Ketahui Bahwa Ada Beberapa Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan Ini, Diantaranya Adalah


Related Posts :
    • Hal pertama yang perlu di lakukan ini adalah dengan mengkonsumsi jenis makanan makanan seperti beras merah dan juga pisang. Makanan ini bisa mencegah adanya kram karena mengandung kandungan magnesiun dan juga potasium yang baik bagi tubuh anda ini.
    • Cara lain yang perlu anda ketahui adalah dengan menghindari berdiri yang terlalu lama. Perlu di ketahui bahwa saat anda memiliki berdiri yang terlalu lama, hal ini bisa menimbulkan adanya masalah kram pada bagian kaki anda ini.
    • Untuk mencegah datangnya masalah kesehatan yang satu ini, anda bisa mencegahnya dengan melakukan olahraga secara rutin. Dengan melakukan olaharaga ini, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada pada tubuh anda ini.
    • Saat kram datang, biasakan untuk memberikan sedikit pijatan agar kaki anda ini agak enakan dan juga agar kram ini hilang dan anda menadapatkan kesehatan yang sesunggunya ini
    • Saat ibu hamil sedang tidur, biasakan untuk membuat kaki dalam posisi yang lurus untuk mencegah adanya masalah kram yang membandel ini.

                                                        Baca Juga : Cara Alami Untuk Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 29, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Sakit punggung saat hamil apakah normal?

  • Oleh : Gek Anik
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat pagi ibu bidan, saya Widiyono ingin bertanya apakah sakit punggung saat hamil itu normal? Atau jangan-jangan ada masalah lain yang terjadi pada istri saya? Mohon dijawab ya bu, saya tunggu. Terima kasih sebelumnya

    Konsultasi KB

  • Oleh : Tika
  • 9 bulan, 3 minggu yang lalu

    Mohon masukan dan saran nya bu bidan.
    saya melahirkan sesar, setelah masa nifas selesai, saya berencana pakai KB IUD tetapi menurut bidan yang saya datangi tidak bisa,
    harus menunggu 3 bulan setelah operasi.
    Jadi, sebagai alternatif nya saya KB suntik 3 bulan, karena saya menyusui.
    tapi Setelah 3 bulan kemudian saya tidak suntik KB lagi. karena saya ingin Haid normal setiap bulan nya.

    Waktu itu saya suntik KB bulan oktober, sampe bulan ini saya belum dapat haid juga.
    jika saya berhubungan dengan suami pasti saya menggunakan Kondom. saya ingin pakai KB IUD, tetapi sampai saat ini saya blm haid.
    setau saya, pemasangan IUD dilakukan jika kita sedang haid.

    pertanyaan nya:
    kanapa yah, saya blm haid juga ? padahal saya sudah tidak pakai KB suntik lg.

    Terima Kasih.

    Tentang kehamilan

  • Oleh : Vianney Valista
  • 1 bulan, 1 minggu yang lalu

    Selamat malam bu bidan..mohon pencerahannya ya.
    Saya baru saja menikah,pengetahuan saya tetang hubungan intim dan kehamilan msh sangat minim sekali.
    Saya dan suami ingin menunda kehamilan krn ada bbrp alasan perkerjaan.
    Tadi kami melakukan hubungan intim di H+2 setelah saya haid dan suami saya membuang diluar.itu tidak membuat saya hamil kan bu?mohon pencerahan dan penjelasannya?

    Penyakit Azoospermia akibat Leukosit Tinggi

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 5 bulan yang lalu

    Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.

    Reproduksi

  • Oleh : Claudia harapankita
  • 11 bulan, 1 minggu yang lalu

    Selamat sore.Dok kalau bulan ini melakukan hubungan lalu haid dan bulan depan tidak melakukan hubungan sama sekali apakah bisa hamil?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan