×

Daily Habits Untuk Ibu

Bagikan Artikel :

Daily Habits Untuk Ibu

Taukah ibu, kalau membuat jadwal sehari-hari ada manfaatnya? Terbiasa membuat jadwal harian akan menjadikan hidup dan rutinitas yang dijalani lebih teratur. Dengan adanya jadwal harian, jadi tau pekerjaan yang ada dan bisa menyelesaikan tepat waktu. Apalagi punya anak agak sulit dan sering merasa pekerjaan ga selsai-selsai.

Tips Jadwal Sehari-hari Bunda

  1. Bangun lebih pagi untuk punya quiet time misalnya minum kopi, menulis jurnal atau agenda
  2. Siapkan keperluan rumah tangga untuk besok pada malam hari sebelumnya misalnya pakaian ayah kerja, tas sekolah anak dan lain-lain
  3. Cuci baju satu kali perhari untuk mencegah baju kotor menumpuk
  4. Disiplin buat mela plan seperti bekal kantol ayah, menu makan si Kecil dan lain-lain
  5. Memiliki jadwal tidur yang teratur untuk anak
  6. Bersyukur tiap hari

Nah coba deh tips ini, termasuk bangun lebih duluan. Bunda akan ngrasa bermanfaat banget meskipun mata berat tapi bisa nikmatin keheningan sebentar sambil nyeruput kopi tuh bikin lebih siap menghadapi hari ini.

Tips Biar Gak Bosen Jadi Ibu Rumah Tangga

Biar gak bosen kita musti tau gimana cara menikmatinya dan bersyukur terhadap keleluasaan waktu yang dipunya. Semua yang pernah kerja juga pasti ngerasa bosen kerjaannya gitu-gitu aja. Yang paling utama sih bosen karena capek aja, pengen punya me time, pengen sendiri, pengen liburan. Ibu rumah tangga pun demikian, ada rasa dimana iri kalau melihat press conference di postingan teman-teman sesama PR, shoping ke mall dengan waktu yang tidak di buru-buru dan lain-lain. Tapi harus diketahui ada wanita yang tidak bisa menjadi seorang ibu padahal ia sangat menginginkanya.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 16, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pilek Pada Anak yang Tak Kunjung Sembuh

  • Oleh : Isti Rahmawati
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Bu bidan saya mau bertanya, anak saya usianya 1,5 tahun, dia sering sekali terkena pilek. Bahkan anak saya sering sekali ingusan yang membuatnya tidak nyaman karena mungkin sulit bernapas. Apakah hal ini wajar ?

    Siklus Haid Tidak Teratur

  • Oleh : Cherma
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat pagi dok. Dulu sebelum menikah siklus hed saya lancar dan tepat waktu, namun setelah menikah siklusnya tidak teratur dan bahkan sering kali telat datang bulan. Ketika hal ini terjadi, biasanya di sertai dengan kram dibagian bawah perut dan juga sakit. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan sering melakukan hubungan seks? dan apakah ini berbahaya atau bahkan merupakan hal yang wajar dirasakan? Terimakasih, ditunggu jawabannya dok 🙂

    Sakit tifes

  • Oleh : Chika ELlo
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Bun saya mau tanya ank saya dari kmarin demam.tpi kalau pagi badanya anget klau mnjelang malam agak panas dikit…tpi mkanya gk kyak biasanya klau minum susu tetep ..bun minta solusinya makasih

    vagina

  • Oleh : bintang kafah
  • 1 minggu, 5 hari yang lalu

    assalamualaikum. saya mau nanya. sudah 3 hari ini ada benjolan sedang dan keras, letakny di area vagina tapi agak mendekati selangkangan. itu penyakit apa ya? apakah kista juga?

  • Oleh : bintang kafah
  • AWAL KEHAMILAN

  • Oleh : LISA AYUNA
  • 3 minggu, 2 hari yang lalu

    sya mau tanya dok,bulan agustus kmrin sya trkhir haid tgl 7 dan bulan september belum haid,sya coba tes hasilnya garis dua tpi msih smar2,sya coba test ulng pagi2 hsilnya garis dua dan agak terang dok,apakah itu bisa diktkan positif dok?

  • Oleh : LISA AYUNA
  • Tanya Bidan