×

Jangan Salah Lho, Masturbasi Bisa Menyebabkan Disfungsi Ereksi, Ejakulasi Dini Hingga Ketidaksuburan

Bagikan Artikel :

Jangan Salah Lho, Masturbasi Bisa Menyebabkan Disfungsi Ereksi, Ejakulasi Dini Hingga Ketidaksuburan

Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu dalam medis tidak menganjurkan hal tersebut. Apalagi jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis sehingga timbul pikiran utnuk terus menerus melakukan masturbasi.

Jangan salah lho, masturbasi juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi dan ejakulasi dini. Hal ini karena pada saat masturbasi yang dilakukan terlalu sering akan menyebabkan stres yang tidak disadari sehingga dapat menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi (impotensi) atau ejakulasi dini secara tidak langsung. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. Luka yang cukup parah dan tidak ditangani akan menyebabkan ingfekis dan beresiko terhadap kesehatan reproduksi. Sehingga dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma dan membuat Anda mengalami infertilitas atau ketidaksuburan.

Hindari Masturbasi Sejak Dini

1) Jangan menyendiri dalam kamar

2) Hindari semua situs, buku, majalah, dan film yang mengandung unsur pornografi

Related Posts :

    3) Sibukkan diri dengan kegiatan yang positif

    4) Salurkan keinginan masturbasi dengan olahraga dan fitness secara teratur

    5) Meluangkan waktu untuk bersosialisasi dan melakukan kegiatan dalam komunitas baik

    6) Mengisi waktu luang dengan kegiatan produktif dan mendekatkan diri kepada orang tua, teman yang berperilaku membangun, dan mendekatkan diri kepada Tuhan,

    Sebetulnya banyak sekali dampak-dampak dari terlalu sering masturbasi selain ejakulasi dini, disfungsi ereksi dan infertilitas/ketidaksuburan. Dampak terlalu sering masturbasi ini cukup membahayakan bagi kesehatan fisik dan psikologis. Oleh karena itu lebih baik menghindari hal-hal yang dapat mengundang Anda untuk melakukan masturbasi atau lebih baik menikah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 5, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Daging lebih di bibir vagina

  • Oleh : Annisa Rahmania
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    Dok sebelumnya saya ingin bertanya. Saya belum menikah dan saya belum pernah berhubungan intim, Vagina saya sering gatal trs keluar keputihan terkadang bening, berwarna putih, kadang berbau dan kadang tidak berbau. Dan muncul daging di bibir vagina,
    Itu kenapa ya dok?

    Olahraga yang tepat dan aman dilakukan oleh ibu hamil

  • Oleh : Tutut Kartikasari
  • 4 tahun, 4 bulan yang lalu

    Saya mau tanya bu bidan, apa boleh ibu hamil mengikuti olahraga? dan sebaiknya olahraga apa yang harus dipilih saat hamil?

  • Oleh : Tutut Kartikasari
  • Tanda2keperawanan

  • Oleh : Abdul Ghofar
  • 3 bulan, 2 minggu yang lalu

    Buk dokter
    seorang wanita memiliki puting susu yang besar serta pinggul nya juga agak besar apakah wanita itu sudah pernah melakukan hubungan intim

    Masalah Pada Vagina

  • Oleh : Jenni
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat siang dok, saya mau bertanya. Saat ini usia pernikahan saya menginjak 2 minggu. Saat saya melakukan hubungan intim dengan suami saya pertama kalinya, tiba tiba saya merasakan gatal di bagian vagina yang tidak tertahankan. Selain itu, dari bagian vagina saya juga keluar cairan putih yang di sertai dengan kepingan putih seperti susu. Selain itu, saya juga sering merasakan gatal, perih dan juga sakit yang begitu dasyat ketika melakukan hubungan. Apakah ini merupakan hal yang serius bagi kesehatan?

    Nyeri Bagian Perut

  • Oleh : Lia Rachma
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Pagi Dok. Saya wanita beru,ur 21 Tahun, mau bertanya kenapa ya kalau saya telat makan atau makan pedas perut saya sering panas dan juga keras dibagian perut sebelah kanan dan juga pusar. Apakah ini merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang berbahaya?

    Tanya Bidan