×

Rekomendasi Apron Menyusui

Bagikan Artikel :

Rekomendasi Apron Menyusui

Apron nursing cover adalah salah satu peralatan menyusui yang harus dimiliki Bunda. Apron ini berguna ketika Bunda harus berpergian dan menyusui di tempat yang ramai. Apa itu apron? Apron menyusui adalah kain yang menutupi bagian dada saat menyusui atau memerah ASI. Alat yang juga dikenal sebagai nursing cover ini dirancang khusus untuk membuat kamu lebih nyaman saat menyusui bayi kala berada di luar rumah. Selain itu, apron menyusui juga berfungsi melindungi bayi dari sinar matahari atau angin.

Mungkin bagi sebagian Bunda akan kebingungan memilih apron karena banyaknya merk yang dipasarkan. Nah kali ini curhat bidan akan share beberapa rekomendasi merk apron menyusui. Yuk simak di bawah ini!

Rekomendasi apron menyusui

  1. Mooimom Breastfeeding Nursing Cover Apron
    Mooimom Breastfeeding Nursing Cover Apron terbuat dari 100 persen katun yang lembut, ringan, dan nyaman. Tali lehernya bisa diatur sehingga dapat disesuaikan dengan posisi menyusui yang nyaman untukmu.
    Selain itu, bagian atas apron menyusui ini dirancang dengan pinggiran yang kaku untuk memudahkan kamu melihat si kecil saat menyusu. Penggunaan nursing cover ini tidak akan mengganggu pernapasan bayi sehingga kamu tak perlu khawatir. Untuk membelinya, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp199.000.
  2. Cribcot Nursing Cover
    Cribcot Nursing Cover terbuat dari bahan 100 persen katun yang tidak membuat bayi kepanasan. Ada kancing di bagian bahu apron menyusui ini sehingga mudah dilepas dan dipasang. Bahan dan fitur yang ada juga memungkinkan apron menyusui melingkar dengan baik. Kamu bisa menggunakannya saat bepergian ataupun di rumah. Soal estetika, celemek menyusui ini memiliki motif yang menggemaskan. Untuk mendapatkan Cribcot Nursing Cover, kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp232.200.
  3. Pink Petals Infinity Nursing Scarf
    Berbeda dengan nursing cover merek lain, Pink Petals Infinity Nursing Scarf berbentuk scarf dengan desain yang menarik. Apron menyusui ini terbuat dari katun rayon yang lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik.
    Ukurannya juga disesuaikan untuk membuat kamu merasa nyaman selama menyusui. Keunggulan lain yang bisa kamu nikmati adalah nursing cover ini bisa menjadi dijadikan scarf, selimut bayi, hingga penutup stroller bayi.
    Harganya Pink Petals Infinity Nursing Scarf termasuk ramah di kantong Anda, yaitu sekitar Rp125.000.
  4. Mothercare Breastfeeding Shawl Jersey
    Mothercare Breastfeeding Shawl Jersey terbuat dari bahan 75 persen katun, 20 persen polyester, dan 5 persen elastane yang lembut sekaligus nyaman untuk bayi.
    Ukuran celemek menyusui ini cukup besar sehingga dapat memberikan privasi yang baik ketika kamu terpaksa menyusui di tempat umum. Tali yang melingkar ke leher ukurannya dapat disesuaikan, jadi tidak akan terlalu ketat atau pun longgar.
    Menariknya, Mothercare Breastfeeding Shawl Jersey dilengkapi dengan kantong handuk untuk menyeka tumpahan ASI. Meski begitu, harganya cukup tinggi dibandingkan produk apron menyusui lainnya, tepatnya sekitar Rp321.300.
  5. Mooimom Muti-Use Nursing Scarf Apron
    Mooimom Multi-Use Nursing Scarf Apron terbuat dari 95 persen katun dan 5 persen spandex. Nursing cover dari Mooimom ini didesain dengan pelindung 360 derajat sehingga kamu tidak merasa sungkan saat menyusui di tempat umum. Kamu bisa menggunakannya di leher atau pundak.
    Bukan hanya memberi privasi saat menyusui bayi, apron menyusui ini dapat melindunginya dari matahari, angin, dan cahaya terang saat bepergian. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai penutup stroller bayi. Soal harga, Mooimom Multi-Use Nursing Scarf Apron relatif terjangkau. Kamu bisa membawa pulang celemek menyusui ini dengan menyiapkan uang sekitar Rp249.000.
  6. Monomom Nursing Cover Apron Zigzag
    Monomom Nursing Cover Apron Zigzag terbuat dari bahan katun lembut yang tidak panas. Selain memiliki tali yang melingkar di leher, ada pula tali di bagian belakang punggung sehingga apron menyusui ini dapat menutupi bayi dengan baik saat menyusu.
    Keunggulan lainnya adalah nursing cover ini dapat dilipat menjadi kantong kecil yang mudah dibawa ke mana-mana. Motif zigzagnya juga tidak ketinggalan zaman, lho! Monomom Nursing Cover Apron Zigzag dibanderol dengan harga Rp189.000.
  7. Cottonseeds Nursing Cover Bloom
    Cottonseeds Nursing Cover Bloom terbuat dari bahan katun dan polyester yang tetap sejuk dan nyaman untuk bayi. Celemek menyusui ini memiliki tali leher yang lebar dan dapat disesuaikan saat kamu menyusui bayi.
    Desain bunga yang cantik pada apron ini membuatnya terlihat lebih menarik. Untuk mendapatkan Cottonseeds Nursing Cover Bloom, kamu harus merogoh kantong sekitar Rp175.000.
  8. Bebitza Nursing Cover Modal Leopard
    Bebitza Nursing Cover Modal Leopard terbuat dari bahan berkualitas yang tidak mudah menyusut dan memudar. Kainnya tidak mengganggu pernapasan bayi dan dapat menutupi area dada, punggung, dan perutmu dengan baik sehingga tak perlu khawatir saat menyusui di tempat umum.
    Apron menyusui yang bermotif leoprad ini juga dilengkapi dengan pengikat yang kuat dan aman. Bebitza Nursing Cover Modal Leopard dibanderol dengan harga yang relatif tinggi, yaitu sekitar Rp467.000.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 20, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tangan Berkeringat Saat Pegang Hp

  • Oleh : Gomez
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Dok saya mau bertanya, kenapa yang setiap kali saya menggunakan hp telalu lama, biasnaya tangan saya sering kali mengeluarkan keringan yang cukup banyak, kira kira ini gejala masalah kesehatan apa ya dok? Mohon jawabannya 🙂

    Keluhan

  • Oleh : Rosalinda Erina
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    Saya abis hs untuk yg pertama kli sm suami sy, stlh 2 jam kok sy mlh keluar darah ya.. sy ini knp?

  • Oleh : Rosalinda Erina
  • Tentang alat vagina

  • Oleh : Grace Dina
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Bu, saya kan sudah lama tidak datang bulan, tiba2 vagina saya gatal sekali , keputihan, dan saya baru menyadari bahwa di lubang vagina saya ada benjolan .dan itu terasa perih..

  • Oleh : Grace Dina
  • cara menemukan g-spot pada wanita

  • Oleh : Gita Febian
  • 6 tahun, 1 bulan yang lalu

    bagi saya pasangan suami istri muda sangat susah menemukan gspot pada istri saya, takutnya tidak memuaskan. Bagaimana cara kita menemukan g spot pada pasangan kita ?

  • Oleh : Gita Febian
  • Apakah saya hamil?

  • Oleh : Desy Silvy
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Dok Bln 1 tgl 1-5 sya m dan BulN 1 tgl 28-1 m lgi. BulN 2 tgl 14 15 sy berhubungan tgl 24-27 saya m. Sampek bulan 4 tgl 3 sy blm dpt tadi pgi saya test gari dua. Pa itu positif

  • Oleh : Desy Silvy
  • Tanya Bidan