×

Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Hamil merupakan salah satu hal yang memang hanya bisa di rasakan oleh wanita saja. Mereka para wanita hamil akan merasakan bahagian yang sangat luar biasa saat sedang dalam masalah kehamilan. Namun taukah anda bahwa saat sedang hamil ini ada beberapa jenis hal yang bisa terjadi yang nenyerang pada ibu hamil? Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa terjadi pada wanita hamil ini adalah masalah kram. Perlu di ketahui bahwa saat anda merasakan kram saat sedang hamil ini biasanya hal ini terjadi akibat adanya kekurangan magnesium, potasium dan juga kekurangan kalsium pada bagian tubuh. Memang saat sedang hamil ini, anda perlu memperhatikan jenis asupan mineral pada bagian tubuh agar tetap seimbang dan juga tetap terjaga dan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada.

Perlu Di Ketahui Bahwa Ada Beberapa Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan Ini, Diantaranya Adalah


  • Hal pertama yang perlu di lakukan ini adalah dengan mengkonsumsi jenis makanan makanan seperti beras merah dan juga pisang. Makanan ini bisa mencegah adanya kram karena mengandung kandungan magnesiun dan juga potasium yang baik bagi tubuh anda ini.
  • Cara lain yang perlu anda ketahui adalah dengan menghindari berdiri yang terlalu lama. Perlu di ketahui bahwa saat anda memiliki berdiri yang terlalu lama, hal ini bisa menimbulkan adanya masalah kram pada bagian kaki anda ini.
  • Untuk mencegah datangnya masalah kesehatan yang satu ini, anda bisa mencegahnya dengan melakukan olahraga secara rutin. Dengan melakukan olaharaga ini, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada pada tubuh anda ini.
  • Saat kram datang, biasakan untuk memberikan sedikit pijatan agar kaki anda ini agak enakan dan juga agar kram ini hilang dan anda menadapatkan kesehatan yang sesunggunya ini
  • Saat ibu hamil sedang tidur, biasakan untuk membuat kaki dalam posisi yang lurus untuk mencegah adanya masalah kram yang membandel ini.

                                                    Baca Juga : Cara Alami Untuk Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 29, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    cara mengatasi kebiasaan anak usia 5 tahun yang masih suka mengompol di tempat tidur

  • Oleh : Vita Ratnasari
  • 4 tahun, 2 bulan yang lalu

    ibu bidan, anak saya laki-laki usia 5 tahun masih suka minum susu pake botol, juga masih suka ngompol di tempat tidur, bagaimana solusinya ya?

    Bercak Darah atau Flek Saat Hamil Usia 7 Minggu

  • Oleh : Asti Anisa
  • 4 tahun, 5 bulan yang lalu

    Sore dok, saat ini saya sedang hamil 7 minggu. Tapi kemarin, saya menemukan ada bercak darah atau flek pada celana dalam. Itu pertanda apa yah dok ? saya takut, apa itu menjadi tanda keguguran atau bagaimana ? Mohon penjelasannya yah dok. Terimakasih.

    Mencegah hamil BO

  • Oleh : Nini Andini
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Mlm dok, sy ingin brtanya
    7hari lalu sy kgguran karna BO, di usia 10w..
    Kapan waktu hamil yg tepat ya dok setelah kgguran? Agar di kehamilan selanjutnya tidak trjadi hamil BO lagi,
    Terimakasih sebelmnya

    Tespack garis 2 tp samar

  • Oleh : Annita Zahara
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    Aku mau tanya, kmrn aku tespack tp garis 2 hanya 1 garis yang satu masih samar. Apakah sudah bs diartikan positif?

    Hamil

  • Oleh : Obey Hungkul
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat siang dok saya mau bertanya, saya telat haid 4hari tapi setelah di test pack hasilnya negatif dok, apa ada kemungkinan untuk saya hamil ? Atau bagaimana ya dok. Terimakasih

    Tanya Bidan